Skip to content

APPLE PIE

May 10, 2006

Description:
Aroma apel dan kayu manis wangi menggoda. Apalagi ketika baru aja keluar dari oven…..

Ingredients:
Bahan ISI:
500 gr apel Malang, kupas, iris kecil2 1X1 cm
50 gr kismis
1/2 sdt kayu manis bubuk
75 gr gula pasir
50 gr air

Bahan Kulit
165 gr Terigu
1 kuning telur
40 gr gula halus/tepung gula
70 gr Margarine

Directions:
ISI:
Masak semua bahan sampai air mengering dan apel lunak dinginkan.

KULIT:
1. campur jadi satu bahan kulit, aduk dengan pisau pastry sampai tepung tampak berbutir-butir. Istirahatkan selama 15 menit dengan di tutup plastik.
2. Gilas adonan kulit setebal 1/2 cm, lapiskan pada cetakan pie.
3. Beri isi adonan apel
4. tutup bagian atas dengan adonan kulit, oles dengan kuning telur
5. Oven selama 15 menit.

From → Pie/Pastry

35 Comments
  1. apple pienya ayu mbak…menik-menik cantik…nggak cukup satu mam-nya.

  2. i make home made apple pie too. and peach cbler as well. :0) delicious…

  3. tyasboog said: i make home made apple pie too. and peach cbler as well. :0) delicious…

    peach cobler is one of my fave.

  4. estherlita said: peach cobler is one of my fave.

    yum yum meeee tooooo

  5. mana? mana resep peach cobler?

  6. elkaje said: Aroma apel dan kayu manis wangi menggoda. Apalagi ketika baru aja keluar dari oven…..

    Mbak Ine, pienya sangat menggiurkan nih aku mau coba bikin ah…..thanks ya mbak atas sharing resepnya.

  7. Hi mbak Ine , Aku salah satu dari banyak pengagum blogs ini , konsepnya oke banget , and resepnya bener bener bagus. Aku udah praktek apple pie ini , dari banyak resep pie , this is the simple and the best one .Shanty- Sweden

  8. shantychristiansen said: Hi mbak Ine , Aku salah satu dari banyak pengagum blogs ini , konsepnya oke banget , and resepnya bener bener bagus. Aku udah praktek apple pie ini , dari banyak resep pie , this is the simple and the best one .Shanty- Sweden

    thks ya Shanty, sudah sering berkunjung.

  9. Mi ni apple pie lucu juga ya…..imut….kayak yang bikin kali ya…he he …

  10. glennsean said: Mi ni apple pie lucu juga ya…..imut….kayak yang bikin kali ya…he he …

    yang bikin mah udah amit amit gedenya. hehehehe….

  11. elkaje said: yang bikin mah udah amit amit gedenya. hehehehe….

    Gak ngalahin aku deh…………..

  12. Hej Shanty,Namaku santy juga, di Sweden di mananya neh…….

  13. mau coba ah,,oia mau nanya untuk takeran air..aku selalu bingung kalo udah pake ukuran gr bukan cc…bedanya apa y?

  14. sama aja podo wae. cuma kalau pakai CC, takaran air itu suka nggak standart. mau aman tentram dan damai, airnya di timbang aja.

  15. dari gambarnya pasti sedaaap punya… btw, dulu aku pernah buat pie tapi lengket di cetakkannya :( mohon info plizzz… supaya tidak lengket/hancur saat dilepaskan dari cetakkan? vielen dank

  16. inurlaub said: dari gambarnya pasti sedaaap punya… btw, dulu aku pernah buat pie tapi lengket di cetakkannya :( mohon info plizzz… supaya tidak lengket/hancur saat dilepaskan dari cetakkan? vielen dank

    cetakannya kudu di poles yang rata.Trus waktu aku mengeluarkan pie ini, dengan bantuan tusuk gigi, yang di tusukkan di antara pie dan cetakan, otomatis dia akan terlepas dengan gampang.kalau manggangnya dengan tingkat kekeringan yang cukup, kulit nggak hancur kog.

  17. thanks mba infonya, aku minta ijin mengcopy resepnya ya… mau coba bikin lagi niy smoga hasilnya sesuai dengan gambar :D

  18. inurlaub said: thanks mba infonya, aku minta ijin mengcopy resepnya ya… mau coba bikin lagi niy smoga hasilnya sesuai dengan gambar :D

    silakan Pamela, hasilnya nggak sesuai gambar…misalnya kamu kreasikan sendiri…juga oke lho

  19. bole kah minta? coba yaaa..thanks :)

  20. seneng bgt ngikutin blog ini coz takerannya jelas, gw suka bingung kalo ada yg pake takeran ala luar negri.. Kekna kalo bikin jadi ga pas gitu..Thx berat ya..

  21. aliciadns said: Thx berat ya..

    sama2

  22. Mbak aku copy resepnya buat coba ya .. doain sukses ya.. thanks

  23. shintakris said: Mbak aku copy resepnya buat coba ya .. doain sukses ya.. thanks

    siiip

  24. mbak…. aku mau nyobain resepnya boleh ya??? hehe…lg mw blajar bikin pie ni…

  25. ririprabandari said: mbak…. aku mau nyobain resepnya boleh ya??? hehe…lg mw blajar bikin pie ni…

    boleeeeh…..

  26. Mbak Ine, saya sudah punya kulit pie cukup banyak. Tapi tergiur dengan apple pie ini. Bisa gak yah ? Apa perlu dipanggang lagi ? nanti gosong gak yah ? Tapi kalau tidak dipanggang nanti atasnya gak matang yah. Aduh…bingung, mohon pencerahannya yah. Terima kasih.

  27. copy resep yah pengen coba bikin niihh .. boleh yah .. doakan sukses hehe

  28. saya penasaran banget pingin bisa bikin apple pie sendiri…Thanks for sharing this recipe ya…

  29. Hai mba Ine, thanks banget resep apple pie-nya, udah saya coba, tapi kurang pas rasanya, mungkin karena saya bikin di loyang yang gede (diameter 22 cm) yaa ? Akhirna di ‘modif’ dikit, maksudna ditambah2in bahanna hehe…. yang kedua kali bikin rasanya lebih enak, lebih pas. Mo ijin link blog mba Ine dari blog saya yaa… (mo pamer, udah bisa bikin apple pie, thanks to mba Ine ! ) ;-)

  30. mantapppppppppppppppppppppp

  31. izin share yah mbak… temenku ada yg lagi ngidam pengen makan apple pie nih makasih buaanyak yaahh…

  32. I have been visiting various blogs for my Term Papers writing research. I have found your blog to be quite useful. Keep updating your blog with valuable information… Regards

  33. ci, mo tanya dunk ini ovennya dengan suhu berapa yah? msi ada perbedaan api atas atau api bawah ga? thankss :)

  34. resep2 di blog ini bener2 bermanfaat…yg tadinya cuma bisa beli jadi, skrg bisa bikin…dan enak hasilnya..thx Ine

  35. izin nyontek mbak :)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 69 other followers

