Skip to content

Fruit Coctail

November 6, 2005

Description:
Fruit Coctail, udah biasa. Sering dijadikan suguhan di mana-mana.
Tapi…proses membuat Fruit Coctail yang enak meresap dan awet tanpa bahan pengawet, bukan hal biasa. Karena butuh kesabaran yang luar biasa pula.

Ingredients:
1000 gr gula pasir
500 cc air
250 gr Pepaya mengkal, potong2, rendam dalam air kapur sirih selama 15 menit
250 gr Labu air, potong2, rendam dalam air kapur sirih selama 15 menit
500 gr Kolang kaling, potong jadi 6, cuci bersih
1 buah nenas, lumuri garam, cuci bersih, potong2 kecil2

Directions:
1. Rebus Gula dan air, sampai mendidih dan gula larut. Jangan banyak di aduk saat perebusan.
2.Biarkan menjadi hangat.
3. Masukkan buah yang sudah di tiriskan, diamkan kira kira 12 jam.
4. Tiriskan buah dari sirup.
5. Didihkan sirup, biarkan menjadi hangat.
6. Ulang langkah 3,4,5 sebanyak 2 kali.
7. Coctail siap di sajikan.

Saran penyajian:
Taruh coctail beserta sirupnya ke dalam gelas saji, beri es batu yang telah di hancurkan, kucuri air jeruk peras dari 1/2 buah jeruk peras. Tambahkan air bila perlu.

4 Comments
  1. Ci Ine, bikin nya lama dong ya… bisa 2 harian. Trus Ci, kolang kalingnya ikut direndam bareng2 buahnya? Labu air itu labu siam ya Ci…?

  2. Mba Ine, Mira pengen tau kl Mba tau ga cara bikin tape dari singkong yg pake ragi, disini cuman ada singkong tok:) Juga ga ada peuyeum yg kaya beras. Trima kasih ya. Salam.

  3. mbakkk Ine………………… I misss youuuu….biarin dehh basi benerrrr… aku nyontekk yaaaa buat lebaran besokk…hihihih///

  4. makasih yaaa Ci….. ampir sama ama resep yg di femina jadul ya? tapi teuteup, aku kopi juga yang ini, hehehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: