Skip to content

AYAM GORENG KARANG MENANTI

November 22, 2005

Description:
Original kreasi Mami, di masa awal2 KFC ada di sini, mami pingin bikin sendiri, tapi rada frustasi karena gak bisa garing sampai ke dekat tulang. Jadilah ayam di buang tulang dan di balut tepung. Masalah lain timbul, kurang krispy, untuk menutupi kekurangannya, maka di siram kecap aja sekalian. Hasilnya ayam goreng yang enak dan unik. Namanya juga di buat unik, karena dalam imajinasinya, katanya gumpalan ayamnya kayak bentuk batu karang yang menanti di santap.
Oh..mami…kangennya aku.

Ingredients:
500 gram daging ayam tanpa tulang, iris 1X3X3 cm
taburi garam dan air jeruk nipis, aduk rata, cuci bersih untuk membuang anyir.
lalu taburi garam dan merica secukupnya, diamkan 15 menit

2 butir telur
50 gram tepung terigu segitiga

200 gram tepung terigu untuk lapisan luar

1 butir bawang bombay, iris halus panjang
2 tangkai daun bawang iris halus
50 ml kecap manis
10 cabe rawit hijau iris 1/2 cm (bagi yang suka pedas)
minyak untuk menggoreng.

Directions:
1. Campurkan telur dengan daging ayam, aduk rata. tambahkan 50 gram terigu aduk rata.
2. Gulingkan tiap potong ayam pada terigu (yang 200 gr), sambil di tekan2 agar tepung menempel.
3. Goreng sampai ayam kekuningan. sisihkan
4. Tumis bawang bombay dengan 2 sendok makan minyak, sampai bawang layu dan harum
5. Masukkan cabe rawit, daun bawang dan kecap, aduk sebentar, masukkan ayam goreng, Aduk rata, matikan api.
6 Sajikan panas.

2 Comments
  1. Mba Ine..ini Astri di Dresden Jerman, salam kenal yaa…Barusan lagi bingung pengen makan apa…trus coba resep ayam goreng karang menanti-nya…Enak banget deh…Makasih ya mba…:-)

  2. Mbak..aku nyontek resepnya.Ayam yang unik dan uenak.Aku nyoba nambah dikit tepung tapioka di tepung keringnya, harapannya biar lebih krispi,gt. Pas kluar dr penggorengan emang krispi tp gt kena angin ndak bbunyi lg mbak..:-(.Aku jg dah “jepret” hslnya..mo tak pasang ahh..liat deh mbak..cantik yahhh..:-)http://notnot9.multiply.com/reviews/item/3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: