Skip to content

BROWNIES KUKUS

November 22, 2005

Description:
Brownies Kukus yang ngetop, bisa di bikin sendiri, tanpa bahan pengawet dan bahan pengembang. Hasil akhir jelas beda, karena teksturnya tidak sehalus dan sepadat brownies ngetop, tapi rasa…. gak bisa bohong. Dan…aman!

Ingredients:
Bahan A:
5 btr Kuning Telur
2 btr putih telur
115 gr gula kastor
1/2 sdt garam

Bahan B:
75 gr Terigu
5 gr Maizena
25 gr chocolate Powder

Bahan C:
90 gr Margarine
50 gr Dark Cooking Chocolate
1/2 sdm Chocolate Pasta

Bahan D:
80 Gr Dark Cooking Chocolate, serut

Directions:
1. Kocok bahan A sampai putih kental dan mengembang
2. Campurkan Bahan B, sedikit demi sedikit sambil di kocok dengan speed rendah
3. Cairkan bahan C, lalu tuang kedalam adonan, aduk rata dengan menggunakan spatula.
4. Bagi adonan menjadi 2, tuang satu bagian ke dalam loyang ukuran 10X20 cm yang telah di alasi kertas roti dan di semir carlo/margarine
5. Kukus selama 10 menit
6. Taburkan Bahan D merata ke atas permukaan kue yang sudah matang, tuang sisa bahan, kukus lagi selama 20 menit.
7. Biarkan dingin, sebelum dikeluarkan dari cetakan.

From → Cake, Kue

13 Comments
  1. tok..tok..tok.. permisi…. mbak Ine, aku lagi liat2 resep ini di Google trus masuknya ke MPnya mbak Ine… numpang nyontek ya?salam kenal juga sekalian dari Kuwait….

  2. Mba Ine.. aku klo bkn browkus selalu pake tulban ato cupcake, pernah pake loyang bentuk love dan loyang bulat selalu yg bagian tengah gak bisa matang aliyas masih basah pdhl dah 40-50 menit. apa ngukusnya kurang lama ya mba? ini browkusnya mba Ine cantik banget hehe kaya yg bikin (ini beneran muji loh…). tulungin donk mba… tengkyuuu…

  3. halo mbak ine…akhirnya nemu juga resep brownies kukus. dan eh…nemu lagi juga nih blognya mbak ine. kayaknya pindah blog ya?dulu aku pernah nemu waktu lagi nyari resep baso, tapi pas dicari2 lagi(lumayan susah , aku ingetnya kata2 “ekspresi suka2 asal membawa suka cita”) nemu lagi deh.aku contek resepnya ya(pacarku ngerequest brownies kukus soalnya hehehe).thanks mba ine!

  4. yummy…^ ^sugwan coba ya resepnya:)

  5. tak coba nggawe….di enggo ulang taone bojoku….

  6. besok ipar ultah, aku lagi cobain nich tunggu matengnya gak sabar

  7. Salam kenal..saya nyari2 resep di google..trus nyasar di MPnya Mbak Ine…Boleh ya..saya nyontek resepnya Mbak Ine…?TQ..

  8. aku boleh ikutan recipenya ya..tks

  9. Mbak Ine, baru kali ini saya lihat resep BK tanpa obat sama sekali. BRAVO !!.

  10. salam kenal mbak,.. lagi hunting brownies keju nih mbak.. malah ketemunya MP mbak Ine,… aku contek boleh ya mbak🙂

  11. salam kenalmbak…aq nyontek resepnya ya,,,,,,,,,,,makasih ummi adhwa

  12. hai mba ine…. Suamiku suka bgt lho. tp ak blm bs buatnya. Bs bljar bikin nih….thank ya

Leave a Reply

