Skip to content

Macaroni Schotel ala Ine

December 2, 2005

Description:
Kreasi sendiri, tanpa saus dan pasta tomat.
dibuat dengan dikukus untuk mematangkan,
dan di panggang untuk mengeluarkan bau harum keju parut.
Dan….hasilnya, emang schotel unik, enak.macaroni-schotel

Ingredients:
250 gr Macaroni elbow, rebus 3/4 matang
200 gr Keju, potong dadu 1/2X1/2 cm
3 buah sosis, belah 2, potong tipis 3 mm
100 gr daging giling special (sedikit lemak)
400 cc susu cair
5 butir telur
1 butir bawang bombay, potong kecil kecil
2 sendok makan margarine
garam, gula, pala, merica

Topping Saus Putih:
1 sdm margarine (1 sendok munjung)
2 sdm tepung terigu
250 cc susu cair
garam, merica
100 gr keju parut

Directions:
Tumis bawang bombay dengan margarine sampai bawang layu, masukkan pala, daging giling. Tumis sampai daging matang.
Campur semua bahan scotel termasuk tumisan daging, aduk rata, jangan lupa…cicipi.
Tuang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah di oles margarine,
Kukus selama 30 menit. sisihkan

Topping:
cairkan margarine, masukkan terigu, aduk2 sampai rata, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk cepat agar tidak mringkil.
Masukkan garam dan merica.

Penyelesaian:
Tuang topping ke atas schotel, ratakan, taburi dengan keju parut.
Panggang dengan api atas selama 15 menit

From → Masak, Mie/Pasta

74 Comments
  1. Ci ine..salam kenal ya..aku udah coba resepnya ci inne..maap nih ijin copasnya telat..baba dulla *bapanya anak2ku* suka bgt..nih dia minta bikinin lg.. Tfs ya ci..

  2. Mbak Ine, aku nyontek resepnya dan hasilnya dahsyat! Trims ya!

  3. mbak ijin copas resep ya….

  4. mb, ijin copas resep nya yaaa….. dah lama bgt pingin bikin mac sco…terima kasih dan salam kenaal….

  5. Mbak, resepnya bener-benar wokehhh, anakku doyan banget, temen kantorku juga pada suka. Thanks for sharing ya..

  6. haloo..salam knal..ijin minta resepnya ya..makacih..

  7. Mbak minta resepnya , hatur nuhun

  8. I have been visiting various blogs for my Term Papers writing research. I have found your blog to be quite useful. Keep updating your blog with valuable information… Regards

  9. salam kenal…ijin minta resep ya mbak…

  10. Mba..mo ijin nyoba resepnya yaa

  11. Ijin copas resepnya ya mbak.. Makasih

  12. salam kenal… ijin nyoba resepnya ya,,,makasih

  13. I admire the beneficial information you provide inside your content. I will bookmark your blog.I am very positive they will learn lots of new things right here than anybody else!Custom Term Papers Writing

  14. hmm. . .Nice site, and a nice blog design. Oh, and very useful information as well.buy term paper onlineDissertation Writing Services

  15. Ci Ine. salam kenal.. Baru baca tentang schotel ini.. Jadi pengen nyobain.. Ijin copas yah Mb.. Thanks b4🙂

  16. salam kenal mba… aku sudah cobain resepnya dan enak euy

  17. Cie Ine… boleh tanya ya…. ini kalau di loyang alumunium foil ukuran 20 jadi berapa loyang??? terima kasih….

  18. salam kenal, mbak. ijin nyalin resepnya ya..Thx

  19. You have a well-written article here, very informative. Very well written I will be bookmarking this blog and subscribing to your feed so i can regularly read more articles of this quality.cpanel reseller hosting | reseller web hosting

  20. terima kasih ya Mbak atas sharing resepnya, tadi malam aku coba bikin dan pagi ini suamiku lapor schotel nya laris manis diserbu teman-temannya…

  21. Ijin copas resepnya, mba…

  22. salam kenal ijin copas ya mbak,tau link nya dari mbak hanna ‘resep keluarga cinta’.

  23. I think blogger are getting more informative and useful day by day. If a person leaves a comment and URL in our blog so We can easily contact with him via email and can also visit his blog. It has become a good source of communication. I appreciate your work. It’s an excellent piece of work. Thanks for sharing.UK Dissertationdissertation writing

  24. bisa dikukus di magic com gk ?atau harus di oven/panggang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: