Skip to content

BAKWAN UDANG

December 7, 2005

Description:
Bakwan Udang, sarat sayuran, bisa di makan gitu aja dengan cabe rawit, bisa untuk lauk, di potong2 campur tahu pong, atau bahkan untuk tahu gimbal versi gimbal tebal.

Ingredients:
2 butir telur
1/2 sendok teh garaM
1/4 sendok teh merica
100 g taoge, dibuang akarnya
100 gr wortel di potong tipis panjang spt korek api
1 lembar daun bawang, potong 1 cm
2 lembar sledri, potong 1 cm
150 g udang, dikupas, tinggalkan ekornya
100 gr terigu segitiga
beberapa sendok air (tergantung lembabnya terigu dan besarnya telur)

bumbu halus:
2 bawang merah
2 bawang putih
1 sdt ketumbar
3 btr kemiri

minyak goreng

Directions:
– Campur terigu dengan bumbu halus, garam, merica, masukkan telur. Aduk sambil dituangi air sesendok demi sesendok supaya adonan tidak meringkil.
– Masukkan sayuran, aduk rata, jangan takut kalau kelihatan sayuran berlimpah, karena sayuran akan kempis.
– Panaskan minyak, celupkan sendok sayur cekung ke dalamnya. Setelah sendok panas, keluarkan dari minyak lalu taruh adonan ke dalam sendok, tambahkan 2 ekor udang di atasnya, lalu celupkan kembali sendok ke dalam minyak panas dan tunggu sampai adonan terlepas dari sendok. Goreng terus sampai rnatang. Angkat.

From → Uncategorized

8 Comments
  1. buat cemilan, enak nih mbak…

  2. wah kyknya yumieee nih… saya pengen nyoba ah.. tks yaa

  3. Permisi nyontek resepnya ya… Salam dari Holland

  4. ini dia yg sy cari2…kesenengan hubby…tengkyu ya mbak for sharing…sy bookmark ya

  5. Ineee.. tanya dooong. itu cetakin bulet gitu gimana caranyaaa? aku dah niru spt yg pernah aku liat di mbok2 penjual di pasar, tapi gagal niiihh.. ajarin dong gimana tuh cetakin kyk gitu? hik..hik.. sebel deh. rasanya ok bgt lhooo ineee.. nyontek resepnya udah mahir (hehehe), tapi cetakinnya yg masih amburadul niiiihhh..

  6. cetakannya musti di panasin di wajan yang udah dimasukin minyak panas, terus masukin adonan tadi dicetakan selanjutnya di goreng bersama cetakan sesaat nanti juga lepas sendirilakkan terus berulang2…. selamat mencobaEnny HandokoAtlanta, GA

  7. Salam kenal…aku mampir lewat google, mencari resep bakwan….boleh coba resepmu kan? terima-kasih,Evarita

  8. bakwan udang ini apa yang sebut sebagian orang dengan HAI TJI ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: