Skip to content

Sus Tuna Pedas

January 6, 2006

Description:
Bosen dengan isi sus yang itu itu aja, bikin sus dengan isi berbeda, dan cocok juga. Ide nya muncul, saat belanja ke makro, ada Frozen Tuna ber merk, siap pakai. Original kreasiku.

Ingredients:
Sus:
175 gr Terigu Cakra
250 cc Air
100 gr Margarine
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
5 btr telur ukuran sedang

Isi:
250 gr Fillet Tuna
1 bawang putih cincang
1 btr bawang bombay, bagi 4, iris halus
10 lembar Lettuce, iris halus (2mm)
1 sdm minyak goreng
garam, merica
1/2 buah jeruk nipis
50 gr Mayonaise
2 sdm saus sambal

Saus Sambal atau saus tomat untuk hiasan

Directions:
Kulit :
– Didihkan air, garam dan margarine, setelah seluruh margarine lumer, masukkan terigu, aduk cepat sampai rata, matikan api, sisihkan. biarkan hangat.
– Campurkan baking powder, gunakan mixer untuk mengaduk, masukkan telur satu persatu, aduk rata.
– Semprot di loyang yang telah di olesi margarine, bentuknya memanjang.
– Oven dengan suhu 200 derajat hingga matang.
– Gunting memanjang, untuk memasukkan isinya

Isi:
– cuci daging tuna sampai bersih, kucuri jeruk nipis, dan sedikit garam. diamkan 10 menit. Kukus selama 15 menit, hancurkan dengan menggunakan garpu. sisihkan
-Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan daging tuna yang sudah di hancurkan, tambahkan merica, masak sampai bumbu tercampur rata. Dinginkan.
– Campurkan tuna dengan mayonese dan saus sambal, aduk rata.
– Isikan ke dalam kulit sus, setengah penuh, tambahkan irisan lettuse di atasnya.
– semprotkan saus tomat atau kalau suka lebih pedas, gunakan saus sambal.

untuk 20 potong sus ukuran 3×4 cm

From → Uncategorized

3 Comments
  1. Met kenal Cie Ine.. – aku Ely dari Surabaya… aku dah coba resep cie.. enak rasanya.. tapi kenapa ya setiap bikin kok gagalnya gak bisa kopong… emang mengembang.. tapi dasarnya ikut amblas ke atas… he he he.. kaya tudung saji… juga jladrennya itu encer banget.. jadi tidak aku spuit tapi aku sendokin aja…tolong ya… trims banget lho Cie.. Ine

  2. hallo, itu susnya kurang kering. aku dah pernah nulis soal tip trik bikin sus secara detail di jurnal tuh.. coba di lihat ya..

  3. Maksudnya kurang kering.. ngopennya kurang lama?… lah udah sampai coklat lho… terlalu mblenyek ya…? kebanyakan telur?dikurangi 1 telurnya? tak pelototin kok belum ketemu tho ya… hik hik hik.. penasaran nih Cie….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: