Skip to content

CAKWE UDANG MAYONAISE

January 16, 2006

Description:
Gampang banget…dan enak.
buat dimsum juga oke kog.

Ingredients:
3 Buah cakwe, belah 2, potong sepanjang 5 cm.

isi:
300 gr udang kupas, haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdm maizena
1 putih telur
garam
merica
wijen

saus mayonaise :
4 sdm mayonaise
1 sdm makan saus tomat
1 sdt mustard pasta
1 sdt gula
sedikit garam
aduk semua bahan saus sampai rata, sisihkan.

Directions:
campur bahan isi sampai rata, tempelkan pada sepotong cakwe, taburi wijen, goreng dengan minyak, gunakan wajan datar, letakkan bagian yang berisi udang menghadap dasar wajan, jangan di balik, langsung angkat saat udang sudah matang.
Tata di piring saji, kali ini udang dan wijen menghadap ke atas ya :-)))

penyelesaian:
masukkan mayonaise di katogn segitiga, gunting ujung kantong, semprotkan secara acak di permukaan cakwe.

From → Uncategorized

9 Comments
  1. waaaaaa enyaaaaaaakkkkkk

  2. hi, greetings from mandalay, myanmar. aku suka sekali sama cakwe mayones ini. dulu di salah satu resto di jkt, aku lupa namanya, aku pasti order banyak banget… yummy… thanks for the recipe, aku akan coba wiken ini..

  3. Hai Flora, salam kenal juga.selamat mencoba ya, semoga cocok.

  4. saya yenfang di sydney(tukang ngemil tapi tidak ngendut), kelihatan yummmmmy sekali…. sore ini saya akan coba buat recipe ini..

  5. tukangngemil said: saya yenfang di sydney(tukang ngemil tapi tidak ngendut), kelihatan yummmmmy sekali…. sore ini saya akan coba buat recipe ini..

    enaknyaaa….bisa jadi tukang nyemil tapi ndak gendut. Salam kenal Yen Fang

  6. Cik Ine, ini pake cakwe goreng itu kan ya?…diisi terus digoreng lagi ya? kalau di panggang bisa nggak ya? kurangin minyak gitu?….

  7. iya, bisa aja Adi, aku kalau ngegoreng juga cuma sisi yang ada udangnya doang.

  8. wah….. cakwe enak…. hihih ada yg udah pernah coba di jakarta punya lom? deket samping metro pasar baru cakwenya enak banget… gurihhh… kalo ada maen ke metro coba mampir deh dia ada di jln krekot bunder raya no. 5A nama nya bok cui cakwe. kalo tdk mampir nyesel d….. hihihihi

  9. Wah enak banget nih…

Leave a Reply

