Skip to content

SEMUR LONDO

January 18, 2006

Description:
Semur ini ada yang menyebut semur vrikadel. Karena namanya ke Londo-londo-an, ya di sebut aja semur Londo. Sebenarnya ini lebih sederhana bahan dan cara bikinnya dibanding semur Vrikadel. cobain deh. enak, cocok untuk menu sehari hari. Trus….masakan ini “Babar” artine….bahannya sedikit sedikit, jadinya buanyak!

Ingredients:
BAHAN A:
500 gr daging sapi giling special (sedikit lemak)
2 btr telur ayam
50 gr tepung roti
2 sdm susu bubuk ) bisa diganti dengan 60 cc susu cair
50 cc air )
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk

Bahan B:
1 btr bawang bombay, potong kecil2
200 gr wortel, potong dadu, 2X2 cm
200 gr kentang, potong dadu, 2X2 cm
2 buah tomat, potong jadi 8
5 sdm kecap manis
2 sdm saus tomat
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
1 sdm gula pasir
500 cc kaldu ayam

Directions:
Campur jadi satu bahan A, aduk rata, buat bulatan segede jeruk limo atau…lebih gede dari kemiri deh:-).
Goreng semua ‘baso’ ini sampai kuning kecoklatan. sisihkan.

Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak dan bubuk pala, sampai harum.
masukkan kaldu, wortel, kentang, tomat, dan semua bumbu.
aduk sampai rata, cicipi sampai rasanya pas. setelah mendidih, masukkan basonya, tunggu sampai kaldu meresap.

From → Uncategorized

5 Comments
  1. Mmm…eunak pasti, nyontek ah..Mb. Pasti anakku seneng nich….

  2. anakku juga seneng kog, kalau buat kita yang gede, jangan lupa sambal botol!

  3. dear mbak ine, ini resep pertama yg daku coba *manstabbb* tx brat ya mbak. kebetulan suami seneng yg ada kecap2nya…

  4. familjendettmer said: dear mbak ine, ini resep pertama yg daku coba *manstabbb* tx brat ya mbak. kebetulan suami seneng yg ada kecap2nya…

    wah…ikut senang. syukurlah…kalau masakanmu bisa nyenengin seluruh keluarga.

  5. mba ine, aku tadi pagi nyoba resep ini, top markotop deh mba, enak…:)thanks ya mba ine sharingnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: