Skip to content

SPAGHETTI BOLOGNESE

January 18, 2006

Description:
menu pasta populer, ini resep dari Primarasa, yang menganjurkan spaghetti di tumis lagi, biar harum, sebelum di siram saus.
Ada beberapa modifikasi kecil di resep ini. air tidak digunakan, di ganti dengan tomat segar, rasanya tomat skaleeešŸ™‚

Ingredients:
Saus :
2 sdm minyak zaitun / minyak goreng, untuk menumis
100 gr bawang bombay, cincang
200 gr daging giling
2 sdt garam
1 sdt merica bubuk
Ā¾ sdt oregano
Ā¾ sdt basil
3 sdt gula pasir
1 lembar daun salam
6 sdm saus tomat
2 sdm pasta tomat
300 gr tomat segar, di blender

Spageti :
225 gr spageti
air untuk merebus
Ā¼ sdt garam
1 sdm minyak goreng
3 sdm minyak zaitun / minyak goreng
2 siung bawang putih, cincang
2 batang peterseli, cincang
4 sdm keju parmesan, untuk taburan

Directions:
1.. Saus : Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan daging giling, masak hingga berubah warna. Masukkan garam, merica, oregano, basil, gula pasir, dan daun salam. Aduk sebentar, lalu masukkan saus tomat, pasta tomat, dan tomat yang sudah di blender. Aduk dan masak terus di atas api kecil hingga mengental.
2. Spageti : Rebus spageti dalam air secukupnya (sampai spageti
terendam), bubuhi garam dan minyak goreng, aduk. Didihkan hingga
masak dan lunak (Ā± 15 menit), angkat, tiriskan.
3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum, masukkan spageti dan peterseli. Aduk rata, angkat.
4. Atur spageti di atas piring datar, tuangi saus, taburi keju.

From → Uncategorized

5 Comments
  1. Iya mbak spagetinya ditumis dulu lebih uenaakkk..

  2. mbak, numpang liat resep ya.trus oregano, basil, peterseli itu yg kyk apa ya? bisa diganti yang lain mungkin?beli nya dimana ya yg begituan?thx*maap ya, maklum beginner nih di dunia masak*

  3. Ari, bumbu2 italia gitu, kalau dihilangkan, ya…pengaruh ke rasa dan aroma.banyak kog tersedia di supermarket, di bagian bumbu2. Kalau di hero malah ada yang udah di kemas kecil, dalam kantong plastik, dengan harga lebih ekonomis.

  4. salam kenal mbak Ina ^_^kalo saya saus spagetti ini dicampur dengan 1 botol saus tomat del monte untuk ukuran 3/4 kilo daging cincang .. (logh banyak amat ya ? :D)

  5. Salam kenal. Saya sdh nyobain resep ini. Dan sekarang jadi resep favorit, selalu jadi menu sarapan di hari libur. Oya basil dan peterseli ga saya pake, terus ga saya tumis lagi tapi tetap yummi kok. Saya copy paste ya? Thanks loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: