Skip to content

MISWA GORENG

January 24, 2006

Description:
Miswa atau Misoa goreng, biasanya adalah Miswa yang dibikin schotel, trus dipotongi dan di goreng. Yang ini bener2 miswa goreng, bukan schotel miswa goreng.

Penampilan, nyaris gak bisa dibedakan dari bihun goreng. Tapi soal rasa….jauuh lebih yummy miswa goreng. Miswa yang karakternya rapuh, gampang lembek, ternyata bisa dijadikan Miswa Goreng, dengan di goreng dulu dalam minyak banyak.

Ingredients:
3 gulung miswa (dari kemasan miswa dalam dus)
2 siung bawang putih geprek
2 lembar daun bawang iris 2 cm
2 bonggol sawi hijau, potong 4 cm
3 btr baso ikan, potong2
25 gr daging ayam, potong2
1 btr telur, kocok

kecap asin
kecap manis
garam
sedikit gula pengganti vetsin
150 ml kaldu ayam atau air

Directions:
– Miswa kering, langsung di goreng dalam minyak banyak sampai warnanya kuning keemasan, tiriskan.
– Tumis bawang putih sampai harum, masukkan daging ayam dan baso, daun bawang, sawi, tambahkan kecap asin, kecap manis, kaldu, garam dan gula. Hati2 pemakaian garam ya, karena miswa biasanya sudah gurih dan sedikit asin.
– Setelah mendidih, masukkan miswa, aduk2 sampai miswa lunak dan bumbu merata

From → Uncategorized

5 Comments
  1. Wuah , perlu dicoba nich In .Abis ngintip di rumah Haley , baca soal miswa jadi pengen liat resepmu di atas..apa ga banyak minyak In ? Anyway thanks dan nyontek resepnya ya…!

  2. enggak..di tiriskan dulu. ini gak terlalu menyerap minyak kog. dan pasti….gurih dan enak banget.

  3. digorengnyanya gak terlalu garing ya mbak? ben ra remuk…

  4. haleygiri said: digorengnyanya gak terlalu garing ya mbak? ben ra remuk…

    di goreng sampai warnanya kayak krupuk…kuning kecoklatan. justru gak remuk. jangan sering di aduk pas nggoreng.

  5. wah ci dapet ilmu lagi neh biasanya mieswa cuma dibikin schotel sama nyemek-nyemek……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: