Skip to content

UDANG GORENG MAYONESE

January 26, 2006

Description:
Ini resep dari Sitarasti, teman di DB dan NCC, yang diambil dari majalah Kartini. Enak dan aku rekomendasikan untuk di coba. Kalau udah makan ini, gak ingat kolesterol lagi !

Ingredients:
250 gr udang besar, buang kepala, sisakan buntutnya, belah punggung tidak putus
150 gr tepung sagu
1 btr putih telur
3 sdm wijen, sangrai sebentar
1/2 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt merica bubuk
garam secukupnya4
minyak untuk menggoreng

saus mayones :
150 gr mayones siap pakai
5 sdm susu kental manis
2 sdt air jeruk lemon

Directions:
1. Campur mayones, susu kental manis dan air jeruk lemon, aduk rata, sisihkan
2. Cuci bersih udang, rendam dengan bumbu2, biarkan 10 menit hingga bumbu meresap
3. Celupkan udang ke putih telur, lalu gulingkan ke tepung sagu satu persatu hingga udang habis
4. Panaskan minyak, goreng udang hingga matang dan bewarna kuning kecokelatan, angkat, sisihkan
5. campur udang goreng dengan mayones, aduk rata, taburi dengan wijen
6. Sajikan dengan saus sambal

From → Uncategorized

13 Comments
  1. yummmmmy….

  2. mbak aku dulu kalo ke samudra resto menu fave nya yah udang ini. udangnya pucat tapi crunchy sekali…. aku pernah tanya tanteku, katanya masaknya pake aer aboe, semacam air soda yg bisa bikin garing. mungkin mba tau cara pemakaian aer aboe ini? thanks sebelumnya.

  3. floraeman said: mungkin mba tau cara pemakaian aer aboe ini? thanks sebelumnya.

    Flora, aku tahu air abu, dipakai bikin kwecang atau mie. tapi kalau untuk udang…gak tahu ya.

  4. mbak, aku udah coba udang ini, enak lohh.. saus mayonya juga enak … thanks for sharing..

  5. floraeman said: mbak, aku udah coba udang ini, enak lohh.. saus mayonya juga enak … thanks for sharing..

    waaa, cepet nih Flora langsung bikin. bisa bisa Rest Samudra ntar nggak di apeli lagi saat kamu pulkamšŸ™‚ bikin sendiri, kan murah ya.

  6. lumayan lah, tapi kalo ada yg ngajak ke samudra sih pasti ga bakal nolakšŸ˜‰ hehee..

  7. Wahh…nyontek lagi yach…suami ku paling suka nih udang mayonese

  8. Salam Kenal…Namaku Reni. Cuma mau tanya, tepung sagu itu yang warnanya cokelat2 itu kan. Aku goreng pake tepung sagu, kok hasilnya jelek ya. Jadi item2 gitu dech. Rasa mayonya sip banget mbak. Thx….

  9. sluppycute said: Salam Kenal…Namaku Reni. Cuma mau tanya, tepung sagu itu yang warnanya cokelat2 itu kan. Aku goreng pake tepung sagu, kok hasilnya jelek ya. Jadi item2 gitu dech. Rasa mayonya sip banget mbak. Thx….

    salam kenal juga Reni,sagu ini maksudnya sagu tani alias tapioka, atau orang umum nyebutnya Kanji, dari pati singkong. warnanya putih.sementara sagu…orang kenalnya sagu yang dari pohon sagu, ini yang rada kecoklatan.sorry lho ya…. kalau ini menimbulkan salah presepsi.ntar aku tambahi di resepnya.

  10. Lam kenal mbak, aku Endah and skrn tinggal di Beijing, China. Suamiku suka sekali dgn udang dan mayonese tapi disini aku ngk nemu susu kental manis. Apa ada cara lain supaya rasanya sama? Thks

  11. tiwi212 said: Lam kenal mbak, aku Endah and skrn tinggal di Beijing, China. Suamiku suka sekali dgn udang dan mayonese tapi disini aku ngk nemu susu kental manis. Apa ada cara lain supaya rasanya sama? Thks

    salam kenal Endah, ganti aja pakai gula plus sedikit susu bubuk. kalau terlalu kental…tambah sedikit salad oil.

  12. numpang nyontek ya mbk..maacih

  13. deekaholic said: numpang nyontek ya mbk..maacih

    silakan Eka

Leave a Reply

