Skip to content

NASI GORENG HIJAU

January 31, 2006

Description:
Warna hijau di dapat dari irisan halus caisim, tanpa kecap manis yang akan membuat warna nasi goreng menjadi coklat.
Tanpa sambal yang akan membuat nasi berwarna merah menyala layaknya nasi goreng biasanya.

Ebi yang dihancurkan, memberi aroma lain pada nasi ini, di kombinasi dengan aroma sangit daging asap yang memperkaya rasa dan aroma.
buat anak anak yang susah makan sayur, makan nasi goreng ini, tidak terasa kasarnya serat sayuran yang di iris halus.

Ingredients:
2 piring nasi
2 siung bawang putih, iris tipis
2 buah bawang merah iris tipis
1 sendok makan udang kering, rendam sebentar, tiriskan, lalu dihaluskan.
200 gr caisim (sawi hijau), ambil bagian daunnya, iris halus kira kira 3 mm.
1 batang daun bawang, iris halus
1 butir telur, di dadar, lalu hancurkan.
50 gr daging asap, di iris halus.
2 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan kecap asin
garam, sesuai selera.

Directions:
1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah sampai berbau harum, masukkan udang kering, aduk aduk hingga harum aromanya.
2. Masukkan sawi, telur, daging asap, kecap asin, garam dan nasi.
Aduk aduk sampai rata dan sayur matang.
3. Terakhir masukkan daun bawang, di aduk sampai rata, angkat dan hidangkan.

From → Uncategorized

5 Comments
  1. Mbak Ine, salam kenal! Akhirnya aku berani nulis nih. Ini nasi goreng favorit suamiku. Aku dapetnya dari DB wkt Mbak Ine nulis ttg nasi goreng. Dicoba, suamiku langsung ketagihan. Makasih atas ilmunya ya Mbak Ine..! Minta lagi resep lain, Mbak, yang mudah bikinnya, enak, dan cucian piringnya gak banyak!

  2. desicthy said: Mbak Ine, salam kenal! Akhirnya aku berani nulis nih. Ini nasi goreng favorit suamiku. Aku dapetnya dari DB wkt Mbak Ine nulis ttg nasi goreng. Dicoba, suamiku langsung ketagihan. Makasih atas ilmunya ya Mbak Ine..! Minta lagi resep lain, Mbak, yang mudah bikinnya, enak, dan cucian piringnya gak banyak!

    Hallo Desi,resep2 gampang banyak tuh…cari aja. aku juga nggak demen yang ribet ribet.

  3. ide nasgor sehat nih…makasih mbak!

  4. wahhh aku bikinnya gagal nih,, daging basapnya aku ganti kornet,, T.T

  5. tetep jadi tuh…. cuma rasa aja yang beda, malah jadi kreasi baru kan. Yuk..eksperimen lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: