Skip to content

Mie Tumis Siram Daging dan sayur

February 2, 2006

Description:
Terinspirasi dari Mie daging cabai hijaunya bakmi GM,
tapi rasanya lebih mild dari mie GM.

Ingredients:
300 gr Mie Ujung pandang, seduh air panas
2 btr bawang putih cincang
2 sdm minyak wijen
2 sdm kecap asin

Bahan Daging
200 gr Daging sukiyaki
1 btr paprika hijau besar, potong2
1 btr bawang bombay, potong2
1 siung bawang putih geprek
2 sdm air jahe (dari 2 cm jahe di haluskan, tambahkan 1 sdm air, peras dan di saring)
3 bonggol pok cay, potong jadi 3
2 sdm minyak untuk menumis
1 sdm kecap asin
1 sdm angciu
2 sdm kecap manis
3 sdm saus tiram
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica hitam
150 ml kaldu/air
1 sdm maizena, encerkan dengan sedikit air

Directions:
Mie:
Tumis bawang putih dengan minyak wijen sampai harum
masukkan kecap asin dan mie yang sudah di seduh matang.
aduk sampai bumbu rata, taruh di piring saji, atasnya di siram dengan daging.

Daging:
Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan minyak sampai bawang layu.
Masukkan paprika dan daging, aduk sampai daging berubah warna
masukkan kecap asin, angciu, kecap manis, saus tiram, garam dan merica.
masukkan kaldu, aduk rata,
masak sampai bumbu meresap
masukkan pok cay, kentalkan kaldu dengan larutan maizena
Siramkan daging ke atas tumisan mie.

From → Uncategorized

6 Comments
  1. dah mulai dingin disini mbak dan lagi males makan yg berat2 jadi deh bikin nyobain mie siram tumisnya mbak ine🙂 *bener2 enak rasanya*

  2. kebalikan…disini hawa masih panas aja, udah oktober belum turun hujan.

  3. mba ine, kynya enak bgd deh tuh mi..bikin ngiler aja…btw bisa ngga klo pke mi telur aja? trus klo mau cari mi makasar itu dimana ya?thenkyu..

  4. atunbqa said: mba ine, kynya enak bgd deh tuh mi..bikin ngiler aja…btw bisa ngga klo pke mi telur aja? trus klo mau cari mi makasar itu dimana ya?thenkyu..

    bisa aja…. mie makasar aku juga nggak tiap saat bisa :-))

  5. hi mbak salam kenal yah.mbak ada resep ifu mie yg digoreng dulu ga?

  6. lhieyha said: hi mbak salam kenal yah.mbak ada resep ifu mie yg digoreng dulu ga?

    ada… sudah pernah di upload

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: