Skip to content

PANGSIT GORENG

February 7, 2006

Description:
Ini masakan paling gampang. buat camilan oke, buat lauk oke.
Mau di rebus, untuk tambahan lauk mie ayam, juga oke,

Ingredients:
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
30 lembar kulit pangsit
150 gram daging ayam, cincang (bisa di kombinasi ayam dan udang, 1:1)
2 siung bawang putih, iris tipis, goreng kering, tiriskan, uleg halus

Directions:
1. Campur daging ayam, bawang putih, garam,
dan merica bubuk hingga rata, lalu bagi menjadi
30 bulatan kecil.
2. Letakkan tiap bulatan di tengah selembar kulit
pangsit, lipat membentuk segitiga dan menyerupai
perahu, lalu rekatkan kedua ujungnya dengan
setetes air.
3. Goreng pangsit dalam minyak banyak dan api
sedang hingga matang kecoklatan, angkat, tiriskan.

catatan:
Pilih kulit pangsit yang khusus untuk pangsit goreng. biasanya lebih tebal ketimbang untuk rebus.
Kecilkan porsi bulatan daging, jika dirasa daging terlalu besar, karena kalau terlalu besar, resikonya kulit sudah coklat, daging belum matang.

From → Uncategorized

14 Comments
  1. Mbak, daging ayamnya perlu direbus dulu nggak ato cukup mentah aja. Hi..hi…parno flu burung, takut kalo’ daging ayamnya masih mentah.

  2. yummmmyyyyy aku suka bikin ini utk temen maem nasi goreng… john sukaaaaaaaa banged sama pangsit goreng hehehe

  3. indlest said: Mbak, daging ayamnya perlu direbus dulu nggak ato cukup mentah aja. Hi..hi…parno flu burung, takut kalo’ daging ayamnya masih mentah.

    nggak usah, sehingga matangnya bisa menggumpal. makanya api jangan terlalu besar, ntar nggak keburu matang sampai ke dalam.tapi kalau mau di masak dulu, juga bisa, tumis aja sampai matang dengan bumbu2nya.baru di bungkusi. wis…sak karepmu, pokoke enak:-)

  4. foodngarden said: yummmmyyyyy aku suka bikin ini utk temen maem nasi goreng… john sukaaaaaaaa banged sama pangsit goreng hehehe

    anak2 ku juga suka banget Fi, di makan pakai cocolan saus tomat asam manis juga enak.pinginnya cari kulit pangsit tebal dan renyah kayak bakmi GM , tapi rada susah tuh. dulu pernah ada di pasar, di jual tanpa merk, di bungkus dengan kertas roti saja.sekarang dah nggak ada lagi. Aku belum bisa bikin sendiri kulitnya.

  5. elkaje said: pinginnya cari kulit pangsit tebal dan renyah kayak bakmi GM

    mbak ine, kulit pangsit ini dijual di spm2 ga ya, atau cuma ada di pasar aja?kalo diganti sama kulit lumpia yg dijual di tukang2 sayur piye mbak, ketipisan ngga ya..

  6. deaaminy said: mbak ine, kulit pangsit ini dijual di spm2 ga ya, atau cuma ada di pasar aja?kalo diganti sama kulit lumpia yg dijual di tukang2 sayur piye mbak, ketipisan ngga ya..

    Ada kog, biasanya di taruh di lemari pendingin, dekat mie basah atau tahu. bentuknya bujur sangkar 12X12 cm.Beda ya dengan kulit lumpia. Kulit pangsit goreng kalau dah dingin tetap crispy. Sementara kulit lumpia lebih alot.

  7. eh iya, di sini juga kulitnya dijual cuma dibungkus kertas doang, juga rada tebal. ada 100 dan 200 lembar. harganya juga ga begitu mahal. tapi sekali bikin musti sekaligus banyak. bisa di freezer tapi hasilnya ga bagus lagi.

  8. Ci ine, mo nanya neh… kalo pangsit khan enaknya ada cocolannya yah… tau ngak gimana bikin cocolan saus tomatnya?

  9. Duuhh.. matur nuwun mba’e, aku dpt pujian dari Dante yg baru pertama kali ini makan pangsit goreng! Dasar londo.. kasian juga sih, punya mama ga bisa masak akibatnya ga kenal masakan lain🙂

  10. dhonatneth said: Ci ine, mo nanya neh… kalo pangsit khan enaknya ada cocolannya yah… tau ngak gimana bikin cocolan saus tomatnya?

    eh…Dhona…baru liat ini deh… cocolan tomatnya bikin aja kayak saus phuyunghai.

  11. jrdd said: Duuhh.. matur nuwun mba’e, aku dpt pujian dari Dante yg baru pertama kali ini makan pangsit goreng! Dasar londo.. kasian juga sih, punya mama ga bisa masak akibatnya ga kenal masakan lain🙂

    hehehehe…. mudahan Dante nagih pangsit goreng terus

  12. Mbak Ine, ada pangsit rasa “GM” ngak ?? yang krenyes2 saat di santap…. Mau donK…..

  13. cecepnk said: Mbak Ine, ada pangsit rasa “GM” ngak ?? yang krenyes2 saat di santap…. Mau donK…..

    gak bisa bikin kulitnya kayak gitu Cep… aku ya pingin sih…biasanya beli aja..hehehe…dasar males bikin.

  14. tadi sore saya nyoba bikin ini. iya, mudah dan enak. terima kasih Ci Ine sudah post resep ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: