Skip to content

MINI PIZZA

April 12, 2006

Description:
resep Pizza dari blognya Mbak Indri, pizza doughnya lebih enak ketimbang resepku dulu:-) Isinya pake sisa spagheti sauce, dan aneka macam yang ada di kulkas🙂 sekali bikin cukup buat sarapan seisi rumah.

Ingredients:
300 gr all purpose flour
3 sdm susu bubuk
2 sdm gula pasir
2 1/2 sdm olive oil/minyak goreng
1/2 bks Fermipan
1 1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
1 btr telur kocok lepas
2/3 cup air hangat (sorrry…yang ini aku kira2 aja, ntar di ukur tepat deh)

butter/margarine untuk olesan

Tomato sauce: (sekalian di campur daging, biar meresap)
1/2 btr bawang bombay, cincang
1/2 kalengal pasta tomat
garam, gula, merica, basil, oregano
150 gr daging cincang

topping:
2 buah chicken or beef sausage, iris 1/2 cm
2 lbr roasted beef/roasted chicken, potong2
paprica, potong2
champinon, potong2
mozzarella cheese

Directions:
Roti:
– campur semua bahan kering, aduk rata, masukkan telur, minyak dan sedikit air. uleni sampai kalis, sambil menambahkan air sedikit demi sedikit.
– setelah kalis dan tidak melekat di tangan, bulatkan adonan, tutup adonan, biarkan mengempang nyaris 2 kali lipat besarnya
– potong2 dan bentuk menjadi Pizza mini, olesi dengan butter/margarine
– tambahkan tomato sauce dan ratakan di atas roti
– taburi sosis, daging asap, jamur, paprika dan potongan keju mozzarella
– istirahatkan selama 10-15 menit sambil memanaskan oven
– Bakar sekitar 15 menit
– sajikan hangat

From → Kue, Roti

15 Comments
  1. hehehehe kalo aku sisa saus spaghetti tuna suka bikin bruschetta, tapi rotinya roti biasa bukan roti perancis.

  2. evimeinar said: hehehehe kalo aku sisa saus spaghetti tuna suka bikin bruschetta, tapi rotinya roti biasa bukan roti perancis

    iya Vi, bruchetta aku juga nggak demen pakai roti perancis yang alot. bagiku roti perancis cuma enak buat sup. maklum…giginya tak kuat lagi🙂

  3. mbak,pizzanya ayu…keliatan yummy.Ada lagi mbak, pizza pakai rotinya roti arab (peta bread,mirip tortilla),tipis sekali dan enak deh.

  4. elkaje said: bruchetta aku juga nggak demen pakai roti perancis yang alot.

    kekekee iya dulu aku suka nyebut roti tongkat abis keraa bs buat pukul2an😀

  5. evimeinar said: kekekee iya dulu aku suka nyebut roti tongkat abis keraa bs buat pukul2an😀

    Roti tongkat…trus kalau mbawa, di kempit di ketek. hihihi….. HAH? barangkali di kempit ketek salah satu cara mengempukkan ya?lha…aku belum pernah melakukannya, makanya keras terus tuh roti.kekekek……

  6. indbahar said: Ada lagi mbak, pizza pakai rotinya roti arab (peta bread,mirip tortilla),tipis sekali dan enak deh.

    Indri, peta bread ama kebab, sama apa beda ya?

  7. indbahar said: mbak,pizzanya ayu…keliatan yummy.Ada lagi mbak, pizza pakai rotinya roti arab (peta bread,mirip tortilla),tipis sekali dan enak deh.

    kami sebutnya disini “turkischevPizza”

  8. Huah…ini yang aku cari2…aku belum nemu pizza dough yang menurutku enak…padahal seisi rumah suka banget ama pizza, termasuk Nathanell juga. Kalau isian, aku biasane juga pakai bahan2 yg ada aja, jadi jarang pakai mozarella. Harus segera aku coba’in nih…Thanks ya Cie…

  9. huaaaaaaa… ben ma sarah doyan nih!!! kadang2 suka tak pake roti buns aja tuh mbak bawahnya hehehe… malez bikin dough pizza.com

  10. pizza mungil, sayang suami enga begitu doyan pizza, jadi kalu ada sisa sauce spagetti aku bikin garlic bread.

  11. oentung said: Huah…ini yang aku cari2…aku belum nemu pizza dough yang menurutku enak…padahal seisi rumah suka banget ama pizza, termasuk Nathanell juga. Kalau isian, aku biasane juga pakai bahan2 yg ada aja, jadi jarang pakai mozarella. Harus segera aku coba’in nih…Thanks ya Cie…

    Iya Nik, dulu kalau males, beli aja Pizzado di Hero, anak2 bisa lanjutin sendiri bikin sendiri:-) tapi enak yang bikinan sendiri ini, gak terlalu garing.

  12. mba ine, makasih ya, udah sering nyoba ini dan rotinya beneran mpuk. tapi karena orang di rumah senengnya piza yg rotinya tipis banget itu, jd nya rotinya banyak banget deh.makasih.

  13. siiiip seddaaap niy kaya’nya nyoba ahh

  14. silakan….

  15. kenapa ya harus pake gulapasir ???

Leave a Reply

