Skip to content

Hamburger Mini saus Jamur

April 17, 2006

Description:
Liburan Jumat agung, tanpa pembantu di rumah, masak ini, praktis banget, tidak banyak pernik dan cucian di dapru. Ada yang memakan dengan nasi, ada yang pakai mashed potato.

Ingredients:
Bahan Hamburger:
300 Gr daging cincang
50 gr bawang bombay
1/2 st merica bubuk
1 siung bawang putih, di haluskan
1 butir telur
1 sdm (munjung) Tepung roti
garam
1/2 sdm Maggi Seasoning

3 sdm Margarine untuk menggoreng daging
Bahan Saus:
250 cc kaldu
1 sendok makan terigu
2 sdm susu bubuk non fat
1 sendok makan kecap manis
1 batang daun bawang, iris serong
75 gr jamur kaleng (Champinon), iris tipis

Directions:
Cara Hamburger:
1. Campur semua bahan jadi satu, lalu buat bulatan yang di gepengkan.
2. Lelehkan margarine, Goreng daging hingga kuning kecoklatan, sisihkan.

Cara saus:
1. Sisa margarine bekas menggoreng daging, masukkan terigu, aduk aduk hingga kecoklatan
2. Tuang kaldu sambil aduk aduk hingga tercampur rata
3. Tambahkan susu bubuk, bumbu, daun bawang dan jamur
4. Tuang saus ke atas hamburger

Advertisements
7 Comments
  1. horeeeeeeee pertama replykikikikkk…

  2. wah, mbak ine tau aja ada daging cincang di kulkasku..horeee.. buat wiken ini ah..

  3. Mirip stroganoff beef ya mbak,hanya pake daging cincang?Enaaak lah yg penting pasti,jadi inget AH blok M,makannya pake cole-slaw…

  4. foodngarden said: horeeeeeeee pertama replykikikikkk…

    YAK….yang pertama reply…dapat hadiah sun….:-)))

  5. enak nih keliatannya Mba..thanks for sharing!

  6. elkaje said: YAK….yang pertama reply…dapat hadiah sun….:-)))

    aseeeeeeeeeeekkkk….. kikikikkkk…

  7. bundazidansyifa said: wah, mbak ine tau aja ada daging cincang di kulkasku..horeee.. buat wiken ini ah..

    Inong, tadinya aku beli daging cincang buat bikin burger blenger. hehehe….tapi karena lupa beli roti….trus dibelokkan ke sini. hehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: