Skip to content

MARBLE CHOCOLATE CHEESE CAKE

April 23, 2006

Description:
Resepnya kudapat dari bungkus coklat bubuk van houten.
tanpa di ubah sedikitpun pada bahan, tapi pada cara aku perdetail.
Rasanya…padat mengenyangkan, coklat berpadu keju yang serasi. enak deh.

Ingredients:
A:
150 gr Cream Cheese
50 gr Mentega tawar
50 gr gula kastor
1 butir telur ukuran sedang
50 gr tepung terigu
50 gr white cooking chocolate, di parut

B:
130 gr Margarine
150 gr Gula Kastor
3 butir telur ukuran sedang
100 gr tepung terigu
50 gr Cokelat bubuk Van Houten
1/2 sdt baking powder
30 ml Susu Cair

Directions:
Adonan A
1. Kocok Cream Cheese, mentega tawar dan gula hingga lembut, tambahkan telur lalu kocok hingga rata.
2. Masukkan tepung terigu dan coklat parut, aduk menggunakan spatula hingga rata. Masukkan dalam pipping bag besar, gunting ujungnya selebar 2 cm. sisihkan

Adonan B
1. Kocok margarine dan gula hingga lembut dan halus, masukkan telu satu persatu sambil di kocok hingga tercampur rata.
2. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder, aduk menggunakan spatula hingga rata, lalu tuangi susu cair, aduk sampai rata. Masukkan dalam pipping bag besar, gunting ujungnya selebar 2 cm. sisihkan

Penyelesaian
1. Gunakan loyang bundar diagmeter 20 cm
2. Semprotkan adonan coklat dan putih secara bergantian. Caranya:
– SEmprotkan adonan coklat pas di tengah loyang secukupnya.
– Semprotkan adonan putih pas di tengah adonan coklat yang sebelumnya di semprotkan
– SEmprotkan adonan coklat pas di tengah adoann putin yang sebelumnya di semprotkan.
– dst sampai adonan habis.

– Oven dengan panas 180 derajat, selama 40 menit.

From → Cake, Kue

25 Comments
  1. huaaa enaknya bagi donkk mbakkkk

  2. mantap banget Ci Ine…Coklat & keju berpadu…wuihhh…tunggu misua balik dulu nich..nti dicoba bikin yach…biar ada yg bantuin makan-nya🙂

  3. aku baru aja bikin ciskek hehehe… mbak kok sehati?

  4. cantik mbak. manis gurih ya! mauuuuuuuuuuu!!!

  5. Mbak,dari kemaren aku nggak berani klik ini, karena pasti deh ngileerr.Hari ini gw ga tahan buka juga…hasilnya ….ngileer beneran nih.legit bgt pasti.

  6. wah… Ci Ine gak pernah kehabisan resep nich buat dicoba, rajinnya aku salut pisan eui…… Ci, beli oven yg bagus sama alat untuk buat mie dimana yach?

  7. evimeinar said: huaaa enaknya bagi donkk mbakkkk

    udah kukirim tuh…, tekan kono ndak? hihihi

  8. rika1435 said: mantap banget Ci Ine…Coklat & keju berpadu…wuihhh…tunggu misua balik dulu nich..nti dicoba bikin yach…biar ada yg bantuin makan-nya🙂

    Rik, bikin aja sekarang, simpan di kulkas, ntar buat suguhan saat suami pulang.🙂

  9. foodngarden said: aku baru aja bikin ciskek hehehe… mbak kok sehati?

    aku bikin dalam rangka ngabisini cream cheese, yang nanggung jumlahnya. Lha kog pas buat resep ini. Lha kamu bikin apa? JCC? sukses Fi?

  10. indbahar said: Mbak,dari kemaren aku nggak berani klik ini, karena pasti deh ngileerr.Hari ini gw ga tahan buka juga…hasilnya ….ngileer beneran nih.legit bgt pasti

    huahahaha…Ndri…ilernya dah sampai mana sekarang:-)emang legit, coklat banget, full calories

  11. eherera said: wah… Ci Ine gak pernah kehabisan resep nich buat dicoba, rajinnya aku salut pisan eui…… Ci, beli oven yg bagus sama alat untuk buat mie dimana yach?

    ini tuntutan perut Eve:-) hihihi…aku masih terkenang2 tales goreng mu yang rasa kencur itu, tapi belum nyoba juga:-)Oven gas, di jalan Bango dekat senen. Tapi beberapa teman yang beli ke situ, pada komplen apinya nggak rata atau apa gitu. Alat buat mie, kalau manual dan untuk rumah tangga, di toko peralatan rumah tangga ada tuh, merk Atlas atau marcato harga sekitar 80-120 ribu. Kalau untuk industri kecil, mesti nyari di daerah glodok. Ada niat mau bisnis Eve?

  12. Cobain donk ci talesnya, terus share dech disini resepnya.Ci… aku ketawa geli kalo dibilang mau bisnis, temenku yg baca komentarnya Ci Ine juga langsung nyeletuk, boro2 bisnis nanyanya sekarang bikinnya tahun depan….. :-)nggak kog ci, cuma untuk konsumsi sendiri.Ci Ine pake kompor yang kayak apa sich ci?

  13. nyamnyam……pengen niy, udah chocolate marble, ada cheese juga…

  14. ngiler eui, pasti yummy banget nih.

  15. eherera said: Cobain donk ci talesnya, terus share dech disini resepnya.Ci… aku ketawa geli kalo dibilang mau bisnis, temenku yg baca komentarnya Ci Ine juga langsung nyeletuk, boro2 bisnis nanyanya sekarang bikinnya tahun depan….. :-)nggak kog ci, cuma untuk konsumsi sendiri.Ci Ine pake kompor yang kayak apa sich ci?

    iya, ntar ku coba, masih terkenang2 tales rasa kencur resepmu Eve.Kompor aku pakai kompor Rinai Eve. Ada juga kompor tak bermerk yang 3 tungku sekaligus dipakai kalau lagi masak banyak.

  16. thank’s banget infonya ci ine.

  17. samaan ama punya aku mbak :lol:tapi pake crust bawahnya :pga sebanyak itu coklatnya =))

  18. riani said: samaan ama punya aku mbak :lol:tapi pake crust bawahnya :pga sebanyak itu coklatnya =))

    mana? mana? ntar aku intip deh resepnya.lha iya…coklatnya banyak…biar laku van houtennya. :-)) tapi enak kog Ri

  19. agak eneg ya tapinya.. padahal uda pake yummy yg light… mesti banyak coklat kali ya… biar ga eneg ;))

  20. Mbak..resepnya yang ini udah kucoba. Enak😀..Minta ijin copy resep dari sini ya…Makasihhh.

  21. nonot said: Mbak..resepnya yang ini udah kucoba. Enak😀..Minta ijin copy resep dari sini ya…Makasihhh.

    silakan Nita, seneng deh bisa berbagi.

  22. Ce Ine, aku pendatang baru nih😛. Aku pernah dapat resep ini dari bungkus coklat Van Houten. Udah pengen nyoba dari dulu, cuma g sempet2..Gile..penampakannya sama persis ama yg di Van Houten. Gimana buat layer2nya?dulu pernah buat yg mirip gitu, tapi kuningnya turun semua ke bawah.

  23. seminggu yang lalu uminya Najwa juga baru abis bikin marble chocolate cheesecake(resep dari blog orang) buat tamunya orang jepang, tapi umi sendiri bilangnya kurang pas rasanya. Nah saat lagi ngetik ini, di oven umi lagi bakar cheesecake resep di atas. Ntar kalo rasanya yummy mau umi posting di mp nya Najwa resepnya (sedikit diubah), boleh?

  24. pipimerah said: Ntar kalo rasanya yummy mau umi posting di mp nya Najwa resepnya (sedikit diubah), boleh?

    boleeeeeh

  25. asalamualaikum saya dari malaysia (nora ahmad) ingin tahu bagaimana nak mendapatkan lorekan marble yang cantik kerana tiap kali saya buat lorekan marblenya bercampur pls beri saya some tip thank you

Leave a Reply

