Skip to content

KROKET KEJU DAGING ASAP

May 9, 2006

Description:
KROKET dengan cita rasa berbeda dari kroket Kentang, tapi tak kalah nikmatnya, dengan kejutan potongan keju di tengah.

Ingredients:
120 gr Margarine
300 gr Terigu
150 gr Keju di parut
900 cc Susu cair
5 lembar daging asap (kira kira 70-100 gr), potong selebar 3 cm, iris tipis2
100 gr keju cheddar, potong ukuran 1/2X1/2 X 3 cm sejumlah 30 pcs
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica

2 butir telur kocok lepas
150 gr tepung roti
minyak untuk menggoreng

Directions:
1. Lelehkan Margarine, masukkan tepung terigu, aduk sampai rata
2. Masukkan susu cair sedikit sedikit sambil diaduk cepat agar tidak menggumpal
3. Tambahkan garam dan merica
4. Tambahkan keju parut dan irisan daging asap, aduk rata. angkat dari api.
5. Ambil 1 sdm munjung adonan, gepengkan menggunakan selembar plastik, taruh sepotong keju bungkus dan bentuk bulat lonjong.
6. Gulingkan di tepung roti
7. Celupkan telur dan ratakan, gulingkan sekali lagi di tepung roti
8. Goreng sampai kuning kecoklatan

– di sajikan dengan cabai atau sambal botol.
– ada yang suka peterseli, adonan kroket juga enak di beri sedikit peterseli cincang.
– enak juga disajikan dengan saus mustard

From → Gorengan

36 Comments
  1. mbak…dari baca resepnya udah keliatan yummy…thanks ya mbak resepnya, aku mau coba bikin…

  2. indbahar said: mbak…dari baca resepnya udah keliatan yummy…thanks ya mbak resepnya, aku mau coba bikin…

    ini segampang biterballen, beda isi aja kog.

  3. wow… lebih cepat dari risoles kayanya ya, mbak.mau dicoba ah untuk gathering berikutnya ;)terima kasih tuk sharingnya, mbak ine.

  4. iya mirip bitterballen….makasih ya resepnya

  5. makasih ya resepnya ci ine🙂 yummy banget deh keliatan nya he he he he kira-kira se yummy makaroni schotelnya nggak yah ? Kemarin temen-temen pada muji makaroninya lho…mantaaappp

  6. ngiler…..

  7. sylviegill said: wow… lebih cepat dari risoles kayanya ya, mbak.

    emang Syl, pokoknya segampang biterballen yang tinggal kepel2 aja.

  8. elkaje said: emang Syl, pokoknya segampang biterballen yang tinggal kepel2 aja.

    lha demennya emang kepel2….jadi inget nasi kepel…..punya resepnya gak ? bukan sushi tapi nasi kepel jowo….

  9. cusson90 said: makasih ya resepnya ci ine🙂 yummy banget deh keliatan nya he he he he kira-kira se yummy makaroni schotelnya nggak yah ?

    coba aja deh Len, kuncinya pada kepelan🙂 hihihi…..

  10. estherlita said: lha demennya emang kepel2….jadi inget nasi kepel…..punya resepnya gak ? bukan sushi tapi nasi kepel jowo….

    aku nggak kenal nasi kepel mbak, ntar tanya2 dah ke teman2.

  11. Kroket makanan favorite ku…makasih udah sharing resepnya mbak Ine…

  12. sama sama Dew, masih ada lagi lho…kroket telur, kroket gulung, kroket nasi, kroket ketan (ini aku gak demen), kroket mie, kroket tempe (belum pernah nyoba)

  13. nah nasi kepel itu bukannya kroket nasi ya ?

  14. estherlita said: nah nasi kepel itu bukannya kroket nasi ya ?

    isinya apa mbak? kalau kroket nasi kayak kroket keju daging asap ini, nasinya di campur susu dan terigu.

  15. hah nasi campur keju ama susu…walah pazzzz .gak suka ah………kayaknya nasinya ada santannya terus ada isinya nah itu lupa isine opo….

  16. UENAK-EEEEE………………………………..habis ujian buat ini ah… makasih ya resepnya..

  17. yummm.. mau bikin ah…

  18. kroket nonkentang..boleh juga nih …thanks Mba Ine

  19. yummy……:)

  20. mycapsicum said: UENAK-EEEEE………………………………..habis ujian buat ini ah… makasih ya resepnya..

    ojo lali kirimi aku yo!

  21. olmaga77 said: yummm.. mau bikin ah…

    yup…trus jualan! $1 per pcs boleh juga tuh!

  22. Mbak, dari fotonya aja kelihatan uennnnnnak tenan. Kapan ya bisa praktek?

  23. Mbak bisa ga susu cair diganti dengan susu bubuk + air ? Kalau boleh hari in aku mau praktek buat my son. he………plus mamanya. hi……….

  24. iya mirip bitterballen ya pastinya enak dimaem anget2 …pake cabe rawit …hmmmm ……..jadi inget ..beli udah kentang tes mo nyoba bikin kroket mbak Ine …belum kesampean ajah ….hihihih …jangan2 tu kentang pada tumbuh ..haduuhhh …

  25. y3nny4 said: Mbak, dari fotonya aja kelihatan uennnnnnak tenan. Kapan ya bisa praktek?

    setiap saat bisa Yen, kamu kan tinggal lompat aja ke rumahku. hehehehe…..

  26. y3nny4 said: Mbak bisa ga susu cair diganti dengan susu bubuk + air ? Kalau boleh hari in aku mau praktek buat my son. he………plus mamanya. hi……….

    Bisa Yen, gantinya 850 cc air+90 gr susu bubuk.

  27. kuenyaoyan said: iya mirip bitterballen ya pastinya enak dimaem anget2 …pake cabe rawit …hmmmm ……..jadi inget ..beli udah kentang tes mo nyoba bikin kroket mbak Ine …belum kesampean ajah ….hihihih …jangan2 tu kentang pada tumbuh ..haduuhhh …

    kentang kalau di rumahku nggak awet Yan :-)bukan cepet busuk, tapi cepet abis. dua buntutku demen banget dengan segala macam masakan yang pakai kentang.

  28. yang ini yang sering saya lihat di warung snacknya londo…namanya juga kroketjes. Malah bukan kroket yang dari kentang. Bamby suka banget juga si mbah, aku malah gak suka seret nelennya, sama seperti bitterballen aku juga gak suka… kalau risoles, walah demen banget….

  29. estherlita said: , aku malah gak suka seret nelennya, sama seperti bitterballen aku juga gak suka… kalau risoles, walah demen banget….

    aku suka semuanya mbak, cuma kalau di suruh milih salah satu antara kroket kentang ama kroket keju, aku pilih kroket kentang.

  30. elkaje said: aku suka semuanya mbak, cuma kalau di suruh milih salah satu antara kroket kentang ama kroket keju, aku pilih kroket kentang.

    lha wong perkedel aku jarang suka…..tapi anehnya kentang puree pake gravy…suka banget.mungkin karena gak digoreng. aku ama gorengan baru2 aja suka dulu2 kalau makan gorengan suka puyeng, tapi sampe sekarang makan kacang goreng belum bisa banyak, paling 10 butir udah puyeng, mete goreng malah 1 aja cukup….puyeng…mete solo mah buat oleh2 bukan buat saya….

  31. Kemarin sudah bikin nih….uenak banget…Thx Cie!

  32. estherlita said: lha wong perkedel aku jarang suka…..tapi anehnya kentang puree pake gravy…suka banget.mungkin karena gak digoreng. aku ama gorengan baru2 aja suka dulu2 kalau makan gorengan suka puyeng, tapi sampe sekarang makan kacang goreng belum bisa banyak, paling 10 butir udah puyeng, mete goreng malah 1 aja cukup….puyeng…mete solo mah buat oleh2 bukan buat saya….

    oh…gitu ya…hehehehe..yang di oleh2i pasti seneng mbak

  33. oentung said: Kemarin sudah bikin nih….uenak banget…Thx Cie!

    semoga ketagihan nik :-))

  34. Mbak…resepnya bagus-bagus…aku contek ya:-) Makasih udah berbagi..

  35. sis, aku contek resep nya ya..🙂, btw hari ini aku dah coba resep kroketnya, enak, hanya bagian dalam terlalu lembek.. kira2 salahnya dimana ya..?? minta saran donk sis.. secara dikau kan sudah banyak berkutat dengan resep kroket.. makasih ya.. btw, silahkan mampir ke blog ku di http://www.wheat2eat.blogspot.com.

  36. kayaknya yg ini lebih enak .. copy resepnya ya mba🙂

Leave a Reply

