Skip to content

KROKET TELUR

May 10, 2006

Description:
Kroket ini nempel pada setengah bagian putih telur rebus. jadi…besarnya tergantung ukuran telur, pilih yang sedang atau cenderung kecil saja.

Ingredients:
4 butir telur ayam yang telah direbus, kupas, belah dua, sisihkan kuningnya.
75 gr daging cincang (sapi atau ayam)
50 gr wortel di iris dadu kecil2 (2X2 mm)
1 lembar daun bawang iris halus
25 gr buncis, iris kecil2
1/2 butir bawang bombay, cincang
1 sdm margarine
50 cc susu cair
1 sdm tepung terigu
merica, pala, garam, gula.

pencelup:
1 sdm terigu
2 sdm air
1 butir telur
1/8 sdt garam
aduk semua adonan pencelup sampai rata sisihkan.

100 gr tepung roti

Directions:
1. tumis bawang bombay dan pala bubuk dengan margarine sampai harum
2. Masukkan daging cincang, wortel dan buncis, aduk sampai daging berubah warna
3. Masukkan susu cair dan daun bawang, kuning telur yang telah di hancurkan, garam, gula dan merica
4. kentalkan dengan tepung terigu, aduk sampai terigu matang.
5. Bagi isi menjadi 8 bagian
6. Isikan setiap bagian pada tiap potong gelur putih, bentuk kembali menjadi seperti telur utuh.
7. Celup telur pada adonan pencelup, gulingkan pada tepung roti.
8. Goreng hingga kuning kecoklatan.
9. Sajikan bersama sambal botol atau cabai rawit.

From → Gorengan

7 Comments
  1. Kebetulan kemarin aku dikasih 10 butir telur rebus ama temen yang baru pulang dari rig. Biasanya, aku cuma bikin telor balado or semur or opor (ampe bosen) atau untuk isian kroket kentang, pastel, or amris. Boleh nih coba resep mba ine🙂

  2. Aduuuh mbak Ine ini paling bisa deh…hehehe kreatif sekalee….kapan-kapan mau coba aahh…anakku sukanya emang bagian putih telurnya itu…kalo ditambah yang ini..pasti lebih bergizi😉

  3. banyak bener jenis kroketnya ci, sekali posting 3 jenis, belon ada yang di contek tuch🙂

  4. looks good Mbak Ine.. but can you write it in english for me please..?? I would like to cook it myself..

  5. aih sedepnya….putih telur rebus itu kesukaan saya, kuning malah gak suka….ndagel/ngendal gitu lho… makasih ya resepnya….

  6. wah, ini aku suka bikin… duluuuuuu bangetsss… kok sambel kacangnya gak di include, Ci???

  7. wuiiih yang ini lebih lutjuuu mmmh boleh nyoba resepnya ya mba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: