Skip to content

Mocca Chewy Cookies

July 17, 2006

Description:
Tour ke Surabaya, dapat bingkisan sekilo Muffiny powder.
Ini tepung khusus bikin muffin, rasa Vanilla, produk suatu perusahaan bahan kue. Tepung sudah mengandung gula, susu dan Vanilla.

Aku bikin cookies, berdasarkan resep yang sudah di lampirkan, tambah dengan Mocca Seruni favoritku.
di aduk, tidak perlu rata, sehingga cookiesnya ada effek marblenya.
hmm…..wangi…mocca… manisnya fruit mix…gurihnya 3 macam kacang…
enak sekale buat teman minum teh.

Sayang…bagiku, masih terlalu manis. mesti di modifikasi lagi ntar.

Ingredients:
catatan lagi di cari…

Directions:
ntar kalau dah ketemu, nyusul ya.

24 Comments
  1. cerita ttg mocca seruni, jadi nyesel ga nitip ci Ine kemaren……..hehehesama cetakan lidah kucing yg kerang…..caintik juga🙂

  2. cikciks said: cerita ttg mocca seruni, jadi nyesel ga nitip ci Ine kemaren……..hehehesama cetakan lidah kucing yg kerang…..caintik juga🙂

    Loyang kerang itu dapat di kasi dari pasar ikan. Udah nggak ada lagi, itu katanya trend sepuluh tahun lalu, sekarang gak bikin lagi.Tempo hari aku liat loyang ini sudah tersia siakan di pojokan rak, tinggal 2 biji, pletat pletot, kata si abang, kalau mau, boleh di ambil.

  3. mocca seruni ngetop banget ya mbak.. emang cuma ada di surabaya gitu?

  4. ningnong said: mocca seruni ngetop banget ya mbak.. emang cuma ada di surabaya gitu?

    aku belum ketemu di jakarta Ning.dulu waktu kecilpun, mamiku mendatangkan langsung dari sby. ini label Moccanya.

  5. duhh muffin makan pagi ku hari sehari, soalnya di tempat kerja pusing kalo mau beli2 makanan, akhirnya muffin lagi deh, yg rasa apple n cinnamon. Enak banget lho.Tapi yg kamu baut cookies ya Ine…aku mau dongg kayaknya enak tuh..bukan cokkies yg keras. Duhh ngiler lihat poto nya………

  6. Mocca seruni emang beda dari yang lain ya mbak Ine? Sepertinya favorite banget🙂

  7. minta, mbak inepas lagi minum teh ini sekarang.oh…. mocca seruni di dalam botol sirop yambak ine… sabtu kemarin syl undang teman2 bikin sate ayam plus lontong.lontongnya pakai loyang mbak ine….thank you, mbak – sekali lagi.

  8. cookies… aku juga sukaaa….

  9. Ini pasta mocca yah… kok kayane botole gede amat… Kentel apa encer cik??

  10. wah oleh2 dari surabaya apaan Ine ? selain jadi kue ini ? Ceritanya gimana ?

  11. marienapayne said: Tapi yg kamu baut cookies ya Ine…aku mau dongg kayaknya enak tuh..bukan cokkies yg keras. Duhh ngiler lihat poto nya………

    iya, ini cookies yang chewy, ngak keras. apalagi pakai buah2 kering dan kacang. demen banget Rien.

  12. dewijoris said: Mocca seruni emang beda dari yang lain ya mbak Ine? Sepertinya favorite banget🙂

    Bagiku iya…favorite Dew, lha sejak aku kecil, minum susu segar hangat pakai mocca ini. Trus mamiku sering bikin kue pakai mocca ini. Belinya dulu di malang, karena mami sering ke malang. Buat makan alpukad, atau di kucurin di atas es cream vanila, enak sekaleeee.rasa pahit2 mocca dan wanginya itu lho. Kalau pasta mocca kan nggak bisa di makan langsung spt ini.

  13. sylviegill said: minta, mbak inepas lagi minum teh ini sekarang.oh…. mocca seruni di dalam botol sirop yambak ine… sabtu kemarin syl undang teman2 bikin sate ayam plus lontong.lontongnya pakai loyang mbak ine….thank you, mbak – sekali lagi.

    Bikin lontong sudah lebih mudah ya Syl, nggak kuatir pecah lagi.

  14. wah seru bgt baca tour da sby!!!

  15. estherlita said: wah oleh2 dari surabaya apaan Ine ? selain jadi kue ini ? Ceritanya gimana ?

    ceritanya banyak mbak, cuma karena targetku tak tercapai, rada patah arang buat memposting. akupun nyaris tak mengeluarkan kamera di sana.Tadinya maunya hari sabtu itu aku pergi ke pasar2 tradisional, udah ancang2 mau ke pasar Turi (berburu loyang), pasar Atom (berburu jajanan), tapi karena banyak pengikut, ya…. ikut suara terbanyak. Dapatnya malah ke tanggulangin, sentra industri tas.

  16. lha sayang banget… padahal wartawati kuliner je, diajak ke toko tas, coba ditoko tas jual rambak juga plus cara bikinnya wah liputan jadi berlanjut ya mbak ?

  17. estherlita said: lha sayang banget… padahal wartawati kuliner je, diajak ke toko tas, coba ditoko tas jual rambak juga plus cara bikinnya wah liputan jadi berlanjut ya mbak ?

    huahaha…. tapi aku sempat beli beberapa dompet juga kog, meski abis itu, aku mojok sambil baca buku, nungguin teman2 lain belanja.itu juga karena…semua kulit dijadiin tas dan sepatu, nggak ada yang dibikin rambak. :-))eh mbak, …soal rambak, jadi ingat, ntar aku tulis deh. salah satu oleh2 solo

  18. estherlita said: mbak kita ke Solonya week end tanggal 12 – 13 atau 19 – 20 agustus bisa gak ? trus enaknya nginep dihotel mana ? juga naik pesawat yang jam berapa ? tolong ya mbak, soale aku gak bisa ngurus nih….

    japrian aja ya mbak

  19. Aku juga bikin nih Cie…hehehe…tapi versi yang crispy.http://oentung.multiply.com/recipes/item/14Tepungnya mau coba ta’bikin brownies juga nih…bisa gak yah? Modif dari resep yang apple loaf.

  20. Ci Ine,Terima kasih untuk info NCC-nya. Udah coba cari di yahoogroups, tapi nggak ketemu. Boleh nggak di kirimin subcribe link nya. Terima kasih ya dan saya tunggu resep ikannya.

  21. hennyslamet said: Ci Ine,Terima kasih untuk info NCC-nya. Udah coba cari di yahoogroups, tapi nggak ketemu. Boleh nggak di kirimin subcribe link nya. Terima kasih ya dan saya tunggu resep ikannya.

    Henny, ini …. silakan subscribe di NCCnaturalcookingclub-subscribe@yahoogroups.com selamat gabung ya

  22. oentung said: Aku juga bikin nih Cie…hehehe…tapi versi yang crispy.http://oentung.multiply.com/recipes/item/14Tepungnya mau coba ta’bikin brownies juga nih…bisa gak yah? Modif dari resep yang apple loaf.

    lha ini…memperkuat dugaan, kenapa kita lagi sehati ya?ronde, ayam jamur, chewy cookie pake bahan yang sama. Nik, punya resep cakwe paneleh yang kemarin itu?

  23. Thank you Ci.

  24. milkaw said: Wow, aku naksir kuenya tuuh…. In, kalo Agustus kami ke Jakarta, masih kebagian, nda tu? Atau mau dibuatkan yang versi lain? Apapun itu, bolehlah…. yang penting… enaaak. He… he… he…

    dah abis ama KJ. ntar aku bikinin khusus. pokoknya…enak. tapi…kalau sampai ketagihan, tanggung dewe yo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: