Skip to content

OMELET RICE

October 29, 2006

Description:
Buat sangu anak ke sekolah, sebagai variasi, supaya dia tidak bosan dengan penampilan lunch boxnya.

Kalau nasi goreng tabur telur dadar, mah biasa aja. cuma ganti penampilan, membuatnya semangat makan.

Ini nasi goreng putih, biasa aja, yang dibungkus dengan omelet persegi panjang.

Ingredients:
sepiring nasi putih
1/2 sdm margarine
1 siung bawang putih geprek
1 lembar smoked chicken, iris tipis
1 buah sosis, belah dua, potong tipis
1 lembar daun bawang di iris halus
2 sdm jangung manis yang telah di sisir
1 sdm wortel yang sudah di potong dadu 1/2X1/2 cm
(jagung dan wortel di blansir dulu)
1/4 sdt garam
1/2 sdt maggie seasoning

Omelet:
1 butir telur
1 sdt tepung terigu
2 sdm air
1/8 sdt garam

Directions:
– Lelehkan margarine, tumis bawang putih sampai harum, masukkan smoked chicken, sosis, jagung manis dan wortel.
– Masukkan garam, maggie seasoning dan nasi, aduk rata dan masak sampai bumbu rata dan meresap, taburkan daun bawang, aduk rata. sisihkan

buat Omelet
– Terigu di cairkan dengan air dan garam, aduk rata, tambahkan sebutir telur, aduk rata.
– Buat 2 buah dadar menggunakan wajan persegi 10X17 cm.

isikan ke masing2 dadar, nasi goreng, lalu gulung

sajikan bersama acar mentimun dan sambal botol.

35 Comments
  1. aku juga semangat makannya kalo sama ini mba🙂

  2. Yoke & Rachel seneng ya mamanya kreatif & pinter masak🙂

  3. nasi bungkus telur😀

  4. Beruntungnya punya Mama yang sayang dan caring banget sama anak. Enaknya dibekalin makanan enak terus😉 Rachel dan Yoke gak jajan ya di sekolah?Nasi goreng bungkus telur ini hampir mirip nasi goreng kesukaan saya waktu kecil. Dulu ada restoran di atas apotek yang jual nasi goreng seperti ini. Pelengkapnya udang goreng tepung, abon, dan kerupuk udang. Pengen makan nasgor kayak gini. Belum kesampean aja buatnya.

  5. wahh cantik ngebungkusnya… aku pernah nyoba bikin tapi ngak serapi ci ine.

  6. waahh…..idenya mba Ine ada aja ….:) bisa dicontek nih mba..makasih mba Ine..:)

  7. wah boleh juga neh bikin buat lunch boxnya Bamby…Makasih ya mbak idenya

  8. ga usah anak2..gw jg mau say..hehehe thanks for sharing yaaaaa

  9. loranty said: aku juga semangat makannya kalo sama ini mba🙂

    aku juga Li :-))

  10. erm718 said: Yoke & Rachel seneng ya mamanya kreatif & pinter masak🙂

    biar nggak sering jajan, nggak terkontrol makanannya

  11. asiikkk …nyontek yah mbak buat bekalnya Nesya…:)

  12. mbak ineeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!! mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!! kemaren aku udah telpon liyah juga. ternyata dia cuma bikin opera cake! hihihi… liyah bilang kalo bikin masakan kalah pamor sama ibu huahahahaha!!! iya yah? aku juga kalo di rumah ibu aja sih yang masak. aku cuma bikin cake. oh ya, hasil ngobrol2 kemaren itu aku kasih tahu liyah kalo aku nemur esep bikin putri salju yang pake mete itu, enaknya terigunya disangrai dulu dan hasilnya bener2 melt-in-the-mouth, mbak!!! hihihi… crita2 soal coklat jadinya aku musti bawa ember buat liyah habis dia ngeces mlulu! hugs mbak ine.

  13. asyiikk ada kreasi baru..disa praktek buat besok pagi..thank’s Mba…

  14. Mbak, di Solo ini ada juga jenis suguhan nasi goreng bungkus telur dadar… duh namanya lupa. Pokoke nasi goreng yang disajikan dengan cara dibungkus telur dadar. Bentuk bungkusannya kotak kayak amplop.

  15. mbak ine, salam kenal dari st.louis,US ya.. resep2 & journal nya suka bikin meleleh..hik..hik..hik.. jadi pengen mudik buru2 ke kampung halaman.. :)). Mohon izin buat coba2 resep dan kalo boleh mo di taro di kumpulan resep ku ya mbak .. :))

  16. evimeinar said: nasi bungkus telur😀

    iya…Pep, jadoel…kondangan di Solo, makannya kan di racik di piring di bagi satu orang satu piring, sup dulu…lalu appetizer…makanan utama, lalu nasi dan terakhir es.lha.. nasi di buat suguhannya omelet rice gini, dalam satu piring di kasi satu gulung nasi goreng bungkus telur, trus pas di atasnya di kecrotin saus tomat atau sambal botol.lha kog sebelahku, begitu trima piringnya langsung nyeletuk….”iiiiih…kog kaya softex bekas.” dasar…….

  17. makanenak said: Rachel dan Yoke gak jajan ya di sekolah?

    mereka dapat uang jajan. Yoke punya uang jajan bulanan yang boleh dipakai sesuka hatinya. Rachel tiap minggu. Tapi tidak dipake jajan, biasanya dipake beli barang2 fancy, di tabung, beli cassette atau CD.

  18. dhonatneth said: wahh cantik ngebungkusnya… aku pernah nyoba bikin tapi ngak serapi ci ine.

    Jangan terlalu banyak isinya. mending di bikin rada kecilan, dapat 2 roll, ketimbang di jadikan satu, susah jadi rapi.

  19. nanaheitmeier said: waahh…..idenya mba Ine ada aja ….:) bisa dicontek nih mba..makasih mba Ine..:)

    Bukan ide ku Na, ini emang udah dari dulu ada.

  20. foodngarden said: mbak ineeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!! mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!! kemaren aku udah telpon liyah juga. ternyata dia cuma bikin opera cake! hihihi… liyah bilang kalo bikin masakan kalah pamor sama ibu huahahahaha!!! iya yah? aku juga kalo di rumah ibu aja sih yang masak. aku cuma bikin cake. oh ya, hasil ngobrol2 kemaren itu aku kasih tahu liyah kalo aku nemur esep bikin putri salju yang pake mete itu, enaknya terigunya disangrai dulu dan hasilnya bener2 melt-in-the-mouth, mbak!!! hihihi… crita2 soal coklat jadinya aku musti bawa ember buat liyah habis dia ngeces mlulu! hugs mbak ine.

    Fi, kejutan waktu kamu telpon, sampai aku susah berkata-kata dan terkaget kaget.aku juga bikin putri salju, tapi tdk di sangrai, dan hasilnya juga enak. ntar nyoba di sangrai deh. Anak2 demen banget. kalau aku…nggak usah di bedakin juga udah enak tuh.kasihan ya anak2 lagi pilek biasa susah tidur tuh kalau hidung mampet. Cepet baik ya Fi, minum vitamin biar kamu nggak ikutan sakit.

  21. Aduh, kapankah daku bisa mengicipi masakan Ine? Hmmmm nyam-nyam-nyammmm (*membayangkan mode-on*)

  22. elkaje said: Buat sangu anak ke sekolah, sebagai variasi, supaya dia tidak bosan dengan penampilan lunch boxnya.Kalau nasi goreng tabur telur dadar, mah biasa aja. cuma ganti penampilan, membuatnya semangat makan.Ini nasi goreng putih, biasa aja, yang dibungkus dengan omelet persegi panjang.

    diblansir itu diapain ya mbak?

  23. theresajackson said: Aduh, kapankah daku bisa mengicipi masakan Ine? Hmmmm nyam-nyam-nyammmm (*membayangkan mode-on*)

    iya..ya…kapan ya mbak? heh…kan mau ke jkt….aku baru ingat…mau cari informasi hotel buat mbak Threes nih… lali aku mbak…sabar ya…

  24. lamra said: diblansir itu diapain ya mbak?

    artinya direbus sebentar

  25. enak banget emang..aku suka bikin juga mbak buat JJ dan anak-anak tapi abis itu mereka tetep, picky…dipilihin telur dadarnya dulu huehehehehehehe nasi makannya belakangan🙂

  26. dewijoris said: enak banget emang..aku suka bikin juga mbak buat JJ dan anak-anak tapi abis itu mereka tetep, picky…dipilihin telur dadarnya dulu huehehehehehehe nasi makannya belakangan🙂

    lha… sama aja kalau telurnya di iris halus dan di tabur dong ya.

  27. Yeah.. Dante bawa ini ke sekolah udah 3 hari ini.. dia suka.. makasih mbak Ine!!

  28. jrdd said: Yeah.. Dante bawa ini ke sekolah udah 3 hari ini.. dia suka.. makasih mbak Ine!!

    sama sama Ros

  29. mba ine, jadi inget omurais-nya jepang alias omelete rice, yang kurang lebih kaya yang mba ine buat. bedanya, si telor dadar dibikin 1/2 matang, trus nasi di simpan di atas telor dadar tsb, lalu si wajan digoyang2 sehingga nasi tergulung, baru disajikan di atas piring. di kasih saus tomat di atasnya.

  30. sematawayang said: mba ine, jadi inget omurais-nya jepang alias omelete rice, yang kurang lebih kaya yang mba ine buat. bedanya, si telor dadar dibikin 1/2 matang, trus nasi di simpan di atas telor dadar tsb, lalu si wajan digoyang2 sehingga nasi tergulung, baru disajikan di atas piring. di kasih saus tomat di atasnya.

    wah..kayaknya enak juga ya… tapi nasinya nggak bisa banyak ya?

  31. duuhh jadi laperrr…belum sarapan nih cii… ngkost dirumah cici aja kali yeee…😉 biar bisa makan omelet plus aneka masakah kreatif lainnya😀

  32. di2k said: duuhh jadi laperrr…belum sarapan nih cii… ngkost dirumah cici aja kali yeee…😉 biar bisa makan omelet plus aneka masakah kreatif lainnya😀

    gak usah kost lagi, rumahmu wis enak dan apik gitu… tinggal sebulan lagi ada yang masakin toh?

  33. Aku contek ide ini digabung dg ide sushi (makanan sekali suap) ditambah kreasiku sendiri, hasilnya telur dadar bayam & nasgor wortel.Telur + udang cacah + bayam cacah + garam di dadar di teflon dg api kecil (spy bayam matang nggak berasa langu), diisi nasgor, digulung, dipotong2. Jadinya mirip sushi hehehe.

  34. Mbak Inne, salam kenal ja, boleh saya ambil resepnya?pingin buat juga.Terima kasih sebelumnya.

  35. dianlantinga said: Mbak Inne, salam kenal ja, boleh saya ambil resepnya?pingin buat juga.Terima kasih sebelumnya.

    silakan….semoga cocok ya..

Leave a Reply

