Skip to content

Buncis berbumbu Ebi

March 23, 2007

Description:
Gampang dan Enak!

Ingredients:
300 gr baby buncis
3 sendok makan ebi, rendam air, tiriskan, hancurkan
3 sendok makan daging sapi giling
4 siung bawang putih di haluskan
1 ruas jahe, di geprek
2 sdm Angciu
150 cc air
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica
minyak goreng

Directions:
1. goreng buncis dalam minyak banyak hingga mengkerut, sisihkan
2. Tumis bawang putih dan jahe dengan 2 sdm minyak goreng
3. Masukkan ebi dan daging sapi, aduk2 hingga harum baunya
4. tambahkan angciu, garam, merica dan air.
5. masak hingga daging matang, siramkan ke atas buncis.

Tips:
– buncis bisa saja di rebus, tetapi akan terasa lebih renyah dan enak dengan di goreng.
– Angciu untuk menetralkan bau amis ebi, bisa di gantikan dengan air ja

20 Comments
  1. Wah….pasti enak nih, Ci Ine…asik…asik…besok bikin ah, tambah lagi nih ide buat masak, soalnya aku suka pusing tiap hari mau masak apa. Thanks ya, Ci Ine…

  2. Hmmm…:D mau dooonkk

  3. Hmmmm uenak nih….Bisa ditiru di dapur 17 ya….Hmmmm!

  4. mbak dulu lagi caterijng saya sering bikin ini….lalu disini lupa….untung mbak posting jadi inget lagi…makasih ya…enak banget neh gurih…

  5. wuiiihhh… buncis muda yg manis ditambah ebi dan daging sapi cacah yg gurih serta angciu yg haruuummm… isoh mbayangke enake mbakkk…

  6. vindara said: Wah….pasti enak nih, Ci Ine…asik…asik…besok bikin ah, tambah lagi nih ide buat masak, soalnya aku suka pusing tiap hari mau masak apa. Thanks ya, Ci Ine…

    buncis ini salah satu sayuran yang anak2 ku mau makan tanpa di paksa2 Han

  7. cusson90 said: Hmmm…:D mau dooonkk

    ayooo…ke rumah!

  8. theresajackson said: Hmmmm uenak nih….Bisa ditiru di dapur 17 ya….Hmmmm!

    membayangkan mbak TJ masak sambil di tongkrongi Bubu dan Cupik :-))

  9. estherlita said: mbak dulu lagi caterijng saya sering bikin ini….lalu disini lupa….untung mbak posting jadi inget lagi…makasih ya…enak banget neh gurih…

    ntar kalau masak…aku numpang makan ya mbak :-))) enak sih!

  10. haleygiri said: wuiiihhh… buncis muda yg manis ditambah ebi dan daging sapi cacah yg gurih serta angciu yg haruuummm… isoh mbayangke enake mbakkk…

    bisa tambah sambel…jadi ada rasa pedas2nya gitu. aku ini masak kanggo anak2 juga, jadi gak pake sambel.

  11. Bisa dicontek nih. Thanks ya mbak Ine…

  12. ini kayanya enak nih..ntar coba ah..si josh kayanya doyan nih…thankss!!! bisa kebayang rasanya.. i love buncis..

  13. hm…….nyam..nyam………..mau nyoba ah, trim’s ya mbak atas idenya….

  14. Aku punya Ebi, mo coba ah….

  15. mau donk sepiring buat daku😀

  16. Thanks Mbak idenya….yang gampang dan enak itu yang di cari, soale supaya nggak di dapur terus.

  17. Syik.. asyik.. nyontek lagi ah.. buncis itu yummy sih..

  18. wih uenaknya,mau dunk….yummy banget sech…salam kenal cie inne dari qatar.

  19. thanks neh buat resepnya, ibu ine bikin2 lagi dunk masakan yang gampang2 kayak gini buat menu sehari2 biar gak bingung masak, ditunggu yah resep2 selanjutnya

  20. Boleh dicoba nih,thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: