Skip to content

#MFM 3 Ta Mie Daging sapi cah cabe

April 23, 2007

Description:
Ini dalam rangka ikut partisipasi MFM 3 yang di host oleh Irma.

Resep ini terinspirasi dari cerita Ta Mie Yogya yang di critain mbak TJ dan mbak Milka paling enak seduniašŸ™‚
aku belum pernah mencoba, tapi membayangkan, mie di buat gosong dulu!

Menu favoritku kalau ke mie GM, Mie daging sapi cah cabe! jadi….ngaranglah resep ini!

Ingredients:
200 gr mie mentah (di jual di supermarket, sbg bahan mie ayam), rebus hingga matang, tiriskan. Atau bisa juga gunakan 140 gr mie kering, di seduh air panas hingga mekar, tiriskan

2 Siung bawang putih di geprek
2 sdm minyak wijen
1 sdm minyak goreng
1 sdm kecap asin
1 sdm angciu (optional)

Daging sapi cah Cabe:
150 gr daging sukiyaki (udah dipotong tipis di supermarket)
2 sdm kecap manis
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
aduk bahan di atas agar bumbu meresap ke daging, diamkan 10 menit

1 sdm minyak
2 siung bawang putih di geprek
1 butir bawang bombay, potong2
2 cabe merah besar, potong 1 cm
2 cabe ijo besar, potong 1 cm
garam, gula sesuai selera
merica
1 sdm maizena, di cairkan dengan sedikit air
air/kaldu, secukupnya

Directions:
Mie:
Tumis bawang putih dengan 2 macam minyak hingga harum, dan minyak melumuri bagian wajan.
Tuang mie yang sudah di tiriskan, tambahkan kecap asin dan angciu, aduk cepat, hingga bumbu rata dan mie beraroma gosong2.
Tuang di piring saji, siram dengan daging sapi cah cabe

Daging sapi cah cabe:
1. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daging yang telah di marinate, aduk hingga daging berubah warna
2. masukkan bawang bombay, 2 macam cabe, gula, garam dan merica sesuai selera
3. tambahkan kaldu/air bila menghendaki lebih berkuah
4. Setelah mendidih, tambahkan campuran maizena dan air, untuk mengentalkan.
5. Siramkan di atas mie
6. Sajikan panas

From → Masak, Mie/Pasta

48 Comments
  1. enakkkkkk iniimasih ada gak mbak?

  2. Aduh enak banget nich …. yummmyyyyyyyy …. *aku juga kebagian khan mba?*

  3. oohhh… ini tambalnya perut laperrrr :-)))) ma’kasih resepnya … yummy…

  4. kapan2 gue contek resepnya ya mbak hehehe

  5. enak enak… segala macem mie, pasti gue doyan!ayo kapan ke yogya lagi? aku jadi pengen makan Ta Mie Yogya :)) *celamitan*

  6. mbak ..aku lum sarapan …mau dooong ….

  7. evimeinar said: enakkkkkk iniimasih ada gak mbak?

    udah abis Pep, ini masaknya minggu lalu, baru sempat posting sekarang

  8. Ihhhh bikin laper ajaa…tapi nggak bisa makaan..karena baru cabut gigi jadi masih nyut2an T_T

  9. linagladman said: Aduh enak banget nich …. yummmyyyyyyyy …. *aku juga kebagian khan mba?*

    Kebagian Lin, photonya :-))

  10. merrills said: oohhh… ini tambalnya perut laperrrr :-)))) ma’kasih resepnya … yummy…

    iya Lin, ini asyik rasanya !

  11. 3astwest said: kapan2 gue contek resepnya ya mbak hehehe

    Boleh Rat!

  12. ningnong said: enak enak… segala macem mie, pasti gue doyan!ayo kapan ke yogya lagi? aku jadi pengen makan Ta Mie Yogya :)) *celamitan*

    hm…aku ragu Ning… dengan kehalalannya, ntar aku cobain dulu ya!

  13. kuenyaoyan said: mbak ..aku lum sarapan …mau dooong ….

    tuh…ambil sendiri!

  14. cusson90 said: Ihhhh bikin laper ajaa…tapi nggak bisa makaan..karena baru cabut gigi jadi masih nyut2an T_T

    hm…ini nggak usah di kunyah kuat2 Len!

  15. mbak Ine…kirimi aku buat sarapan dong…

  16. wahhhh mesti coba neh resep… ngeliatnya aja dah ngileršŸ˜€

  17. boleh saya menyontek kah? huehehe

  18. waaaa… menarik banget resepnyah!

  19. Walahhhhhhhhhh..mana tahan amboyyyyyyyyyyy……lidah ku ampe goyang2 nih Ine lihat mie nya slurpppppp

  20. Hmmmmm….enak. Daging sapi cah cabe kan enak juga ya dimakan pake nasi?

  21. oetjipop said: mbak Ine…kirimi aku buat sarapan dong…

    mengko tak masake nang semarang :-))

  22. melvinapatino said: wahhhh mesti coba neh resep… ngeliatnya aja dah ngileršŸ˜€

    coba deh…enak!

  23. ddnikki said: boleh saya menyontek kah? huehehe

    boleh Deb!

  24. haleygiri said: waaaa… menarik banget resepnyah!

    bikiiiiiiiiiiin!

  25. marienapayne said: Walahhhhhhhhhh..mana tahan amboyyyyyyyyyyy……lidah ku ampe goyang2 nih Ine lihat mie nya slurpppppp

    enak Rien??

  26. cutyfruty said: Hmmmmm….enak. Daging sapi cah cabe kan enak juga ya dimakan pake nasi?

    pake nasi oke…pake mie…oke juga!

  27. mienya apa aja jenisnya kan mbak?

  28. hm…nyam…nyam…..aku sih sebetulnya pengen nrima jadi ya, tp ternyata sudah ludes, hiks..hiks….!!

  29. Waaakkkssss ini kayaknya dahsyat banget mbak..Nyontek ya mbak…

  30. sampe ngeces nih mbak ine….

  31. harus dicoba nih :=)

  32. oooh ci Ine, kezaaaamnya dirimu membuat aku yg lagi diet low carb ini terngences ences * kacian leptopku basaaah eeeuy *

  33. Wah Tamie Jawa! Uenak juga! Nyam2!!!!!

  34. Saya ingin mencicipi.

  35. Jadi kangen ke GM nih ci Ine, anyway resepnya nanti mau dicoba,thanks.

  36. Aduh enaknya…..ngilerrrr

  37. auralia said: mienya apa aja jenisnya kan mbak?

    iya…kalau dasarnya mie enak, di masak apa aja kan enak ya!

  38. dev38 said: hm…nyam…nyam…..aku sih sebetulnya pengen nrima jadi ya, tp ternyata sudah ludes, hiks..hiks….!!

    untung potonya masih ada tuh!

  39. mbak, mie kering yang enak tuh merk apa ya?

  40. estihkw said: mbak, mie kering yang enak tuh merk apa ya?

    Favku, keluaran indofood yang bungkus kuning, cap ayam 3 telur.kalau yang bungkus orange merk yang sama, mienya lebih kenyal2…kurang suka aku.

  41. yummm… di sini adanya cuma mie telor cap orimie, menurut cie Ine, enak ngga merk Orimie ? Pernah dapat merk cap Atom Bulan, cuma 2 sampai 3 kali, terus ngga pernah lihat lagi di toko langgananku.Sedih deh.

  42. perpusresepku said: yummm… di sini adanya cuma mie telor cap orimie, menurut cie Ine, enak ngga merk Orimie ? Pernah dapat merk cap Atom Bulan, cuma 2 sampai 3 kali, terus ngga pernah lihat lagi di toko langgananku.Sedih deh.

    gak pernah tahu tuh Orimie.

  43. wah ini kesukaan suamiku loh kalo makan di bakmi gm pasti pesen ini, thanks yah resepnya mau coba ah

  44. joelapolo said: wah ini kesukaan suamiku loh kalo makan di bakmi gm pasti pesen ini, thanks yah resepnya mau coba ah

    sama2 Lin

  45. wah sama dong dengan kesukaanku. Kemarin aku coba masak, ayam cah cabe ijo. Aku tambahin 1 sdt tauco, dan pas ditumis aku masukin irisan jahe lumayan banyak. Juga pake dark soya sauce merek Pearl River Bridge sedikit. Wanginya mirip2 dg GM punya. Karena lagi ga punya mie, aku masukin ke atas nasi yang nyaris matang di rice cooker. Jadi seperti nasi tim. Sorry aku bukan ngritik, tapi hanya ikut berpartisipasi aja.

  46. meikeosa said: wah sama dong dengan kesukaanku. Kemarin aku coba masak, ayam cah cabe ijo. Aku tambahin 1 sdt tauco, dan pas ditumis aku masukin irisan jahe lumayan banyak. Juga pake dark soya sauce merek Pearl River Bridge sedikit. Wanginya mirip2 dg GM punya. Karena lagi ga punya mie, aku masukin ke atas nasi yang nyaris matang di rice cooker. Jadi seperti nasi tim. Sorry aku bukan ngritik, tapi hanya ikut berpartisipasi aja.

    Hai Meike, senangnya bisa sharing gini… kan makin banyak dapat ide.

  47. malam2 jadi lapar jie…

  48. vaniahuebsch said: malam2 jadi lapar jie…

    bikiiin!

Leave a Reply

