Skip to content

Sup Makaroni

May 6, 2007

Description:
Salah satu oleh oleh dari Elika adalah pasta yang bentuknya lucu ini. Langsung aku masak jadi sup, yang pasti di gemari anak2.
Benar saja, sepanci besar sup macaroni aku bawa ke sekolah minggu, awalnya anak anak bilang nggak suka sup. Tapi ada yang ngicip dan bilang enak…macaroninya….SARANG TAWON, langsung sup di serbu…dan banyak yang minta tambah!

Ingredients:
1/4 ekor ayam
50 gr dada ayam asap potong2
4 buah sosis ayam potong2
250 gr wortel potong2
100 gr buncis potong2
2 buah tomat potong2
3 lembar daun bawang potong 2 cm
3 lembar sledri potong 2 cm
200 gr macaroni, rebus selama lebih kurang 7 menit
2 liter air
1 sdt pala bubuk
1/2 sdt lada
1 sdm garam

1 bawang bombay di iris
1 sdm butter

Directions:
1. didihkan air, rebus daging ayam hingga empuk. ambil dagingnya, potong2, buang tulangnya.
2. Didihkan kaldu bekas merebus ayam, masukkan semua bahan sup kecuali macaroni.
3. tumis bawang bombay dengan butter dan bubuk pala hingga harum, tuang pada sup. tambahkan garam dan lada
4 masak hingga sayuran matang
5 masukkan macaroni sesaat sebelum dihidangkan

tips:
Pala yang di tumis akan mengeluarkan aroma harum lebih kuat.

49 Comments
  1. aku juga mau… :))

  2. aku mau jugggaaaaa……

  3. elkaje said: adalah pasta yang bentuknya lucu ini.

    wah.. emang lucu banget ya.. namanya apa ya pasta model gini?

  4. Wah, aku juga mau In!!!! Hmmmm menarik dah lama gak bikin sup makaroni!

  5. Cantik banget penampilannya, aku sering bikin buat anak2 tapi gak pake pala … ntar kalo bikin lagi aku coba pake pala juga ah🙂 TFS

  6. mau donk……pas musim panas cocok menunya soup….

  7. Kek kue kembang goyang… hehehehe…

  8. ningnong said: aku juga mau… :))

    3 hari berturut2 ngesooooop terus… anak2 lagi demen sih Ning.

  9. kuenyaoyan said: aku mau jugggaaaaa……

    ambiiiil!! :-))

  10. kuenyaoyan said: aku mau jugggaaaaa……

    ambiiiil!! :-))

  11. admonike said: wah.. emang lucu banget ya.. namanya apa ya pasta model gini?

    ntar..liat di kemasannya dulu!

  12. theresajackson said: Wah, aku juga mau In!!!! Hmmmm menarik dah lama gak bikin sup makaroni!

    bikin mbak…seger kog..

  13. linagladman said: Cantik banget penampilannya, aku sering bikin buat anak2 tapi gak pake pala … ntar kalo bikin lagi aku coba pake pala juga ah🙂 TFS

    sejak anak2 kecil, kalau masak sop, semur, selalu pake pala, konon katanya bikin ngantuk :-))

  14. Makaroninya lucu..sepintas dikirain lotus root🙂

  15. Belum sarapan nih, jadi nggak bakalan nolak kalau dikasih semangkok.

  16. ehehe… makaroni nya kok lucu… kaya kembang…

  17. baru tau kalau soup pake pala, mau nyobain nih:=) ma kasih ci Ine

  18. aduuuuh kalo aku bisa ikutan nambah berkali2 juga kaliii!!! lucu banget sih makaroninya

  19. Sup macaroni itu kesukaan saya. Dulu waktu saya masih kecil sering mengunjungi satu keluarga dokter. Saya sering disuapin sama ibunya ibu dokter sup macaroni dengan nasi sewaktu makan siang. Sampe sekarang masih sering tuh ngidam sup ini. Apalagi kalau supnya ditaburin bawang goreng. Sedaaap.

  20. wahhh ini OK banget buat anak2 nih

  21. bentuk pastanya lucu, mbak🙂 Saya juga sering buat sup makaroni untuk anak. Boleh juga nih resep mbak Ine dicoba untuk variasi lainnya. TFS ya mbak.

  22. mbak elika itu beli dimana ya makaroni model gitu? cantik..!!

  23. yusys said: mau donk……pas musim panas cocok menunya soup….

    panas…dingin…cocok makan sup

  24. haleygiri said: Kek kue kembang goyang… hehehehe…

    betul Haley…kayak kue kembang goyang…

  25. vindara said: Makaroninya lucu..sepintas dikirain lotus root🙂

    iya Han…lotus root versi mini.

  26. cutyfruty said: Belum sarapan nih, jadi nggak bakalan nolak kalau dikasih semangkok.

    ayo…sini Sri!🙂

  27. beruang said: ehehe… makaroni nya kok lucu… kaya kembang…

    makanya…anak2 demen Jo

  28. lamra said: baru tau kalau soup pake pala, mau nyobain nih:=) ma kasih ci Ine

    aromanya enak Lamra…kalau pakai pala

  29. ezrakarundeng said: aduuuuh kalo aku bisa ikutan nambah berkali2 juga kaliii!!! lucu banget sih makaroninya

    udah di umpetin, biar Yuli nggak minta tambah :-))

  30. makanenak said: Sup macaroni itu kesukaan saya. Dulu waktu saya masih kecil sering mengunjungi satu keluarga dokter. Saya sering disuapin sama ibunya ibu dokter sup macaroni dengan nasi sewaktu makan siang. Sampe sekarang masih sering tuh ngidam sup ini. Apalagi kalau supnya ditaburin bawang goreng. Sedaaap.

    orang jawa bilang Bedo…makan pasta pake nasi… tapi tetep enak kan??

  31. indolounge said: wahhh ini OK banget buat anak2 nih

    tua muda doyan nih…

  32. riama said: bentuk pastanya lucu, mbak🙂 Saya juga sering buat sup makaroni untuk anak. Boleh juga nih resep mbak Ine dicoba untuk variasi lainnya. TFS ya mbak.

    itulah Riama….karena bentuknya unik…demen aku bikinnya

  33. nonigustami said: mbak elika itu beli dimana ya makaroni model gitu? cantik..!!

    di New York

  34. Mbak nyontek ya….buat menu anakku :p

  35. syukurlah pada suka makaroninya… itu pasta merk Barilla. Kalo disupermarket besar lebih lucu2 lagi bentuknya sayang gak sempet beli… next time yach🙂

  36. lisadianty said: Mbak nyontek ya….buat menu anakku :p

    silakan Lis🙂

  37. erm718 said: syukurlah pada suka makaroninya… itu pasta merk Barilla. Kalo disupermarket besar lebih lucu2 lagi bentuknya sayang gak sempet beli… next time yach🙂

    nambah semangat makan tuh!

  38. mba, kebiasaanku kalo bikin sup pasti selalu ada kapulaga butiran. palagi kalo bikin sup iga. kapulaga butiran ini bikin aroma sup jadi enak banget. rasanya juga enak tentuuu…🙂

  39. jasminecooking said: mba, kebiasaanku kalo bikin sup pasti selalu ada kapulaga butiran. palagi kalo bikin sup iga. kapulaga butiran ini bikin aroma sup jadi enak banget. rasanya juga enak tentuuu…🙂

    aku coba entar Na…TFS

  40. Wah pasti enak dan anak2 bisa suka ya !!

  41. zipora said: Wah pasti enak dan anak2 bisa suka ya !!

    bener…ini tua muda semua suka

  42. Pastanya beli dimana ya…lucu…

  43. Wiihh emang lucu banget bentuk macaroninya…..aku mau juga sup macaroni!

  44. emang lucu…aku aja waktu makan…pake ngeliat liat dulu…makan..enggak..makan…enggak… sayang soale🙂

  45. Duh, mbak ine dah bener-bener pakar masak euuuuyyy🙂 kreatif dan masakkannya enakkk-enakkk pula.. Salam kenal ya mbak🙂

  46. keishajanssen said: Duh, mbak ine dah bener-bener pakar masak euuuuyyy🙂 kreatif dan masakkannya enakkk-enakkk pula.. Salam kenal ya mbak🙂

    salam, kenal juga D

  47. met kenal ya mbak…aduh..makaroninya lucu..jd kepingin…di indonesia ada ngga ya???

  48. atunbqa said: di indonesia ada ngga ya???

    gak ada tuh…

  49. aku mau resepnya yaaaaaaaaaaaaaaaa

Leave a Reply

