Skip to content

Pudding Lenci saus strawberry

May 20, 2007

Description:
Udah lama gak bikin pudding, bikin pudding simple dan segar!

Ingredients:
Puding susu:
1 bks agar2 powder putih
750 cc susu cair
200 gr gula

Puding Lenci
1 bks agar2 powder putih atau merah
1 kaleng buah lenci, tiriskan, sisihkan airnya
750 cc air (air lenci plus air biasa)
150 cc gula
beberapa tetes pewarna merah (kalau pakai agar2 merah, ini gak usah di pakai)

Saus Strawberry
150 gr strawberry
150 cc air
75-100 gr gula
1 sdm air lemon

Directions:
cara:
1. tata beberapa buah lenci di dasar loyang
2. buat puding lenci, didihkan air, gula dan agar, tuangkan secara bertahap ke dasar cetakan, kalau perlu, tunggu hingga lenci stabil di tempatnya, tuangkan seluruh agar2 merah
3. buat puding susu, dengan mengaduk semua bahan jadi satu, dan mendidihkannya.
4. Jika agar2 merah telah terbentuk selaput di atasnya, tuangkan perlahan agar2 susu.
5. Dinginkan
6. Blender bahan saus hingga halus, didihkan bahan saus ini, sisihkan hingga dingin
7. Sajikan pudding bersama buah lenci dan saus strawberry

52 Comments
  1. ummuauliya said: lenci teh leci yah?

    lha embuh :-))) rasanya dari dulu aku nyebut lenci.di sini orang2 bisa leci… tujuannya samalah! hihihihihi…..

  2. Ci..ini pake loyang bulet tingginya piro ya? kalo aku pake loyang kotak 20x20x7cm cukup ndak? biasanya ini bisa jadi brp potong ya Ci? thx before…aku mau bikin utk ultah anakku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: