Skip to content

Spagetti Aglio Olio

June 10, 2007

Description:
Berbumbu ringan dan simple.
Ala aku, tambahi smoked beef dan brocoli.

Ingredients:
125 gr Spagetti, rebus al dente
1 sdm olive oil
3 bawang putih, cincang
1/2 sdt garam
1 sdm parsley
3 cabe rawit merah, belah
1/2 sdt lada hitam
1 lembar smoked beef, potong2
50 gr brokoli, rebus sebentar

parmesan cheese

Directions:
1. tumis bawang putih dengan olive oil hingga harum, tambahkan cabe, garam, spagetti, aduk cepat.
2. tambahkan parsley, smoked beef, brokoli dan lada hitam, aduk rata.
3. sajikan segera dengan taburan parmesan.

note:
– untuk mencapai al dente, spagetti cukup di rebus 7-8 menit.
– Jika tidak ingin terlalu pedas, biarkan cabai utuh saj

From → Masak, Mie/Pasta

44 Comments
  1. Mau nih pasti, anakku seneng banget pasta, dan resep cie Ine yang ini bagus komplit sayur dan dagingnya, penuh gizi.Makasih buat sharingnya.

  2. Wah, aku suka nih mba kalo yang oil-based, gak bikin eneg kaya pasta yang cream-based model Fettucini Alredo.

  3. perpusresepku said: Mau nih pasti, anakku seneng banget pasta, dan resep cie Ine yang ini bagus komplit sayur dan dagingnya, penuh gizi.Makasih buat sharingnya.

    ati2 cabenya Tin, hehehe…kemarin itu aku belah…kami aja kepedesan🙂

  4. erwin80s said: Wah, aku suka nih mba kalo yang oil-based, gak bikin eneg kaya pasta yang cream-based model Fettucini Alredo.

    aku suka semuanya… hihihih….diriku gembul:-))

  5. Thanks untuk warningnya, ngga ngelihat ada cabenya, udah pasti tak hilangkan deh, maklum anakku baru 5 tahun.

  6. mbak namanya lucu…. jadi inget ole ole ole…

  7. Wah.. Dante suka spaghetti juga, dicoba deh.. tx mbak!

  8. hihihi..iya namanya lucu..mbak bagi dongg…

  9. Kayaknya enak nih, soalnya rada pedes2 krn pake cabe rawit.

  10. nyam..nyam.. enyakkk nih..ntar klo ke SMg aku bikinin ini ya mbak..

  11. wah ini spageti pake rawit…only di indonesia nih mba Inne :):)

  12. nyam nyam.. glek! ngiler.com

  13. Kayaknya mudah dan enak ya. Lucu juga, cabe rawit sebagai pengganti Tabasco kali ya?Saya masih bingung dengan Olive Oil. Kalau untuk pasta yang dipakai yang macam apa ya (soalnya ada yang Virgin Olive Oil, dan ada beberapa macem lainnya yang saya tidak tahu bedanya)

  14. slurp.. langsung lapar.. tidak aku lagi detox nich mbak Ine!gampang lagi nich buatnya.. aku contek ya🙂

  15. mba…aku suka pake tuna, hmmm jadi pingin bikin

  16. estherlita said: mbak namanya lucu…. jadi inget ole ole ole…

    emang dari sononya namanya gitu. hehehe….

  17. jrdd said: Wah.. Dante suka spaghetti juga, dicoba deh.. tx mbak!

    coba deh Ros, ini juga karena ana2ku dah bosan dengan bolognaise

  18. enak aku contek ya mba🙂

  19. sluurpps..

  20. dewijoris said: hihihi..iya namanya lucu..mbak bagi dongg…

    silakan ambil sendiri Dewi🙂

  21. vilimo said: Kayaknya enak nih, soalnya rada pedes2 krn pake cabe rawit.

    iya Lin, ngak eneg

  22. oetjipop said: nyam..nyam.. enyakkk nih..ntar klo ke SMg aku bikinin ini ya mbak..

    boleh….ntar mau kopdaran sekalian ama Fitri dari Kuwait tuh!

  23. Boleh juga nih dicoba…..TFS ya mbak….

  24. 3astwest said: wah ini spageti pake rawit…only di indonesia nih mba Inne :):)

    ah..masa? ini kan aku nyontek tempo hari makan miitem Aglio Olio bareng Joice, Monica, dan Stella.

  25. indrydh said: nyam nyam.. glek! ngiler.com

    ces….ngiler juga🙂

  26. laresolo said: Kayaknya mudah dan enak ya. Lucu juga, cabe rawit sebagai pengganti Tabasco kali ya?Saya masih bingung dengan Olive Oil. Kalau untuk pasta yang dipakai yang macam apa ya (soalnya ada yang Virgin Olive Oil, dan ada beberapa macem lainnya yang saya tidak tahu bedanya)

    sama mas, saya juga belum tahu beda jenis2 olive oil. yuk…sama2 cari info🙂

  27. imahartanto said: slurp.. langsung lapar.. tidak aku lagi detox nich mbak Ine!gampang lagi nich buatnya.. aku contek ya🙂

    silakan Ima, ntar kirim samplenya kalau nyoba ya!:-)

  28. Wah ada yang kenal juga ya ^_^Aku pertama denger nama dari temen kerjaku yang org jerman tulen. Dia bilang spaghetti favorit dia Aglia Olio (waktu itu aku dengernya Alya Olyo … *heh!! aneh amat namanya* .. ternyata nulisnya gini ya ^_^)Tapi dia ajarin agak beda ma ini … yang dia ajarin pure vegetarian … cuman cabe merah di buang bijinya trus di iris harus, bawang putih 3-4 siung di rajang, olive oil ma Garam. Trus tinggal tumis bawang putih ma cabenya kasi garam .. udah deh spaghettinya aduk2 … simple banget hehehe.Dia bilang ini menu kalo dia lagi buru2 … pulang gawe .. udah laper … kluar deh jurus Aglia Olio-nya ^_^eh Natal tahun lalu aku pernah nyoba Fettucini di Hotel Mandarin, saus creamnya pake salmon gitu. Enak banget ^_°Asal gak kebanyakan gak eneg kok :DAku doyan banget apa aja yang berbau Mie ato Pasta ^_^Hidup Pasta !!!!

  29. imahartanto said: slurp.. langsung lapar.. tidak aku lagi detox nich mbak Ine!gampang lagi nich buatnya.. aku contek ya🙂

    silakan lho..di contek. jangan lupa ntar kirim samplenya ke aku :-)))

  30. siera2505 said: mba…aku suka pake tuna, hmmm jadi pingin bikin

    iya Teh…pakai tuna juga enak, bandeng asep juga enak …. jadi ingat kalau lagi punya bandeng asep oleh2 dari sby

  31. yummyyyyyyyyyyyy…*laper*

  32. loranty said: enak aku contek ya mba🙂

    iya Lia, silakan🙂

  33. beha38b said: sluurpps..

    ceeeessss🙂

  34. cutyfruty said: Boleh juga nih dicoba…..TFS ya mbak….

    sama2 Sri

  35. ch0c0 said: Wah ada yang kenal juga ya ^_^Aku pertama denger nama dari temen kerjaku yang org jerman tulen. Dia bilang spaghetti favorit dia Aglia Olio (waktu itu aku dengernya Alya Olyo … *heh!! aneh amat namanya* .. ternyata nulisnya gini ya ^_^)Tapi dia ajarin agak beda ma ini … yang dia ajarin pure vegetarian … cuman cabe merah di buang bijinya trus di iris harus, bawang putih 3-4 siung di rajang, olive oil ma Garam. Trus tinggal tumis bawang putih ma cabenya kasi garam .. udah deh spaghettinya aduk2 … simple banget hehehe.Dia bilang ini menu kalo dia lagi buru2 … pulang gawe .. udah laper … kluar deh jurus Aglia Olio-nya ^_^eh Natal tahun lalu aku pernah nyoba Fettucini di Hotel Mandarin, saus creamnya pake salmon gitu. Enak banget ^_°Asal gak kebanyakan gak eneg kok :DAku doyan banget apa aja yang berbau Mie ato Pasta ^_^Hidup Pasta !!!!

    hehehehe… ini kan nyontek juga Kathleen, trus di tambah2i bahan yang aku punya biar tambah oke.minggu lalu waktu kopdar plus jalan2 makan di miitem, menunya miitem Aglio Olio, nah…ini pingin lagi, gak punya miitem🙂

  36. Slurp…enak deh (sambil ngebayangin makan mbak)

  37. estihkw said: Slurp…enak deh (sambil ngebayangin makan mbak)

    awas…pedes🙂

  38. eh btw mitem tuh enak ya ? aku cuman sering liat aja di tv .. kayanya kok enak gitu.Soalnya aku sih apa aja yang berbau mie ato pasta .. pasti pingin coba deh ^_^

  39. enak bgd keliatannya mbak

  40. mbak aku coba ya sepiring (munjung) hehehehe… dsini lagi summer jadi klo di depan kompor lagi males… lagi seneng order ato makan diluwar… klo cepet geneh masaknya kayaknya owkeh juga😀

  41. wah mauuuu … kalo gini mesti coba bikin nich. makasih ya ne🙂

  42. Mba Ine…saya Riri temennya sefa ngintip resep olio nya yah…aku suka banget spagheti model gini, makasih mba

  43. halo Riri, salam kenal, semoga cocok ya.

  44. aiiihh.. aku penggemar pasta. Contek resep ya! Thanks banget..

Leave a Reply

