Skip to content

Quiche Loraine

June 12, 2007

Description:
Karena mbak Estherlita kemarin ngomongin Quiche dan pie, aku kog jadi kepingin seketika, dan langsung semalam bikin. 2 jenis lagi🙂

Bahan ya …yang ada di lemari es…apa aja yang bisa dimasukin🙂 jadinya…mungkin keluar dari pakem, tapi ya..style gue deh.

Ingredients:
200 gr Terigu
100 gr margarine
2 kuning telur
1/4 sdt garam

Isi:
5 butir telur
150 cc susu cair
4 lembar daging asap
50 gr Brokoli potong kecil kecil
50 gr wortel potong kecil kecil
100 gr keju parut
20 gr bawang bombay cincang
1/2 sdm margarine
garam
merica

Directions:
1. aduk jadi satu semua bahan dengan pisau pastry atau spatula kayu, hingga rata.
2. tipiskan, isikan kedalam cetakan pie

Isi:
1. rebus sebentar brokoli dan wortel
2. tumis bawang bomba dengan margarine hingga lalu, angkat dari api.
3. campur semua bahan jadi satu

Penyelesaikan:
Tuang adonan isi pada kulit pie, panggang selama 20-25 menit dengan suhu 180 derajat C.

From → Kue, Pie/Pastry

38 Comments
  1. daging asap diganti tuna enak kali ya mba?? pengennnnn

  2. Oi, asyik, mau coba ah resep nya…

  3. quiche lorainenya cantik banget, kecil2. aku biasanya bikin satu biji gede. lain kali coba spt punyanya Ci Ine ah.

  4. lengkap nih gizinya mbak🙂

  5. wah asyik banget neh….

  6. wah enaknya kalo punya mami seperti ci ine..bisa tiap hari makan enak terus yah!!^_^

  7. quiche pake brocolli dan ikan salmon fave ku dech…en dasar lidah melayu makannya pake sambel botolan hahahahahahahadisini mah tinggal beli di supermarket trus masuk oven sebentar , nggak perlu ribet2 bikin..thank goodness..

  8. Enak kayaknya, sementara cuma bisa copy paste dulu. Boleh ya? Nunggu kalau sudah turun berat badan, baru deh bikin beginian. Terus naik lagi berat badanku. hi…hi…hi….

  9. jadi berapa biji In ?Aku tuh pengen bikin, tapi kalau kebanyakan , siapa yg makan ?😦

  10. loranty said: daging asap diganti tuna enak kali ya mba?? pengennnnn

    enak kali Lia, coba aja. ini kan isinya bisa suka suka kita

  11. kutuwell said: Oi, asyik, mau coba ah resep nya…

    selamat mencoba!

  12. vilimo said: quiche lorainenya cantik banget, kecil2. aku biasanya bikin satu biji gede. lain kali coba spt punyanya Ci Ine ah.

    iya…gak usah motong2, 3 gigitan langsung abis.

  13. adekbayi said: lengkap nih gizinya mbak🙂

    iya Vit, kalorinya juga tinggi🙂

  14. estherlita said: wah asyik banget neh….

    ini akibat bergaul ama mbak Esther hahahaha…..

  15. butzz said: wah enaknya kalo punya mami seperti ci ine..bisa tiap hari makan enak terus yah!!^_^

    Dewi, anak2ku sih nggak selalu doyan apa yang aku bikin.

  16. kruyfie said: quiche pake brocolli dan ikan salmon fave ku dech…en dasar lidah melayu makannya pake sambel botolan hahahahahahahadisini mah tinggal beli di supermarket trus masuk oven sebentar , nggak perlu ribet2 bikin..thank goodness..

    di sini mah…belum terlalu di kenal Lucy. iya….aku juga makan pake sambel botolan.

  17. cutyfruty said: Enak kayaknya, sementara cuma bisa copy paste dulu. Boleh ya? Nunggu kalau sudah turun berat badan, baru deh bikin beginian. Terus naik lagi berat badanku. hi…hi…hi….

    wis…liat aja dulu Sri🙂 sambil mbayangkan enaknya🙂

  18. agneswollny said: jadi berapa biji In ?Aku tuh pengen bikin, tapi kalau kebanyakan , siapa yg makan ?😦

    20 biji. bikin setengah resep aja.

  19. mbak waktu hamil pernah kursus ini eh kucari cari blum ketemu sekarang mbak ine udah posting aku contek ya….secaraQL ini mudah banget.

  20. bikin ini apa yang tadi ya ….*binun*

  21. Cik Ine ….nyontek resepnya yach … so look yummy

  22. sarifendy said: mbak waktu hamil pernah kursus ini eh kucari cari blum ketemu sekarang mbak ine udah posting aku contek ya….secaraQL ini mudah banget.

    iya Nilam, gampang bikinnya.

  23. kuenyaoyan said: bikin ini apa yang tadi ya ….*binun*

    dua duanya!!!

  24. efiandra said: Cik Ine ….nyontek resepnya yach … so look yummy

    boleeeh!!

  25. Duhhh jadi pengen quiche nih mbak Ineeee…dah lama gak makan quiche😦

  26. Rajinnya mbak Ine, pie & quiche langsung dibikin semua. Tapi aku pilih quichenya aja. Contek ya.

  27. elkaje said: Dewi, anak2ku sih nggak selalu doyan apa yang aku bikin.

    kalo gitu aku daftar jadi anak ci ine deh!!!hehehe…habis masakan ci ine selalu terlihat yummy..apalagi yg ini..favoritnya aku ci..biasanya mah beli nya di lisboa..keliatannya gampang tapi kalo mau bikin sendiri pasti susah lagian belum ada cetakan pie nya

  28. nyam2 minta atu duonkk…

  29. keluargahery said: Duhhh jadi pengen quiche nih mbak Ineeee…dah lama gak makan quiche😦

    ayo..ngicip!

  30. estihkw said: Rajinnya mbak Ine, pie & quiche langsung dibikin semua. Tapi aku pilih quichenya aja. Contek ya.

    mumpung lagi bolong udele🙂 soale kalau lagi malas…wis..njelehi🙂

  31. butzz said: kalo gitu aku daftar jadi anak ci ine deh!!!hehehe…habis masakan ci ine selalu terlihat yummy..apalagi yg ini..favoritnya aku ci..biasanya mah beli nya di lisboa..keliatannya gampang tapi kalo mau bikin sendiri pasti susah lagian belum ada cetakan pie nya

    ayo..sini..jadi anakku🙂 aku galak lho!

  32. parmanti said: nyam2 minta atu duonkk…

    ini…..!

  33. ini masuk daftar snack juga kah ? hauhauhaua :d

  34. cusson90 said: ini masuk daftar snack juga kah ? hauhauhaua :d

    boleh…khusus untukmu Len

  35. Ini enak mbak.. tapi cetakan pie tuh yg gimana? kalo pake cetakan kue biasa bisa nggak?? tapi ga bisa jadi manguk2 gitu dong.. dijadiin satu ga bisa mbak? (nawar terus) isi dapurku cuma seadanya nih mbak..😦

  36. nyontek ah buat suguhan natal

  37. Cik, si quiche kalo aku manggang malem, mau dipake besok siangnya, disimpan di wadah terturup aza yach Cik?! perlu disimpan di kulkas ga?

Leave a Reply

