Skip to content

Banana Cheese Up side Down

June 30, 2007

Description:
Inspirasinya dari Primarasa, dengan di sesuaikan sana sini, hm…asyiiik
Cake yang lembut, legitnya pisang raja yang berpadu dengan gurihnya keju…. pas untuk teman minum teh!

Ingredients:
10 Kuning telur
2 Putih telur
75 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
65 gr terigu
15 gr maizena
15 gr susu bubuk
80 gr margarine campur butter di cairkan
8 pisang raja yang tua
150 gr keju parut
100 gr keju parut

Directions:
1. alasi dasar loyang 20X20X7 cm dengan kertas roti, semir dengan margarine agak tebal.
2. potong pisang raja setebal 1 cm, tata rapat di dasar loyang
3. Taburkan 150 gr keju parut di atas pisang dengan merata, padatkan.
4. Kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang, kental dan berjejak
5. Masukkan tepung, susu bubuk dan maizena yang telah di ayak, aduk rata
6. Masukkan margarine cair, aduk rata
7. Tuangkan hati hati di atas pisang dan keju
8. Panggang dengan suhu 180 derajat C, selama lebih kurang 45 menit
9. Setelah kue matang, balikkan, lepaskan kertas roti
10. Taburkan 100 gr keju parut di atas pisang

From → Cake, Kue

64 Comments
  1. mmhhh yummy….., pasti dah abiss…

  2. Duh pengen nyobain soale di rumah punya satu sisir pisang ambon sunpride, cuman liat telurnya waduhhh ntar Ruth kumat lagi alerginya hiks..

  3. lisadianty : Buset kuning telurnya banyak ya mbak !Hehehehe duuuh pengen icip icip ama kopi :p * Lis, jangan diabisin sendiri…jadi…biarpun banyak kuning telur, yang masuk perut juga cuma dikit :-)amadeus18 : Jadi kepengen bikin nih, pisang raja enga ada, jadi coba pake plaintain lebih enak drpd pisang ambon, * bikin deh Dewi, enak kog.darrellmom : mmhhh yummy….., pasti dah abiss… * bisa lupa diri kalau dah ngicip nihdewijoris : Duh pengen nyobain soale di rumah punya satu sisir pisang ambon sunpride, cuman liat telurnya waduhhh ntar Ruth kumat lagi alerginya hiks.. * aduh…kasihan si Ruth ya Dew

  4. OKlah.. kapan2 nyobain bikin.. Thanks mbak’e

  5. mbak….makasih banyak udah share ide banana cheesenya…..aku udah cobain resepnya. gilee enak banget….dan langsung saya jualin. eh..ternyata responnya baik..sampe ada yang nyari ke rumah saya lho mbak…..aduh tenkyu bgt mbak..atas copypaste resepnya….GBU

  6. jrdd said: OKlah.. kapan2 nyobain bikin.. Thanks mbak’e

    siiip…enak kog Ros

  7. klapertaartlovers said: mbak….makasih banyak udah share ide banana cheesenya…..aku udah cobain resepnya. gilee enak banget….dan langsung saya jualin. eh..ternyata responnya baik..sampe ada yang nyari ke rumah saya lho mbak…..aduh tenkyu bgt mbak..atas copypaste resepnya….GBU

    aduuuh…senengnya Lyn, jualan ini bisa laris. semoga sukses ya.

  8. Bu Ine, salam kenal yah. Mau nyopet resep2 nya neh. Ijin yah Bu. Dank U wel.

  9. mlleqq said: Bu Ine, salam kenal yah. Mau nyopet resep2 nya neh. Ijin yah Bu. Dank U wel.

    boleh…barter ama hasil jadinya ya:-))

  10. mbak Ine, mau nyoba resepnya…minta ijin dulu ya… habis ngeliat foto-fotonya jadi ngiler….pengen nyoba…semoga bisa..thx sebelumnya..

  11. silakan… selamat mencoba

  12. nelz1702 permalink

    ci ine salam kenal ya aku dah lama ikutin resep2 nya cc, salut banget, aku dah coba resep ini rasa nya luar biasa . thx ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: