Skip to content

Pudding Alpukad kopi Moka

July 7, 2007

Description:
Minggu lalu di beri alpukad oleh Stella, masih ada sisa 2 buah alpukad, aku bikin pudding, kombinasi dengan kopi, dan…..favoritku… Moka ekstrak!

Rasa alpukadnya kurang nendang, kalah dengan kopi dan mokanya🙂 tapi tetep enak, dan segar!

Ingredients:
bahan:
Pudding kopi
1 bks agar2 powder
750 cc susu cair
175 gr gula pasir
2 sdm (peres) kopi instant (nescafe)
1 sdm pasta mocca atau…kalau menggunakan mocca ekstrak, bisa 5 sdm

Pudding alpukad
1 bks agar2 powder
500 cc susu cair
250 gr daging alpukad, di haluskan
100 gr gula pasir
setetes pewarna hijau

Vla
500 cc susu cair
175 gr gula pasir
2 btr kuning telur
15 gr maizena
1/2 sdm margarine
2 sdm rum atau 1 sdm vanili ekstrak atau 1/2 sdt vanili powder

Directions:
Cara:
Pudding kopi
– didihkan susu, gula, agar, kopi dan moca.
– tuang dalam cetakan, hingga setengah membeku

Pudding alpukad
– didihkan susu, gula, agar, perwarna hijau
– campurkan alpukad yang sudah di haluskan
– tuang hati hati di atas pudding kopi
– dinginkan, sajikan bersama vla

Vla
– campurkan maizena, kuning telur dan sedikit susu, aduk rata sisihkan
– didihkan, gula, susu dan margarine, tuangkan campuran maizena, aduk hingga meletup letup
– matikan api, masukkan rhum atau vanila ekstrak
– jika menggunakan vanili powder, bisa dimasukkan bareng dengan larutan maizena.

36 Comments
  1. cantik dan udah pasti rasanya oke punya nih mbak Ine….mauuuu!!

  2. Kopi + Alpukat…udah pasti enak….

  3. wuih…pudingnya cantik, moka lagi….pasti sedap nih.

  4. Warnanya bagus, pasti rasanya enak, mmmaaauuu juga.

  5. seger banget puddingnya… oh ya jadi inget waktu jaman SMP sering beli es kopi ekstrak yg rasanya kopi & mocca. Cara bikin sirop kopi ekstrak piye ci Ine?

  6. summer gini di qatar..makan puding ini…segeeerrr…!!

  7. Klop deh.. main dishnya nasi opor, ditutup sama puddingnya… mmm…

  8. cantik bener mbak puddingnyaa

  9. Lha aku kebetulan nduwe alpukat en pasta moka. Lha kebeneran iki ono resep alpukat. Thanks ya mbak….

  10. apokat kopi.. kopi apokat.. kok ndak di kasi roti?

  11. mmmh…. terbayang enak puddingnya

  12. Baru tau, rupanya alpukat matching sama kopi

  13. aku jadi pengen jus apokat pakai kopi coklat dan susu😀

  14. Serasa makan alpukat pake kopi bubuk sedikit di gelas he he…Biasanya aku kalo makan alpukat dengan cara itu mbak. Kalo pake puding gimana ya rasanya?? Kudu nyoba dulu deh.

  15. 3astwest : cantik dan udah pasti rasanya oke punya nih mbak Ine….mauuuu!! * Ratna, emang ini enak… cepet abis! :-)rika1435 : Kopi + Alpukat…udah pasti enak…. * horeee….Rika selera denganku :-)vilimo : wuih…pudingnya cantik, moka lagi….pasti sedap nih. * enak Lin, enak…coba dehamadeus18 : Warnanya bagus, pasti rasanya enak, mmmaaauuu juga. * enak…sayangnya Dew, anak2 cuma mau makan yang ijonya…. yang kopi katanya…bagian papanya :-)erm718 : seger banget puddingnya… oh ya jadi inget waktu jaman SMP sering beli es kopi ekstrak yg rasanya kopi & mocca. Cara bikin sirop kopi ekstrak piye ci Ine? * Elika, aku dulu pernah liat cekkongku bikin untuk ramuan ice creamnya, aku gak punya resepnya, tapi lagi mengingat2nya dan mencoba2 sampai dapat rasa yang enak. ntar kubagi kalau dah ketemu ya.darrellmom : summer gini di qatar..makan puding ini…segeeerrr…!! * bener Ema, di sini juga panas, enak makan puding.jrdd : Klop deh.. main dishnya nasi opor, ditutup sama puddingnya… mmm… * hahahaha…. itu dibikin di hari yang beda Ros, cuma postingnya aja barengan.nanaheitmeier : cantik bener mbak puddingnyaa * thks Nanacutyfruty : Lha aku kebetulan nduwe alpukat en pasta moka. Lha kebeneran iki ono resep alpukat. Thanks ya mbak…. * sama2 Sri, semoga cocokberuang : apokat kopi.. kopi apokat.. kok ndak di kasi roti? * Roti opo Jo? rotinya diapakan? roti apa cake?sylviegill : mmmh…. terbayang enak puddingnya * enak Syl, rasa alpukad lembut, dengan pahit manisnya kopi…klopkutuwell : Baru tau, rupanya alpukat matching sama kopi * iya Welling, syedap sekaleee….agneswollny : aku jadi pengen jus apokat pakai kopi coklat dan susu😀 * Nes…bikiiiiiiinnnnnn…….

  16. mau juice alpokat dikasi mokaa….lhoh ngga nyambung ….hihhihihih

  17. hmmm looks yumm mbak….

  18. Nggak nendang juga nggak papa mbak..sini kirim ke sini hehehehehehe

  19. Mau BGT dunk …:D

  20. cantik banget…..

  21. kuenyaoyan said: mau juice alpokat dikasi mokaa….lhoh ngga nyambung ….hihhihihih

    nyambung….podo alpukadnya kog🙂

  22. parmanti : hmmm looks yumm mbak…. * thks Cyn, tapi emang yummy kog:-)dewijoris : Nggak nendang juga nggak papa mbak..sini kirim ke sini hehehehehehe * wis ludes Dew hehehehe….zipora : Mau BGT dunk …:D * ntar kalau bikin lagi ya Zicikciks : cantik banget….. * puding yang cantik dan enak, berkat alpukad yang oke darimu Stel🙂

  23. mbak ine, biar tetep ijo royo2 gitu gimana caranya? Kalu ikut dipanasin bukannya jadi coklat ya?

  24. Mmmmm seger ya.. warnanya.. pasti enak nih…

  25. segernyaaa… mo nyoba ah, mumpung masih ada 2 alpukad juga (pas banget nih ma resepnya). nyontek resepnya ya mbak ine🙂

  26. sisiliapa said: mbak ine, biar tetep ijo royo2 gitu gimana caranya? Kalu ikut dipanasin bukannya jadi coklat ya?

    kan pakai pewarna ijo juga Si

  27. lettylaksono wrote on Jul 17 : Mmmmm seger ya.. warnanya.. pasti enak nih… ** emang enak kognandola wrote on Jul 18 segernyaaa… mo nyoba ah, mumpung masih ada 2 alpukad juga (pas banget nih ma resepnya). nyontek resepnya ya mbak ine🙂 ** boleeeeh

  28. Cantik banget puddingnya..aku mo nanya mba, gimana caranya sampe puddingnya bisa dua warna? tengahnya warna lain dan bagian luarnya warna lain, apa ada loyang khusus utk pudding ini? Pls bagi tipsnya mba!Thanks

  29. betman14 said: Cantik banget puddingnya..aku mo nanya mba, gimana caranya sampe puddingnya bisa dua warna? tengahnya warna lain dan bagian luarnya warna lain, apa ada loyang khusus utk pudding ini? Pls bagi tipsnya mba!Thanks

    iya, pakai loyang khusus. ntar kapan2 aku share loyangnya ya

  30. makasih resepnya🙂

  31. makasih banget mbak Ine…memberi ide buatku menghabiskan 2 buah alpukat di rumah. mau kubikin ntar malem aja ah… have a nice weekend mbak….

  32. Ci, salam kenal..Dulu aku pernah buat puding alpukat, tapi kok jadinya pait yah…emang waktu itu alpukatnya aku ga halusin, ngaruh gitu ?thanks

  33. enggak ngaruh di halusin atau tidak… buahnya sendiri mungkin dah pahit itu.

  34. salam kenal mba … aku contek resepnya ya …

  35. salam kenal, benernya resep menggiurkan tapi karena sudah 2 kali bikin puding yang berbahan alpukat dan setelah jadi (baca:mengeras) rasanya pahiiit sekali, padahal waktu dicicip enak tuh…kenapa yaa? jadi trauma nih setiap ada resep yang memasak alpukat, pdhal pingiiiin deh….any idea kenapa bisa jadi b’gitu? aku sih mikirnya kalo alpukat dimasak jadi pahit… tapi kok banyak juga yg sukses bikin puding ato sup alpukat..thanks…

  36. apa beda jenis alpukatnya? beberapa kali bikin, gak pernah ketemu yang pait tuh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: