Skip to content

Pudding Kentang Lapis

November 29, 2007

Ini entryku untuk MFM9 dengan tema kentang yang di host oleh Nana
huuuffff…. selesai di saat saat terakhir.

Pudding ini rada padat, dengan rasa kopi yang kuat, cocok banget untuk selera KJ.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ingredients:
300 gr Gula
3 bks Agar2 powder
1500 cc Susu Cair
500 gr kentang, di kukus, lalu di haluskan
4 kuning telur
1/4 sdt garam
15 gr coklat bubuk
2 sdt nescafe
1 sdt essense black capuchino
1 sdt vanila ekstrak

Directions:
– Siapkan Loyang 20X20X7, basahi dengan air
– Didihkan susu, gula, garam, agar2 dan kentang halus
– Ambil sesendok sayur adonan, campurkan pada kuning telur, aduk rata, tuangkan adonan kuning telur ini pada panci agar2. Matikan api

Bagi adonan menjadi 3 bagian.
1 bagian di campur dengan coklat bubuk, aduk rata, saring, tuang dalam cetakan.
1 bagian di campur dengan vanila ekstrak, saring, tuang di atas puding coklat yang hampir mengeras
1 bagian di campur dengan nescafe dan essense black capuchino, saring, tuang di atas puding vanila yang hampir mengeras.

Vla
600 cc susu cair
20 gr maizena
150 gr gula pasir
1 sdm margarine
2 kuning telur
3 sdm rhum

cara:
Campurkan maizena, kuning telur dan susu secukupnya, aduk rata, sisihkan
Didihkan susu, gula dan margarine, masukkan campuran maizena, aduk hingga meletup letup.
Setelah hilang uap panasnya, campurkan rhum.

62 Comments
  1. Belum pernah nih bikin puding berlapis2.. TFS resepnya Ci🙂

  2. ngilerrr mbaaakk…. cantik pulak pudingnya .

  3. Yup betul pudingnya cantik dan keliatan lembut banget!

  4. lovacute said: Kalau diganti coklat atau moca gimana ya Ci’ soalnya anakku kan gak suka kopi.

    bisa aja Sian, diganti strawberry juga bisa, jadi neapolitan

  5. iniaku wrote on Nov 30warna pudingnya warna fav-ku loh Mbak *comot satu… atau dua yaaaaaaa* rabwa wrote on Nov 30Mbak Ine, saya contek yaaaa loranty wrote on Nov 30aku penggemar semua puding kapan kapan aku contek ya mba tfs shi2yo2 wrote on Nov 30kopi n mocca cocok ga ya ci? pengen cobadeh…tfs ya yuridza wrote on Nov 30mbak, aku contek yaaaabuat wiken🙂 ** monggo…silakan di contek deletereplydwakkary wrote on Nov 30mbak Ine…… nyontek

  6. ch0c0 said: wahaku minta resepnya ya ci Ine, mayan nich .. minggu ini ada doa di tempat ku ^_^Bocen tiap kali ada doa, aku en mamaku buatnya pisang goreng ato risoles😛

    siip kathleen, enak kog

  7. jennyintan wrote on Nov 30baru tau kalo kentang bisa dibikin puding…(kuper deh soalnya)…hehehemau dicobain nih…tq resepnya yahh.. nonot wrote on Nov 30Asyik..ada resep puding kentang. Masih ada stok kentang sekilo yg harus dimasak😀 nanaheitmeier wrote on Nov 30waaaaa…..jadi pengen bikin juga (kentang masih sekarung di dapur)…makasih ya mbak🙂 wangmeimei wrote on Nov 30Ternyata kentang serba bisa tuh dijadiin apa aja….salud…. saya copy resepnya ya ci…tengkyu… taishaluv wrote on Nov 30duh enaknyaaaa… ** enak dan unik lho! deletereplyestihkw wrote on Nov 30Mantap…tuh pudingnya.

  8. vindara said: Kalo bikin puding yang berlapis2 kaya gini, yang susah pas mau tuang adonan yang diatasnya. Kadang kalo adonan dibawahnya udah keras, jadinya ntar terpisah pas dipotong, ato kadang suka melesek, nyampur sama adonan dibawahnya. Ga bisa2 nih aku, Ci Ine…😦

    nuangnya jangan tinggi2 Han… pelan2 sekali, spy lapisan atasnya yang sudah mulai mengeras nggak bocor.

  9. wah, baru tau ada puding pake kentang…. kayak apa sih rasanya…. comot ya Ci…. kekekeke….

  10. cantik puddingnya, kalu dijadiin es kue kira2 enak enga ya?

  11. perpaduan yang unik, enak dan sehatkesini deh sist -> pudding recipe

  12. waa.. boleh dicoba nih kapan-kapan.unik puding pake kentang… berarti cukup mengenyangkan .. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: