Skip to content

Chicken Duetto

December 19, 2007

Maksudnya, chicken duet with potato. Halah!
tapi mending inilah namanya ketimbang ayam betadine nya mbak dukun:-))

Soal rasa… cobain aja!

Bahan:
300 gr daging ayam tanpa tulang tanpa kulit (bisa pakai daging babi/sapi bagian has dalam)
200 gr kentang
1 btr telur ayam
2 sdm tepung terigu
5 sdm kecap manis
1/2 jeruk nipis
garam
merica
tepung roti/tepung panir
1 butir bawang bombay, potong jadi 4, iris tipis2 (0,5 cm)

Cara:
1. kupas dan potong kentang 2X2X2 cm, goreng sampai kuning kecoklatan, sisihkan
2. Cuci daging ayam, kucuri air jeruk nipis dan 1 sdm garam, remas2, cuci bersih. Potong daging ayam tipis melebar, 1/2 X 3X3 cm, taburi garam dan merica, aduk rata, tambahkan telur dan tepung terigu, aduk rata.
3. Lapis tiap potong daging ayam dengan tepung panir, goreng sampai kuning kecoklatan sisihkan.
4. tuang minyak bekas menggoreng ayam, sisakan sedikit minyak dan “ampas” bekas menggoreng ayam (serpihan tepung panir), goreng bawang bombay sampai layu.
5. Tuangkan kecap manis, ayam dan kentang. Aduk cepat dan rata.
6. Sajikan segera.

15 Comments
  1. mba ine blom bobo toh ? ato dah bangun nih..πŸ˜‰

  2. lho kok resep yg sama muncul lagi?

  3. Ci Ine cepat benar online, ngak kerja Ci Ne…???

  4. tempo hari dah banyak yang komen di resep ini, trus akibat di kutak katik ama adminnya MP karena komplenku, ini resep jadi hilang komen2nya. hiks

  5. yaaaaaa sedih banget Mbak komennya pada hilang :(ini resep inceranku nih Mbak, belum sempet bikinnya

  6. πŸ˜€ kekekekekeke chicken duet with potato…yummy !πŸ˜€ *penggemar potato*

  7. mbak gampang nih tak contek ya…..

  8. oche…silakan Sar

  9. coba ah… anakku suka sekali ayam ayam dan ayam doang… jadi perlu variasi masakan ayam sebanyak2nya nih… aku coba ya ci ?

  10. Mbak,aku udah nyoba resep ini dan dapet acungan jempol dari suami,katanya uenakmakasih ya resepnya

  11. wah mo nyoba ah..thx ya mba………..!!

  12. Wah, kayak e enak dan gampang sekali ya buat e..aku coba ya ce..thank you!!

  13. lam kenal mbak ine..aku nyontoh resepnya ya..dah kucoba enak bangetπŸ™‚

  14. siiip….

  15. kemaren baru nyoba resep ini cuma ta’ modifikasi dikit, dikasih kecap inggris dikit. Enak banget…Makasih ya Ci Ine…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: