Skip to content

AYAM CAH JAMUR

January 21, 2008

Description:
jamur lagi..jamur lagi…emang demen sih

Ingredients:
300 gr daging ayam tanpa kulit, potong2 tipis melebar
150 gr kembang kol, potong sesuai kuntumnya
1 buah wortel, potong serong tipis
200 gr jamur merang, potong2 dan rebus sebentar, tiriskan
bisa di ganti champinon
1/2 butir bawang bombay, potong2
2 siung bawang putih, geprek
1 potong jahe
100 cc air
kecap asin
angciu
garam
merica
1 sdm maizena, cairkan dengan sedikit air

Directions:
– daging ayam di bubuhi sedikit garam dan merica, diamkan 10 menit
– Rebus kembang kol dan wortel, hingga setengah matang, tiriskan
– Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan ayam,
aduk hingga ayam berubah warna
– masukkan angciu, kecap asin, air
– masukkan kembang kol, wortel dan jamur, tambahkan garam dan merica
– Setelah semua matang, kentalkan dengan maizena

36 Comments
  1. Ini juga enak, hmmmm ngiler terus kalo mampir disini😀

  2. mantap, tapi daku nggak demen kembang kol Ne..he..he..he.gantinya apa niih🙂

  3. paling suka, apa lagi pake jamur merang yumm yumm

  4. ini aku doyan banget

  5. wahh aku doyan banget nih…

  6. aku suka banged kalo yang kayak gini….

  7. CP yah mbak….demen nih..alternatif menu buat Gata juga…sehat..sehat..

  8. aku jg penggemar berat keluarga jamur nih mbak…

  9. Pasti enaakkk.. tapi mbak, kok kalo aku bikin ca kek gini selalu kelembekan ya😦 advis mbak

  10. erwinfamily wrote today at 8:47 AMIni juga enak, hmmmm ngiler terus kalo mampir disini😀 ** nih…tissue..buat ngelap iler hehehee…eddyjp wrote today at 9:05 AMmantap, tapi daku nggak demen kembang kol Ne..he..he..he.gantinya apa niih🙂 ** brokoli… sawi…. pok cay.. sayur apa aja bisa kog mbah..asal jangan sayur asin atau pare:-))kellyofbandm wrote today at 9:10 AMpaling suka, apa lagi pake jamur merang yumm yumm ** jamur merang, champinon…semua enakestherlita wrote today at 9:39 AMini aku doyan banget** tooost… sesama besan emang kudu kompak ya!🙂

  11. louveringo wrote today at 9:40 AMwahh aku doyan banget nih… ** bikinnya juga ndak ribetyusys wrote today at 9:52 AMaku suka banged kalo yang kayak gini…. ** samaaamygata wrote today at 10:35 AMCP yah mbak….demen nih..alternatif menu buat Gata juga…sehat..sehat.. ** iya…banyak sayurnya Poetjengira68 wrote today at 10:51 AMaku jg penggemar berat keluarga jamur nih mbak… ** sama dong…jamur segar, kalengan, kering…semua doyanjrdd wrote today at 11:00 AMPasti enaakkk.. tapi mbak, kok kalo aku bikin ca kek gini selalu kelembekan ya😦 advis mbak ** Ros, sayur yang lama matangnya, biasanya aku rebus dulu… misalkan wortel dan kembang kol, sudah di rebus dulu. Setelah ayam dan jamur matang, sayur masuk, langsung di kentalkan dan diangkat.

  12. elkaje said: jamur lagi..jamur lagi…emang demen sih

    Gapapa…aku juga suka kok. Jadi inget capcay-nya bakmi Akoen

  13. enyak pasti soale dr hasil dapurnya kel. Elkaje😉

  14. Aku sama si dylan hobby banget makan jamur … jadi pasti bakalan dicontek nich … TFS ya mba :):)

  15. kyk capcay ya Mba…

  16. Aduuh segernya.. sayang disini kembang kolnya ngga kayak disana tapi pasti deh resep ini saya coba🙂

  17. erm718 said: enyak pasti soale dr hasil dapurnya kel. Elkaje😉

    Elika dah tahu nih….tiap masakan di kasi jampi2 soale hehehe…

  18. linagladman said: Aku sama si dylan hobby banget makan jamur … jadi pasti bakalan dicontek nich … TFS ya mba :):)

    siiip Lin

  19. siera2505 said: kyk capcay ya Mba…

    miriplah…cara masaknya juga mirip, beda isinya aja Teh

  20. kikyolson said: Aduuh segernya.. sayang disini kembang kolnya ngga kayak disana tapi pasti deh resep ini saya coba🙂

    bisa diganti sayur yang lain Ki

  21. Enak nih ci Ine … dulu suka dimasakin ini sama mama … yumm yumm … :)Sayang disini ngga ada jamur merang segar … padahal itu yg bikin enak ya …

  22. Aku durung sarapan kok wis dipameri koyo ngene….

  23. jamurnya bisa diganti yg lain ya cik…sini mahal jamur merang…

  24. Ayam cah jamur ini juga favorit keluargaku. Apalagi ankku yg gede, doyan banget makan jamur, segala jamur dia doyan banget. Biasanya aku kalo bikin gak pake angciu, pengen nyoba kayak resep kamu. Jamur merang disini kebanyakan kalengan, ntar tak coba deh. Soale biasanya aku pake champignon segar. Thanks buat idenya.

  25. memang enak… biasanya kalo di indo bisa juga ditambah oyong ya In…disini mah bloemkolnya nggak enak…nggak garing…

  26. oi Ci Ine……………….!!!!!!!!!!!!!!tolong minta buat makan siang nanti…………….

  27. mantaaappp…kayaknya bakalan contek…hihihihi..tfs yaaa mbak

  28. hari minggu kemaren ini aku pas masak ayam cah jamur juga. emang enakkk nyam nyam. biasanya dikasih kacang polong juga ya cik ine.hmm kok jadi kepingin bikin lagi, dah ngiler lagi ngeliat fotonya.

  29. wah idenya sama dengan saya, kembang kol dan wortel nya di rebus dulu, jadi keliatannya seger ya, gak layu.

  30. Oohhh… gituu.. makasih mbak, udah ikutin saran org2 yg sayur2 keras masukin duluanlah, yg apinya gedelah.. tapi saran yg satu ini keknya lbh masuk akal.. TOP!

  31. nyam….nyam…enyak…..kalau gak aku gak bisa makan kembang kol ganti apa ya?

  32. genie688 wrote on Jan 22Sayang disini ngga ada jamur merang segar … padahal itu yg bikin enak ya … ** pake yang kalengan ya Ingcutyfruty wrote on Jan 22Aku durung sarapan kok wis dipameri koyo ngene…. ** ingat…diet…diet… hehehebanyumili wrote on Jan 22jamurnya bisa diganti yg lain ya cik…sini mahal jamur merang… ** jamur kalengan bisa, jamur champinon bisalindaangka wrote on Jan 22Soale biasanya aku pake champignon segar. Thanks buat idenya. ** iya…ini enak juga. cuma kalau aku mau beli champignon, kudu ke supermarketkaiserina wrote on Jan 22memang enak… biasanya kalo di indo bisa juga ditambah oyong ya In…disini mah bloemkolnya nggak enak…nggak garing… ** bisaaa….di ganti brokoli juga bisainongi wrote on Jan 22tolong minta buat makan siang nanti……………. ** hahaha….catering niy yeeee..elsyesjournal wrote on Jan 22mantaaappp…kayaknya bakalan contek…hihihihi..tfs yaaa mbak ** sama sama Elsyelielie wrote on Jan 22hari minggu kemaren ini aku pas masak ayam cah jamur juga. emang enakkk nyam nyam. biasanya dikasih kacang polong juga ya cik ine.hmm kok jadi kepingin bikin lagi, dah ngiler lagi ngeliat fotonya.** di taburi mede goreng juga enak Lie muylinda wrote on Jan 22wah idenya sama dengan saya, kembang kol dan wortel nya di rebus dulu, jadi keliatannya seger ya, gak layu. ** iya… aku lebih demen gitu… matangnya ratajrdd wrote on Jan 23Oohhh… gituu.. makasih mbak, udah ikutin saran org2 yg sayur2 keras masukin duluanlah, yg apinya gedelah.. tapi saran yg satu ini keknya lbh masuk akal.. TOP! ** ini saran amatiran lho Rossarifendy wrote on Jan 23nyam….nyam…enyak…..kalau gak aku gak bisa makan kembang kol ganti apa ya? ** brokoli aja Sar

  33. waduuh mbak laperr ngeliatnya……di contek boleh dong…..hihi

  34. Ngilerrrrrrrrr…nech….^o^

  35. cik ine, jamur merang itu inggrisnya straw mushroom bukan?

  36. lielie said: cik ine, jamur merang itu inggrisnya straw mushroom bukan?

    mungkin ya Lie… semoga ada teman yang baca bisa menkonfirmasi nya

Leave a Reply

