Skip to content

Scramble eggs and Brocoli Cheese

February 25, 2008

Description:
Ini entryku untuk MFM#12 yang di host oleh Yeni. Akhirnya…….. tercapai juga bikin PR:-) Yang pingin tahu aturan main MFM #12 ini silakan lihat di sini

Ini buat sarapan tadi pagi, aku makan dengan roti tawar panggang yang di potong kecil2, anak-anakl maunya makan pakai kentang rebus.

 

Ingredients:
1 sdm margarine
5 btr Telur
1/4 sdt garam
1/8 sdt merica

200 gr brokoli, potong2, rebus sebentar dengan sedikit garam

1 sdm margarine
30 gr terigu
300 cc susu cair
75 gr keju Edam, parut
1/4 sdt garam
1/8 sdt merica

50 gr Keju Cheddar parut untuk taburan

Directions:
kocok telur garam dan merica,
lelehkan 1 sdm margarine, tuangkan telur, dadar sambil di aduk2, tuangkan dalam pirex diagmeter 22 cm
Taburi dengan brokoli yang sudah di rebus

Saus:
panaskan butter, masukkan terigu, aduk, masukkan susu sedikit demi sedikit sambil terus di aduk cepat, dan mengental.
tambahkan garam, merica dan keju edam parut, aduk hingga meletup-letup.
Tuangkan saus di atas telur dan brocoli.
Taburi keju cheddar, panggang dengan api atas saja, hingga keju menguning

Sajikan dengan roti tawar atau roti perancis.

78 Comments
  1. Wauw.. cihuy sekali!! Pasti Dante & Jaap suka nih.. susah nggak ya? deg2an mo bikinnya, takut gagal🙂

  2. vilimo said: sedaaaap…..brokoli emang temen baik sama cheese…

    iya Lin, gampang lagi masaknya

  3. m1lktea said: wah… boleh ditiru nih… thanks ya.. btw keju edam bisa diganti kraft cheddar gak? rasanya brubah ngga ya?

    bisa aja…. aromanya yang beda

  4. Lha sip ini buat sarapan minggu pagi. Leo pasti suka, cuma mungkin bikin separo resep saja. Kolesterolnya itu lho Leo yang nggak tahan. Kemarin untuk MFM#12 aku bikin romantic pasta pake telur 8 biji. Makanya aku harus ngerem bikin makanan pake telur untuk minggu ini. Thanks for sharing mbak Ine. Oh ya, nanti kalau bikin dan aku kasih tahu resepnya dari siapa, pasti Leo akan bilang: “So…actually I eat Ine’s food…..”

  5. duaga said: Kapan-kapan bikin ah, pas lagi ada sisa edam, anak-anak pasti suka. TFS

    iya Cie gampang ini, sambil ngantukpun jadi..hahahaha…

  6. jrdd said: Wauw.. cihuy sekali!! Pasti Dante & Jaap suka nih.. susah nggak ya? deg2an mo bikinnya, takut gagal🙂

    ini mah nggak kenal gagal Ros…

  7. cutyfruty said: Lha sip ini buat sarapan minggu pagi. Leo pasti suka, cuma mungkin bikin separo resep saja. Kolesterolnya itu lho Leo yang nggak tahan. Kemarin untuk MFM#12 aku bikin romantic pasta pake telur 8 biji. Makanya aku harus ngerem bikin makanan pake telur untuk minggu ini. Thanks for sharing mbak Ine. Oh ya, nanti kalau bikin dan aku kasih tahu resepnya dari siapa, pasti Leo akan bilang: “So…actually I eat Ine’s food…..”

    Sri, kira kira nih ya… itu telur untuk scramble di kurangi aja, trus di ganti kentang rebus di potong2 juga enak kayaknya.duuuh…itu komentar Leo..bikin aku tambah mekaaaaaaar! thks ya Sri

  8. elkaje said: iya Mar, pake oven. enggak juga nggak aapa2… kan udah matang semua, cuma kurang greng aja di aroma kejunya

    mmmm…kalo gak pake oven, alternatifnya diapain Ci?btw, keju edam itu apa ya…hehehe…kalo bingung nyarinya, pake kraft biasa aja bisa ngga?

  9. Kalu aku bikin yg panggang-panggang, aku lebih suka pakai keju jenis parmesan. Kayaknya buat aku, lebih mantap krn jenis keju tua……

  10. elkaje said: Sri, kira kira nih ya… itu telur untuk scramble di kurangi aja, trus di ganti kentang rebus di potong2 juga enak kayaknya.duuuh…itu komentar Leo..bikin aku tambah mekaaaaaaar! thks ya Sri

    OK, nanti sebagian telur aku ganti kentang rebus deh….thank you ya mbak…soale Leo nggak boleh makan terlalu banyak telur….Lha kalau Leo pancen yo wis kepelet kok sama resepnya bu Lurah. Lha aku bikinin soto mie nyonto resepnya mbak Ine, dia doyan banget (padahal isi lumpiane rak yo ming mihoen thok to?), sampai dia makan banyak banget. Ketika aku kasih tahu kalau itu resepnya mbak Ine, dia bilang: “pantesan aku suka….”

  11. urusan sarapan paling malas, mau yg jadi aja maunya :))

  12. belum pernah bikin..mau coba juga ..ijin nyontek ya Cik…

  13. Mo nyobaiin ach resepnya keliatannya enak & sehat lagie…Max anak kita paling suka makan brokoli…katanya sech bagus buat perkembangan otak…biar tambah pinter hehehe…TFS muach….^o^

  14. yummy deh…..ngeju banget

  15. ketambahan ma brokoli jadi makin mantep ya mbak

  16. wah sarapan yang menyehatkan nih, biasanya ketemunya kalo pas nginep di hotel.

  17. pake keju edam..muantap pasti rasa kejunya.

  18. breakfast full energi ci Ine …🙂

  19. Nyam ..nyam.. enak nih …. ;-))

  20. Kalo resep dari ci Ine mesti enak dan mantap…….Pengen coba ci..doain yang semoga berhasil..haha..

  21. Ci ….aku mau catet resepnya nih……secara doyan brocoli dan telor bgt…….makasih yaa

  22. nyam nyam… *pengen*

  23. waduh…kolesterol saya bisa naik lagi, nich mbak Ine…🙂

  24. hhmmmm..looks yummy…kalo diganti pake kembang kol kayaknya kurang mantap ya

  25. idenya bagus bgt, boleh ngintip ya mbak😉 sekalian salam kenal.

  26. hi aku lagi donlot nyari resep2, eh nemu yg satu ini, great food for breakfast bgt! nice recipe!

  27. Brocolinya aku ganti green beans & pake keju cheddar semua (skalian abisin sisa keju yg ada)…enak juga lho! Makasih resepnya🙂

  28. thks juga udah berkunjung

Leave a Reply

