Skip to content

GETHUK KEJU

March 25, 2008

Description:
Masih berusaha, supaya anak2 mau menyentuhnya, di kasi sentuhan modern,
gethuk dengan keju….teteeeep aja gak diminati. hiks…..

Ingredients:
500 kg singkong yang bagus, kupas, cuci bersih.
50 g kelapa setengah tua, kupas, parut, kukus
60 gr gula pasir
1/4 sdt vanili bubuk
1/2 sdm margarin
1/8 sdt garam halus

Taburan:
100 g keju Cheddar parut

Directions:
Kukus singkong hingga empuk. Angkat, buang seratnya. Selagi masih panas, tumbuk singkong hingga halus.
Tambahkan margarine, kelapa, vanili, gula, garam, Aduk hingga tercampur rata.
Ratakan di atas loyang datar.
Potong-potong ukuran 3×3 cm. Taburi masing-masing dengan keju parut.

From → Kue, Tradisional

73 Comments
  1. jrdd said: Lho.. yg aslinya bukan ditaburin kelapa parut mbak? tapi ditaburin keju gini juga enak kali yah? kapaann ya bisa bikin.. nyari singkongnya harus ke Van dulu nih..😦

    kelapanya dah di campur Ros… KJ tuh paling ogah makan kelapa parut…urap juga ogah… jadi kelapanya di campur aja..nggak kelihatan..dia gak protes

  2. elkaje said: Masih berusaha, supaya anak2 mau menyentuhnya, di kasi sentuhan modern,gethuk dengan keju….teteeeep aja gak diminati. hiks…..

    kirim ke bandung cie….. kan kalo lewat tol deket…*twink…twink*…kesukaan aku tuh….. TFS ya…

  3. Wah, ternyata resep nya mudah! kegemaran ini mbak. Makasih ya sharing resepnya

  4. walah, klu di rumahku, gethuk tu makanan yg paling cepet habis… biar seberapa banyak pun sikaaaaaaatttt!!!

  5. tfs.. pengen nyoba buat ahh.. kukusnya berapa lama ci?? kalo paku singong yang diparut bisa ya

  6. gethuuuukkkkkkk..tumbas :-)wahhh…dijejerke kopi tubruk nyampleng tenan ki..slurrrrrpppp..

  7. mamajos said: kirim ke bandung cie….. kan kalo lewat tol deket…*twink…twink*…kesukaan aku tuh….. TFS ya…

    lewat internet aja ngirimnya…praktis🙂

  8. maplesblog said: Wah, ternyata resep nya mudah! kegemaran ini mbak. Makasih ya sharing resepnya

    sama2

  9. haleygiri said: walah, klu di rumahku, gethuk tu makanan yg paling cepet habis… biar seberapa banyak pun sikaaaaaaatttt!!!

    lha aku pinginnya juga gitu..anak2 doyan segalanya…. ah..dasar udah keracunan pizza, McD, hokben dll.

  10. dapurmeranti said: tfs.. pengen nyoba buat ahh.. kukusnya berapa lama ci?? kalo paku singong yang diparut bisa ya

    kalau pake dandang biasa sekitar 30-45 menit. pake presto cuma 15 menit

  11. notnot9 said: gethuuuukkkkkkk..tumbas :-)wahhh…dijejerke kopi tubruk nyampleng tenan ki..slurrrrrpppp..

    yang nyamleng ini yang ngangeni

  12. elkaje said: bikiiiiin…sekalian fitnes:-)

    ci ine, di sini jual singkong beku yg uda diparut…bisa ga pake itu? dikukus dulu ya…jadi ga perlu sekalian fitness hihihi..

  13. Pingin nyobaiin nech…mumpung keju bertebaran di sini hahaha TFS mbak ^o^

  14. selera tak dapat diperdebatkan ya mba….klo aku mah suka mba, buat aku aja..*perasaan blm pernah bilang ga suka* ..aku emang ga terlalu picky sama makanan..

  15. pandabulet said: ci ine, di sini jual singkong beku yg uda diparut…bisa ga pake itu? dikukus dulu ya…jadi ga perlu sekalian fitness hihihi..

    mungkin bisa ya… langsung kukus aja.

  16. hihihi….sama kayak anak2 aku Cie…biar diapain aja…tetep gak doyan…padahal emaknya sukaaa……

  17. Aku mau getuk ……….

  18. waduh, mana tahan!

  19. aku mau mbak, kangen sama yg traditional gini–gethuk

  20. gak nolak dech kalo dikirim ke sini…

  21. wah, udah ngeces nih…. kok ya yang minta banyak ya di atas, masih ada sisa gak, kirim ke ciputat, hehehehe…

  22. singkong emang tak ada matinya ya…dibuat apa saja enak….

  23. Aku mauuuu…..endang majeder pasti!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: