Skip to content

Chocolate coffee mousse cake

June 4, 2008

Description:
hm….gak bisa ngomong kalau udah mengulum ini…

Ingredients:
Chocolate sponge cake
5 Kuning telur
2 putih telur
40 gr gula
30 gr terigu
10 gr maizena
15 gr coklat bubuk
65 gr margarine
1/4 sdt baking powder
loyang 20X20X4 cm

Sirup kopi:
1 sdt kopi instant
2 sdm gula pasir
70 gr air
2 sdm rhum

mousse coffee
1 sdt kopi instant campur dengan 1 sdm air panas
75 gr krim kental
100 gr White cooking chocolate, potong2
2 lbr gelatin, rendam air dingin
150 gr krim kental, kocok hingga mengembang
cara:
1. panaskan 75 gr krim kental, masukkan white cooking chocolate, aduk2 hingga coklat meleleh
2. tiriskan gelatin, masukkan dalam campuran coklat, aduk hingga larut.
3. setelah agak dingin, tuang kan dalam kocokan whipped cream, tambahkan larutan kopi instan, aduk rata.

mousse chocolate
75 gr krim kental
100 gr Dark cooking chocolate
2 lbr gelatin
150 gr krim kental, kocok hingga mengembang
Cara:
sama dengan di atas, tanpa larutan kopi instant

Directions:
Sponge cake
1. Kocok gula dan telur hingga mengembang dan mengental
2. campur jadi satu, tepung terigu, maizena, coklat bubuk dan baking powder, ayak
3. masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil di aduk dngan spatula
4. terakhir maksukkan margarine yang sudah di cairkan, aduk rata
5. tuang dalam loyang ukuran 20X20X4 cm yang sudah di alasi kertas roti
6. panggang dalam suhu 200 derajat selama 15 menit
7. belah cake menjadi dua, sisihkan.

Penyelesaian
letakkan selembar sponge cake pada loyang ring (loyang tanpa alas) persegi ukuran 20X20
perciki cake dengan setengah bagian sirup kopi
tuangkan mousse kopi
tutup dengan sponge cake coklat
Perciki cake dengan sisa sirup kopi
tuangkan mousse coklat
Dinginkan dalam lemari es

From → Cake, Kue

63 Comments
  1. ijin ya, bu….mau nyontek resepnya…

  2. pengennnn nyobain kayaknya mantebb, enak ada rasa kopinya🙂

  3. bubunaya said: ijin ya, bu….mau nyontek resepnya…

    silakan….semoga cocok ya

  4. warunghamburg said: pengennnn nyobain kayaknya mantebb, enak ada rasa kopinya🙂

    meski ribet, tapi puaaaas

  5. nanti mau nyobain ah ci…I love chocolate mousse….yummy… thanks and blessings,

  6. mbak….minta resepnya yahhh…slam kenal dan thx

  7. silakan…

  8. halo mbak aku contek yach,thanks sebelumnya

  9. mba mau nanya krim kentalnya itu dah manis lom yah??

  10. Hi ine ,salam kenal ,saya udah curi resepnya dan coba resepnya ….wah….yum yum……makasih ya

  11. ci kalo ga ada loyang ring bisa gak?

  12. ci, pas masukin gelatin tuh api dah dimatiin blum ya? trus whip cream dikocok smpe stiff peak?? kok aku mouse nya jdnya mringkil2 gt ya spt gk bs nyampur. di aduk rata tuh pake spatula biasa ya? kok gk bs kaku spt ci ine y? kental sih tp gk bs berdiri kaku gt, minta pencerahan dong ci, ngiler dah 3hr nih blm keturutan…hik..hik..

  13. Salam kenal, ci Ine. Mau nanya, krim kental itu apa ya? Merk apa? Sama dgn susu kental dak? Thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: