Skip to content

Durian Cup Cake

September 20, 2008

Description:
Di saat iseng sendirian di rumah, cari sesuatu buat di mamah biak…. ketemu se-pongge durian Monthong.

Sementara aku sendiri ogah makannya, jadi dibuat sesuatu…
kebetulan duriannya rada benyek, aromanya kuat dan rasanya manis.

Di bikin cake, tanpa penambahan essense lagi, wanginya duren mendominasi cake yang lembut ini.

Sengaja di bikin cup cake, tak usah potong…takutnya malah brindilan kalau kena serat duriannya.

Ingredients:
10 Kuning Telur
4 putih Telur
140 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
130 gr Tepung Terigu
25 gr Maizena
20 gr Susu Bubuk
150 gr Margarine kocok dengan 25 gr gula halus hingga lembut
200 gr daging buah durian, haluskan pakai garpu

Directions:
Kocok telur , gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental
Masukkan terigu, maizena dan susu bubuk, aduk rata
masukkan margarine dan daging buah durian
tuang dalam cetakan Cup
Panggang selama 20-25 menit dengan suhu 180 derajat

From → Cake, Kue

57 Comments
  1. ada seh tapi biasanya frozen huhu … jarang2 ada yg ga frozen.

  2. Aduh enake…….mau dong……..In, tu duren bisa diganti pisang ato tape ngga ? apa resepnya sama ?

  3. keingetan bulan puasa kemaren sering banget bikin cake duren sampe kliyengan, masuk gerombolan best sellerđŸ˜€ kalo disteambake wangi durennya lebih bertahan daripada dioven biasa mbak. sakpongge tuh sebrapa mbak? satu juring?

  4. kok gak nelpon aku waktu bikin ini? hihihihidulu waktu masih tinggal di duri.. aku selalu ditelpon Jacelyn K cakes kalau mereka bikin roti durian :))

  5. Aku mauuuuu……tapi uda abis ya Ci? Bikin ndiri ahhh, TFS n ijin nyobain resep yach….

  6. ci ine, bagaimana caranya saya bisa share resep2 saya ke ci ine, karena untuk menulis resep yang saya punya cukup banyak. (tidak mungkin di tulis disini). saya tidak bisa menscan resep2 yg ada karena engga punya scanner. terima kasih sekali lagi untuk resep2 yang telah dimuat. GBU..

  7. Pastinya lezat sekali nih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: