Skip to content

Rebung cah Ayam

October 22, 2008

Description:
Rebung biasanya di cah dengan juhi atau ebi dan daging babi. Hasilnya cah rebung yang wangi dan sedap apalagi setelah sayurnya menginap, makin merasuklah tuh rasa dan aroma..

Kemarin dapat rebung yang bagus, bener2 muda, tapi gak punya juhi, di cah aja dengan daging ayam cincang. Tetep enak, meski aromanya kalah kalau dibanding dengan masak Juhi.

Ingredients:
500 gr Rebung, iris tipis2
100 gr daging ayam, cincang
300 ml kaldu ayam
2 lbr daun bawang, potong 2 cm
2 ruas jahe di geprek
4 siung bawang putih, geprek, cincang
1 sdm kecap asin
1 sdm angciu
1 sdt garam
1/4 sdt merica
2 sdm maizena di encerkan dengan sedikit air

Directions:
– Rebung di rebus, buang airnya, rebus lagi, untuk menghilangkan bau
– Tumis bawang putih dan jahe hingga wangi
– Masukkan daging ayam, tumis hingga berubah warna, tambahkan kecap asin, angciu, garam dan merica
– Tambahkan kaldu dan rebung
– Masak hingga bumbu meresap
– Kentalkan dengan larutan maizena
– Masukkan daun bawang, aduk rata, angkat.

45 Comments
  1. dulu waktu mau sin cia banyak banget bakul rebung seger yg kerumah, trus sama mama diasin… banyak banget mpe ber-ember2 :)kalo yg versi juhi kayak ngolah ebi ya ci Ine? *lom pernah masak juhi*

  2. erm718 said: dulu waktu mau sin cia banyak banget bakul rebung seger yg kerumah, trus sama mama diasin… banyak banget mpe ber-ember2 :)kalo yg versi juhi kayak ngolah ebi ya ci Ine? *lom pernah masak juhi*

    di asin, trus di keringkan? malah belum pernah aku masak rebung asin/rebung kering

  3. Aku demen rebung ni Ci Ine, udah lamaaa banget ga makan rebung. Tapi ga pernah makan yang beginian biasanya makan yang dimasak kayak gule gitu…

  4. Kalo aku biasanya kubikin sup garang asem rebung dgn daging sengkel (kisi). Enak juga, asem, pedes dan manis……

  5. Aku suka rebung, asal jangan isinya lumpia Semarang aja, baunya ga nahan🙂

  6. Jebulnya enak tho rebung di ca..lom pernah nyobaiin mbak..TFS..^o^

  7. blm pernah cobain rebung selain di lumpia semarang..

  8. aduh enaknyaaa..keliatan seger nich…

  9. Waaah enak banget cie… nggak pernah masak rebung hehehe… :-))

  10. kalo pake rebung kalengan rasanya masih enak ga ya ci..?? jd ngileer..:)

  11. ca rebung… hihihi… jadi inget mantan pacar yg pernah bilang, “Aku cuma pengen istriku bisa masak ca rembung seenak mama…” kikkikiki

  12. biar baunya ilang rebus nya bisa berapa kali Ci ?

  13. untung disini rebung kalengan ada yang enak banget , gak brasa pesing, jadi buat masak kayak gini aman…

  14. aku udah lama nih gak makan rebung, nanti deh kalo dapat rebung kalengan yg gak pesing… aku contek ya Mbaktfs

  15. di Inner Mongolia banyaaakkk banget rebung , sawi asin, sama banyak macem sayuran yang aku gak kenal namanya – dan ga ngerti ngolahnya mbak.Rebung baunya agak aneh kan ya?…. *mringis* makanya aku ga pernah praktek masak pake rebung

  16. hemm..suamiku gak doyan rebung..makanya jarang masak pake rebung..soalnya cuma sy yg doyan 😛

  17. aku ada mangkok cantik2, isi dong Ci…..kl ngak di kasi😦 entar aku mau bikin dech…

  18. wahh ini mah papi ku deh yg suka………

  19. cupi25118 said: Aku demen rebung ni Ci Ine, udah lamaaa banget ga makan rebung. Tapi ga pernah makan yang beginian biasanya makan yang dimasak kayak gule gitu…

    iya..di gule kasi udang dan pete…enak juga Ching

  20. lbillstein said: Kalo aku biasanya kubikin sup garang asem rebung dgn daging sengkel (kisi). Enak juga, asem, pedes dan manis……

    ooh…belum pernah tuh cie…garang asem biasanya di kasi buncis. ntar kalau bikin..coba pake rebung dah

  21. jrdd said: Aku suka rebung, asal jangan isinya lumpia Semarang aja, baunya ga nahan🙂

    ah… isi lumpia semarang itu juga nggak bau kog.. asal yang ngolah pinter. kalau di tukang lunpia di sini nih Ros… emang rebung nya masih bau pesing… kecium dari jarak beberapa puluh meter. aku juga gak pernah beli….

  22. fee70 said: Jebulnya enak tho rebung di ca..lom pernah nyobaiin mbak..TFS..^o^

    lah..kalau lagi mau imlek itu, salah satu menu yang populer kan cah rebung pake juhi Fee

  23. pandabulet said: blm pernah cobain rebung selain di lumpia semarang..

    enak di masak segala macam nih

  24. cuteyhoney said: aduh enaknyaaa..keliatan seger nich…

    mayan buat variasi sayur di rumah Ye

  25. keluargarenaldo said: Waaah enak banget cie… nggak pernah masak rebung hehehe… :-))

    coba sekali sekali masak…

  26. darrellmom said: kalo pake rebung kalengan rasanya masih enak ga ya ci..?? jd ngileer..:)

    masih Ma… sama aja rebung kalengan ama rebung segar

  27. haleygiri said: ca rebung… hihihi… jadi inget mantan pacar yg pernah bilang, “Aku cuma pengen istriku bisa masak ca rembung seenak mama…” kikkikiki

    waduh…syarat yang berat tuh Yu..untung dah mantan

  28. lyan42 said: biar baunya ilang rebus nya bisa berapa kali Ci ?

    kalau beli segar, dua kali juga udah cukup. biasanya pesing itu kan di pedagang yang jual rebung, nggak di olah baik2.

  29. estherlita said: untung disini rebung kalengan ada yang enak banget , gak brasa pesing, jadi buat masak kayak gini aman…

    iya mbak, yang kalengan lebih aman dari bau pesing.

  30. iniaku said: aku udah lama nih gak makan rebung, nanti deh kalo dapat rebung kalengan yg gak pesing… aku contek ya Mbaktfs

    siiip…

  31. dhilicious said: Rebung baunya agak aneh kan ya?…. *mringis* makanya aku ga pernah praktek masak pake rebung

    iya…tapi justru itu daya tariknya.. hehehe..

  32. eltjan said: hemm..suamiku gak doyan rebung..makanya jarang masak pake rebung..soalnya cuma sy yg doyan 😛

    iya El, ndak semua orang suka dan kenal rebung

  33. inongi said: aku ada mangkok cantik2, isi dong Ci…..kl ngak di kasi😦 entar aku mau bikin dech…

    ya…bikin, ntar mangkokku yang di isi ya Nel hehehe…

  34. marienapayne said: wahh ini mah papi ku deh yg suka………

    kamu nggak ikutan Rien?

  35. dicontek,soalnya suka banget nih ama rebung,tfs ya ci..

  36. wah..boleh dicobain nih..nga pernah masak rebung kecuali isi lumpia abis nga tau mau dimasak apa..he….

  37. Ngga berani masak pake rebung takut bau, padahal enak hiks……

  38. tfs ci ine. rebungnya itu tahap pertama rebusnya kira2 berapa menit ya ci? lalu setelah diganti airnya rebus berapa menit lagi? thanks sebelumnya.

  39. Belum pernah masak rebung di cah ni ci ine, mau ah nyoba juga

  40. disini banyak rebung mbak ine…bisa dicobain nih kapan2, biar gak bosen dilodeh terus😀, cuma juhi itu apaan ya mbak?? belum pernah lihat…..makasih resep dan acceptnya ya mbakk….

  41. wah oke juga nih dicah sama ayam…belum pernah lihat..kreatif mbak..

  42. Aduh bikin laper. Cie, konon rebung itu kurang bagus untuk orang yang ada reumatik yah?

  43. Terimakasih sekali udah posting resep ini dan tipsnya…jadi kangen jaman sincia waktu masih ada emak. Oia, saya lagi cari resep mie titee yg asli semarang..apa Ine tahu? Makasih sebelumnya….

  44. Salam kenal Ci Ine,saya udah lama ngikuti blog Ci Ine tp baru kali ini posting gara2 ngeliat resep ini.Kebetulan ada adik yg pulang ke Jakarta pas Sincia kemaren n bawain Ca rebung ini,di keluarga saya ini makanan biasanya cuma ada pas reunion diner,signature dishnya Emakku yg lahir n besar di JaTeng,makan pake nasi anget wah rasanya selangit apalagi kalo ada sambal gandaria,thanks ya Ci buat resep2nya. Lily-Singapore

  45. salam kenal Lily, cah rebung di inepkan makin enak makin meresap ya.

Leave a Reply

