Skip to content

Ayam Goreng Pandan

January 27, 2009

Description:
Ini sedep dan wangi, cuma sampahnya banyak kalau abis makan

Ingredients:
300 gr daging ayam bagian paha, tanpa tulang, silakan dengan kulitnya
1 buah jeruk lemon, ambil juice nya
1 sdt garam

1/2 sdt garam
1/4 sdt merica
1 sdm kecap asin
1/4 sdt gula
2 sdm maizena

30-49 lbr daun pandan
minyak untuk menggoreng

Directions:
potong daging ayam sebesar 3X3 cm
kucuri lemon juice dan garam, remas2 hingga lendir berubah keruh, cuci bersih
rendam dengan bumbu+tepung maixena
tiap potong di bungkus dengan daun pandan, sematkan ujung daunnya
Goreng dengan minyak banyak hingga matang

35 Comments
  1. sayang pandan disini larang banget…kalau di bontang dulu tinggal metik dibelakang rumah sak ambyah…

  2. Oohh.. daun pandan? kirain daun pisang… pasti uenak tenan nih.. haduuhh.. ngelamun aja deh..🙂

  3. jadi pengen bikin lagi… di sini palingan pake yg beku pandannya. hmmm nyam….

  4. keliatan enak banget……. cuman males di bagian ngorengnya itu loh ci. =(

  5. ngaruh di rasa ga kalo ga pake pandan?

  6. wahh daun pandan nya banyak amirrrrrrr heee…tp boleh jg sekali kali buat. TFS ya Ine

  7. mau ne, aku apa aja mau..hhihihi

  8. * aku mauuu, tapi nggak pake bantuin bungkus satu-satu ya..hihii

  9. ini pasti enak niy….apalagi makannya pake sambel yah ci’

  10. sebungkus ya Cik..please…

  11. saya pernah makan nih di resoran thailand

  12. boleh dicoba nih, mumpung punya daun pandan banyak di freezer..tengkyu Mbak…

  13. wah pernah makan waktu masih di indo..hmm harummm

  14. huhuhu sirik ama pandannya…

  15. nanti kapan2 dicoba di dapurku ya ci ine

  16. sering makan di malaysian/thai resto, tapi biasane sayap… enyak memang, makasih ya udah share resepnya😀

  17. banyak juga ya daun pandannya…terasa aroma pandan banget ya mbak?

  18. ih, ternyata mayan simpel ya? nyobain ahhh….. Didik suka nih …hehehe….

  19. sepertinya mudah yah, TFS yah ci

  20. dadi kelingan peda digoreng bungkus daun mengkudu…hehehe dimakan daunnya thok trus pedanya dibungkus goreng daun mengkudu lg sampe uuuaaasssiinnn…

  21. Asik…bikin ach….dirumah ku pohon pandan banyak banget….mau ditebang dan dibuang sayang….tetangga pada minta tapi ngga setiap hari….mungkin bisa dibikin ini yah…

  22. Waaah enaknyaaaa…. TFS yah cie…🙂

  23. estherlita said: sayang pandan disini larang banget…kalau di bontang dulu tinggal metik dibelakang rumah sak ambyah…

    Bontang iku negoro ngenti to mbak…. ra roh aku…. wekekekkk….

  24. cici… opo daginge ra atos to ci nek langsung digoreng ngono? nek sing tak tuku biyen ki renyah & empuk. Piye carane ben renyah & empuk?

  25. yeng pingin sing atos:-) pilih ayam jago sing tuwek Dik.oraaaa…oom KJ juga anti atos lho

  26. nanam sendiri mbak di pot

  27. ngaruh, namanya juga kudu ganti Tik. hehehe..

  28. Ci, aku dah cobain, tapi …. gosong :)) hahaha …. minyak buat gorengnya kurang banyak kali *malu :”>

  29. halo ci ine,salam kenal….aku mau coba resepnya ya,pasti enak soalnya dl pernah aku jg bkn tp dr ikan ,wangi daun pandannya itu loch bkn enak selera makan

  30. kesalahan bukan pada resep ya Mar. hehehe…

  31. salam kenal Fatih, filet ikan ya? good idea.

  32. waduh jadi pengen… hehehe…

  33. halo ci ine.. salam kenal.. mau tanya nih,tuh ayam, tar jadinya keras gak ya? empuknya pake apa?terus ada resep waffle gak? sorry, nanyanya gak nyambung banget ya… heheh…

  34. Hi, IneSaya baru aja bikin ayam goreng pandan ini minggu lalu. Tapi kenapa ya pandannya ga wangi? Ada saran? Ada sodara yang bilang, salah milih pandannya. hehe maklum ambil pandannya yang ada di kebon mama. Ada pengaruhnya ga? Minta sarannya ya.. Ine jago masak nihh

  35. mbak ..mbak ….temenku kalo makan ginian …daun pandannya di emplok juga … xixixixi jadi ngga ada sampah …:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: