Skip to content

Ikan Dori goreng saus Mayonaise

March 7, 2010

Description:
Ikan dori goreng tepung, berasa lembut dan gurih, kali ini disajikan dengan mayonaise, memperkaya rasa gurih ikan dori goreng.

Ingredients:
250 gr fillet dori
100 gr tepung sagu tani
garam
merica
jeruk nipis/jeruk lemon
minyak goreng

Mayonaise : aduk jadi satu
4 sdm makan mayonaise
1/2 sdt mustard pasta
1/2 sdt gula

Directions:
1. Kucuri filet ikan dori dengan air jeruk nipis/jeruk lemon, ratakan, lalu cuci bersih.
2. potong2 daging ikan, 2X2 cm, beri garam dan merica, ratakan.
3. lumuri potongan daging ikan dengan tepung sagu tani hingga merata.
4. goreng hingga kekuningan.
5. sajikan hangat dengan mayonaise.

43 Comments
  1. Uuuh…mau banget kalo ini mbak…bagi ya’??!

  2. monggo….hehehe…

  3. Kangen resep2 mba Ine yang teruji….:) Pa kabar mba…???

  4. elkaje said: monggo….hehehe…

    aku comot tiga yaaa…..**kaboor

  5. Ikan Dori tuh apa ya In? Sini ada JOHN DOWRY, apa ikan itu? Hmmm sedap!

  6. kabar baik, iya nih..udah hampir setaun gak posting. hehehe… berat banget melawan males

  7. gak pernah liat bentuknya, karena di sini di jual dalam keadaan sudah di fillet. kalo gak salah emang asalnya dari australia, mungkin nama aslinya john dowry, tapi yang masuk ke sini katanya dari vietnam.

  8. ini uda pasti yummy :))

  9. huaaa.. udah mulai posting2 resep lagi

  10. asik… Ci Ine udah mulai posting lagi… hehehhee…..( padahal aku sendiri udah lama kaga posting apa2… xixixixi…….)

  11. Ikan dori belum pernah dengar.Mungkin yang hidup wajahnya seperti ini :http://en.wikipedia.org/wiki/PangasiusDi sini banyak product ikan fillet dari Vietnam juga. Yang paling sering kita beli “Swai Flilletes” (Pangasius Hypophthalmus) http://en.wikipedia.org/wiki/Pangasius_hypophthalmusLihat foto filletnya.Mungkin satu keluarga dengan lele bangkok?Biasanya dimasak pakai jamur kuping, pucuk rebung, pickle chilli (acar cabe merah). Ini masakan Sichuan.Selain itu juga ada ikan basa yang serupa..

  12. tfs resepnya ci ine..

  13. ah…..ternyata utk bikin enak beneran pake sagu tani ya?aku kadang campur maizena dan terigu, atau maizena aja…..biar rada2 crunchy. tfs resepnya ci ine🙂

  14. tfs resepnya Cie,,,,,

  15. belon perna bikin goreng tepung pake sagu tani. beda hasilnya kayak gimana mbak dibanding pake kanji/maizena/terigu? aku lagi demen bikin goreng tepung yg pake tepung beras, renyaahhhhh

  16. Nyoba ahhh … TFS mbak…

  17. mm…nyam..nyam..nyam…,enak nih mba pake saus sambal tambah manteb.

  18. memang ikan goreng tepung cocok dgn saus mayonaise, apa kabar Ci Ine, kangen nich sama cerita2 Ci Ine.

  19. bener pak, kalau liat filletnya, putih gitu…

  20. iya, ikan dori sendiri enak di goreng tepung gitu aja..

  21. itu ada juga yang udah kuposting lama, cuma belum di publish Ning

  22. hehehe..iya Ly, aku nyimpen postingan, soale, kalau dah posting, nggak merespons reply… ndak enak juga, jadi cari waktu yang emang lagi lega gini ini

  23. sama2 Yen

  24. sama2 Yus

  25. sagu tani itu = kanji. hasilnya mirip ama maizena, kering di luar, tapi warna tetep pucat. tingkat keringnya di banding pake terigu, lebih crispy dengan satu tani. tapi nggak bisa tebal. kalau tebal malah alot. hihihi..nah terigu warnanya lebih bisa kuning ke emasan.

  26. ayooooo…

  27. iya, kalau doyan pedes.

  28. kabar baik Lin, iya nih, saking ribet ama kerjaan sampe mengabaikan blog. hehehe..

  29. Isih turah ora? Sapa tahu aku kebagian….

  30. habiis Sri, tapi besok aku dapat supply lagi fillet dori sekilo… ntar tak masake trus tak cicip-ke sisan tak enthek-e ya Sri. haha..

  31. copas yach cie…

  32. enak nich, entar mau nyoba.thx yah Ci.

  33. sama2… semoga cocok nih

  34. di ex diamond ada ga mbak? Aku pernah nemu di Menteng, yg lembut gitu ya daging ikannya… hmm yummy

  35. ada Fem, aku pernah beli di Farmer, pernah beli di Sogo, ini terakhir beli di Diamond.

  36. Akhir Ci Ine beredar lagi di MP… ^_^ TFS resepnya yah. Ci, disana ada jual mustard yang kasar ga? Maksudku yang ada biji-biji itu lho. Kalo ada jenis itu boleh dicoba, Ci. Dari segi rasa lebih mantap. Ci Ine ada FB ga?

  37. mungkin ada tuh mustardnya, di supermarket tertentu.aku ada FB, di inelkaje@gmail.com

  38. waaa mbaakk.. kok samaa… aku juga suka nih ikan dori ditepungin.Suka dibawa bwt bekal klo trip diving …

  39. kayaknya paling enak emang di goreng tepung Tha, di Tim juga enak, tapi tetep kalah

  40. makasiy buat resepnya (‘,”)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: