Skip to content

Nasi Ulam Betawi

March 28, 2010

Description:
Makan siang bersama keluarga, dengan nasi ulam beralaskan daun pisang, beserta lalapan, dan lauk semur telur, empal kremes dan tempe kremes…
syeeedaaap…

Ingredients:
Kelapa Sangrai
1/2 btr kelapa
1/2 sdm Ebi, tumbuk halus
2 btg sereh, memarkan
4 lbr daun jeruk

Bumbu Halus:
1/4 sdt jintan
1/4 sdt lada
4 bawang merah
3 bawang putih
4 cabe merah besar, buang bijinya
1/2 sdt terasi
garam secukupnya

Nasi:
300 gr beras
500 cc air
2 lbr daun salam

Pelengkap:
Taoge pendek
ketimun potong2
kemangi
Telur dadar
bawang merah goreng

Directions:
Nasi:
masak nasi dan daun salam, hingga nasi matang, sisihkan

Kelapa sangrai:
campur kelapa parut, ebi, bumbu halus, dan sereh, daun jeruk, aduk rata,
sangrai hingga mengering.

Penyajian:
campur nasi dan kelapa sangrai, aduk rata, sajikan nasi bersama pelengkap.

31 Comments
  1. langsung ngiler…

  2. nih…*nyodorin tissue*

  3. Pelengkap yang khas betawi: pepes kembung, dendeng sapi, dan… semur jengki! ;D)

  4. pengeeeeeeeeeeeeeennnn

  5. aiiiih……syedaaaaaaaaaaap…..jadi pengen Bu Ine heheheheheh

  6. iya Oom hehe, kalo jengkol nggak pada doyan.

  7. yuuuk…kapan dolan sini, ke glodok, nyobain nasi ulam misjaya yang ternama

  8. haha.. bikiiiin… gampang kog. cuma.. ada kelapa setengah tua di situ ndak ya?

  9. Pake kemangi dan timun jadi makin sedep…..

  10. iya Sri, gak pake lauk juga dah enak kog.

  11. wah sedappp….

  12. Ngeces pingin sarapan….

  13. ngak ada toge😦, ngak ada kemangi :(piring aja dech aku sodorin Ci……

  14. dulu banget di warung-warung banyak yang jual nasi ulam selain nasi uduk. sekarang susehhhh banget nemuinnya. btw, pake empingg

  15. sarapan enak..jadi pingin, baru hari ini buka MP langsung disuguhi makanan enak2 ama Cie Inge..

  16. bener…sedaap

  17. huaaah… buat sarapan, makan siang, makan malem, makan iseng2.. enak nih

  18. yaah…naseb dah.. sini piringnya, aku penuhi

  19. waah..iya, empingnya lupa, kemarin pake kerupuk gado2, sisa bikin ketupat sayur

  20. haha… kalau lagi mood masak, motret dan posting ya gini ini Lin. sebelumnya, berbulan2 nggak ngeblog…males banget

  21. bener2 sedep liatnya …,kriuk…kriuk…perut jadi laper…

  22. jadi lapar nih, komplit banget lagi.

  23. gak pake lauk, cuma krupuk aja juga udah sedep Lin

  24. asyik……. komplit lagi…..

  25. sluuuurrrp

  26. aduh enak’nya. Mbak… terima pesenan kirim ke Sydney gak???🙂

  27. aduh aduh…….sip

  28. duh sedapnya……kalo bikin lagi, ngundang ya…..

  29. Terima… ntar di kirim se kokinya ya

  30. pasti Sus… sekarang dah ada akun MP ya.. pasang poto dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: