Skip to content

Chicken Parmigiana

May 1, 2010

Description:
Kalau anak2, pilih makan CP ini pake pasta, di foto ini pakai fettucine fungi carbonara.
Kalau aku, demen pakai kentang panggang, atau bahkan telo panggang
kalau bapaknya, demen pake nasi. hahaha..

Ingredients:
1 buah dada ayam, ambil dagingnya saja, bentangkan, potong lebar, ketebalan kira2 1 cm.
50 gr bread crumb
1 btr telur (atau bisa pakai putih telur saja, sedikit)
2 siung bawang putih parut halus.
2 sdm olive oil

2 buah tomat potong kecil2
1 sdm pasta tomat
1/2 btr bawang bombay potong kecil2
1 siung bawang putih cincang halus
1/2 sdt basil
1/2 sdt oregano
1 sdm olive oil

50 gr keju parmesan
50 gr keju mozarella
garam
lada hitam

Pelengkap:
salad atau sayur rebus atau atau kentang atau pasta, sesuai selera dah

Directions:
1. Bersihkan daging ayam, dengan 1 sdm dan 1 sdm cuka, remas2, lalu cuci bersih.
2. taburi daging ayam dengan garam dan lada dan bawang putih halus, diamkan 10 menit
3. celup potongan daging pada telur, lalu di lapis dengan bread crumb.
4. tuangkan olive oil di pan, letakkan potongan daging ayam, goreng sebentar, lalu balikkan, goreng sebentar.
5. Letakkan daging ayam di pinggan tahan panas.

Saus bolognaise
1. tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan olive oil.
2. masukkan tomat dan pasta tomat, basil, oregano, garam
3. masak hingga mendidih dan tomat layu.
4. tuangkan saus di atas potongan ayam

Penyelesaian :
1. taburi ayam dengan keju parmesan
2. diatasnya di taburi dengan mozarella
3. Oven selama 15 menit atau sampai daging ayam matang
4. sajikan segera dengan pelengkap

17 Comments
  1. nyaaammm klecap klecep rasa parmesannya

  2. Sllllruuup jadi pengen bikin

  3. jd pengen bawa piring… minta makan hahahaha….

  4. Ini kalau diganti daging sapi atau ikan fillet mungkin masih masuk yo? Leo ora doyan ayam Londo, rasané amis…..

  5. Ine masih rajin ngisi MPnya ternyata… aku neh kebandang games… parah deh.

  6. Maturnuwun resepnya Ci’…mau dicobak…

  7. wah… lekker nih….. mau dong Ci….. hehehehe…

  8. ci….ga punya oven :((

  9. iyo Li, ngandelin mozarela mah..dapet bagusnya doang:-))

  10. iya Ning..gak pake goreng2an nih

  11. ayoooo…sini

  12. kayaknya enakan ikan Sri..

  13. kemarin tuh, juga hampir setaun gak update mbak.

  14. aduuuuuuuuuuuh, enaknyaaaaaaaaaaaaaaaaa….

  15. gak mau bikin, minta aja boleh gak😛

  16. malas bikinnya…maulah pake nasi enak juga Ci.

  17. mbak Bread Crumb itu apa sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: