Skip to content

Pudding Chipolata

May 15, 2010

Description:
nyontek Idenya mbak Estherlita, tapi aku sesuaikan dengan bahan yang ada, dan selera. seharusnya pakai bittercookies. lah..gak punya.hehe..

Ingredients:
1 Roll bolu gulung, potong sesuai selera (tebalnya kira2 8 mm-1 cm)
1.5 bungkus agar2 bubuk
750 cc susu cair
35 gr maizena
150 gr gula pasir
100 cc putih telur
1 sdm margarine
1 sdt vanila extract
1/2 kaleng Fruit cocktail
10 keping biskuit marie regal

Gunakan loyang bulat 20 cm tinggi 7 cm.

Saus Strawberry:
250 gr buah strawberry, di blender
75 gr gula pasir
1 sdm maizena

Directions:
1. Tata bolu gulung di dasar dan pinggir loyang
2. bubuk agar2 di campur maizena dan sedikit susu cair, sisihkan
3. Didihkan sisa susu dan gula, masukkan campuran agar2 bubuk dan maizena, masak hingga kental dan meletup letup. Angkat
4. Kocok putih telur hingga mengembang kaku, tuangkan adonan agar2 sambil di kocok rata, campurkan margarine dan vanila ekstrak.
5. tuang sedikit agar2 busa menutup cake di dasar loyang, tata biskuit, taburi buah kaleng.
6. tuangkan lagi setengah agar2 busa, tata biskuit, taburi buah kaleng
7. tutup dengan sisa agar2 busa.
8. dinginkan

saus:
didihkan strawberry dan gula, kentalkan dengan maizena sesuai selera

28 Comments
  1. jadi kangen bitter cookies.

  2. chipolata…spt nama sosis ci…sosis yg mungil2

  3. Terima ksh sharing resepnya Mbak, btw 15 agar2 bubuk itu 15 apa ya ? thanks sebelumnya !!!

  4. mbak, thks ya dah berbagi resep, sehingga bisa kucontek.

  5. iya..waktu search juga ketemunya sosis, cuma aku ingat banget dulu mbak Esther posting resep ini.

  6. waaaah… ini resep klasik. Saya ingat ibu saya bikin puding ini semasa saya SD!!

  7. kalo maem puding jenis ini, seger , tp berasa mengenyangkan ya..

  8. Haduh mba *glek* tfs ya, aku ijin bookmark ^^

  9. Ayu tenan iki…cuma kok yo kudu nggawe bolgul yo. Bogul beli rasané ora enak….

  10. Duuu…rajinnya ci… berarti hrs 2x bikin dong..bolgul dulu baru puding…kayak rasa nih…

  11. Cantik banget…. Jadi pengen bikin. TFS.

  12. keliatan enak banget…. “kepengen banget”… kalau ada di meja, pasti aku lupa deh kalau lagi diet :DTFS… aku catat resepnya

  13. Ini MP lagi dudul bener..liat tuh reply2ku ngaco, quote reply sebelumnya, malah ngaco gitu…halaaah..@mbak Esther : thks Resepnya ya@Kartika : iya nih, tapi aku denger nama puding chipolata tuh dah lama dari Femina, cuma baca resepnya detail di mbak Esther@Sie : iya sori salah ketik, maksudnya 1,5 bungkus. udah kukoreksi tuh. thks ya@Kucing : bener Cing, jadoel pernah liat di Femina@Rahmah : bener mengenyangkan, gak bisa kasi potongan besar@Devi : silakan Dev@Sri : hahaha..iyo, ini pas aku gawe pesenan, salah ngitung, jadi kelebihan, sisahke gawe iki@Mei2 : ngenyangin juga Mei@Shinta: bikin gih..cantik dan enak tuh@Agnes :hahaha..iyo..trus kalau ndadk abis2 juga gemes pingin ngabisin ya Nes

  14. duh mba ini enak benerrr keliatannya :Dizin copas mba yah ^_^makasih.

  15. o penampakannya seperti ini, aku ada resepnya Cie tapi kalo ngga ada gambar tuh mo nyobain bikin kok males… TFS ya Cie

  16. cantik banget pudingnya ….menggoda untuk dicicipi..

  17. Ci Ine bikin ngiler lagi, kalo bikin ini repot nih harus ke kota (ke hongkong island) cari biskuit marie, jadi dicatat dulu yah resepnya.

  18. mommyclarice said: duh mba ini enak benerrr keliatannya :Dizin copas mba yah ^_^makasih.

    siiipp….enak dan cantik tuh

  19. haha… kayaknya ribet ya, pake bikin roll cake segala. Tapi kalau pas bikin roll cake, di lebihin, bisa di bekuin, dipake kapan2 buat chipolata Lin

  20. reviresco said: cantik banget pudingnya ….menggoda untuk dicicipi..

    thks Jane

  21. gitu ya Lin? coba pake biskuit seadanya, barangkali enak juga

  22. waduh ci, penampilannya ribet banget ya? tapi penasaran jadi pengen coba… ;)aku copy resepnya ya…. tengkiu Ci😉

  23. ribet, tapi mantep tuh may

  24. Cantik banget Ci.. sayang aku kurang suka dengan puding :)Kalau bolgul-nya mau.. slurrppp .. hehehe

  25. waaaa.. kalau ketemu ini, bolu gulungnya di cungkilin Welly, puddingnya di kasi ke aku aja Wel. hehe..

  26. elkaje said: waaaa.. kalau ketemu ini, bolu gulungnya di cungkilin Welly, puddingnya di kasi ke aku aja Wel. hehe..

    Lho ..kok tau aja sih… jadi malu nih… hehehe

  27. mantap neh, Ci … Kapan2 pengen buat juga dah, tapi ga pake bolu gulung x😀

  28. wauu.. kelihatannya rasanya rame nih😀pudding recipe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: