Skip to content

Kue Lumpur Ayam

September 14, 2010

Description:
Kue Lumpur dengan rasa gurih dan taburan ayam bumbu lemper, adonan kue lumpurnya nyontek Resep mbak Esti di sini

Ayamnya, left over dari opor ayam lauk ketupat kiriman tetangga. hehehe.. saking sudah bosen dengan opor, di olah lagi dibumbu lemper. ketupatnya di bikin lotek.

Kalau resep mbak Esti isinya versi pedes, yang ini bener2 rasa lemper tanpa cabe, tetap enak. Cabenya untuk hiasan saja

Ingredients:
Bahan Isi:
200 gr daging ayam tanpa kulit, rebus, suwir2 cincang kasar
50 gr jamur kancing dipotong-potong
2 lbr daun jeruk
1 lbr daun salam
1 lbr sereh
1 ptg lengkuas
1/2 sdt garam
1 sdm gula
200 cc santan sedang kentalnya

Bumbu halus:
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
1 sdt ketumbar
2 btr kemiri
1 cm kencur

Bahan untuk kue lumpurnya:
75 gr margarin
250 ml air
150 gr tepung terigu
75 gr gula pasir
1/4 sdt garam
150 gr kentang dikukus, dihaluskan
6 butir telur
400 ml santan dari 1/2 butir kelapa

Directions:
Taburan:
1. tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga harum
2. masukkan ayam, santan, garam dan gula
3. masak hingga santan mengering. sisihkan

Kue Lumpur:
1. Dididihkan air dan margarine, masukkan tepung terigu, aduk rata, angkat dari api.
2. Dengan menggunakan mixer, campurkan kentang halus, gula dan garam, masukkan telur satu persatu.
3. masukkan santan sambil terus di mixer hingga rata.
4. Cetak menggunakan cetakan kue lumpur, setelah setengah matang, taburi dengan daging ayam dan jamur
5. Tutup cetakan, masak hingga matang. Cungkil kue lumpur dengan tusuk sate.

From → Tradisional

19 Comments
  1. wah, enaks tuh Ne, daku pernah makan yang kayak gini…

  2. yummmiii….

  3. ntar nyoba ah, beli cetakannya duluw😀

  4. wah enak nih mba…ngiler jadinya liat ini malem2 ^____^

  5. Yang macam ini belum pernah makan. Kue lumpur tanpa ayam cukup enak. Pakai ayam so pasti lebih enak.

  6. ini gak semanis kue lumpur biasanya pak

  7. sama Ed, dari kecil aku suka kue lumpur yang manis, ini enak gak eneg

  8. cetakan ini bisa buat lumpur, carabikang, pukis bulet gak rugi deh punya cetakan kayak gini

  9. hehehe… coba bikin, gak akan gagal

  10. patut dicoba nih, bosen sama kue lumpur biasa🙂

  11. mau coba, sangat menarik utk di makan….thxs Ci resepnya..aku conteh yah Ci….

  12. iya.. ini variasi yang aneh keliatannya, tapi ternyata enak kog Nel

  13. iya Nel, taburannya kalau di kasi kucai dan paprika merah, lebih cakep kali. ini kan pucat, lalu ku kasi cabe dan sledri

  14. hi hi..udah eneg lihat opor ayam ya mbak. Emang jarang sih orang bikin lumpur ayam gurih. Variasi lah, kalo yang manis udah biasa.

  15. mbak inge salam kenal………maaf tanpa ijin ak sdh mencoba resep2 Ci Inge nih….and hasilnya di buji suami….Ci ak mo tanya ak pernah makan kue lumpur tp yg guyur2/lembek gak keras kayak lumpur kentang….punya resepnya nggak???….pse info ya….makasih

  16. Mantap ci…Udah lama ngak nge browsing multiply ci Ine, sekarang tambah bikin orang lapar nih, hehee….

  17. hallo Cing.. aku juga udah lama nggak ngeMP

  18. Permisi ci Ine, saya senang sekali berkunjung diblog ini yg banyak tips tipsnya. Terimakasih sudah berbagi ya, ci.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: