Skip to content

Balado Udang kentang

May 15, 2011

Description:
Kebetulan punya kentang kecil sisa bikin rendang, dibuat balado dengan sedikit minyak goreng, karena proses mematangkannya di oven.
cuma perlu minyak untuk menumis bumbu baladonya.

Ingredients:
500 gr kentang rendang (kentang kecil2)
300 gr udang ukuran sedang
100 gr pete kupas
2 ptg lengkuas
1 batang serai memarkan
4 lbr daun salam
garam
1/2 buah jeruk nipis

bumbu halus
100 gr cabe merah
10 siung bawang putih
15 butir bawang merah
1 buah tomat merah

Directions:
– Cuci bersih kentang, rebus dengan sedikit garam selama 20 menit, tiriskan
– Udang di buang kepala dan kaki, cuci bersih, kucuri air jeruk nipis dan garam, sisihkan selama 10 menit.
– potong/belah pete jadi 2
– siapkan loyang, olesi minyak goreng, taruh udang, kentang dan pete
– Oven hingga udang berubah warna, kira2 15 menit.

– Tumis bumbu halus dengan seikit minyak, sereh, lengkuas dan daun salam hingga bumbu wangi
– tambahkan garam
– tambahkan sedikit air bila perlu
– masukkan kentang, udang dan pete yang telah di oven.
– aduk hingga bumbu tercampur rata

From → Masak

26 Comments
  1. weh dioven? boleh juga nih, mengurangi penggunaan minyak. bumbunya gak pake trasi mbak?

  2. yang ini nggak pake trasi Vi, pas keabisan soale. hahaha…

  3. Halah…yg ini juga amat menggoda iman…sip banget, makasih lagi Mb, hidup pete…hehehe…rully

  4. hahaha… selamat berpete ria… tadi liat pete di tukang sayur yang lewat.. emang cuma beberapa papan, cantik2.. jangan2 musim pete hampir tiba tuh

  5. temennya nasi anget plus krupuk putih :))

  6. dah lama ga posting2 resep, kangen resep2nya cik ine

  7. horee…pesta pete😀

  8. pete lagiiiii ….

  9. iya May.. ada masalah tempo hari, dan mudah2an..sekarang moodnya udah balik lagi. hehe..

  10. aiiih…sepiring bisa nggak cukup Ning

  11. asyiiik….

  12. ngabisin persediaan cie.. biar ntar bisa stok lagi

  13. duhhh ngilerrrrrrrrrr liat samblnya ci

  14. Waow mantab …kirim dunk kerumah🙂

  15. Kreatif sekali Ine.Ovennya dengan suhu berapa?

  16. blum pernah pake kentang yg kecil-2 ini, membayangkan kupas kentang kecil lama selesainya🙂

  17. Ine..aku pengen cobain resepnya…bikin ngiler..hehe. Btw suhu ovennya berapa ya ? makasih🙂

  18. kira2 180-200 derajat C pak. ovenku ini kan pengaturan suhunya manual, jadi pake perasaan hehehe..

  19. Retno, kentang kecil itu jangan di kupas. di sikat aja spy bersih, di makan se kulit2nya.

  20. Elle, suhu 180-200 derajat C. sampai udang matang aja. klo kentang kan udah di rebus, jadi untuk mengeringkan aja.

  21. ati2 Yen.. bisa kalap makannya

  22. ayo.. sini..kirimin tiket dah.. aku kirim beserta kokinya sekalian🙂

  23. kalau ga pake kupas, mau nyoba ah….🙂

  24. elkaje said: jadi pake perasaan hehehe..

    Kalau lagi marah bisa gosong…

  25. wah enak nih…… tapi gimana sih cara buang bau petenya ?

  26. jangan di buang baunya, lah itu yang bikin pete jadi istimewa lho Sus hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: