Skip to content

Nasi goreng pete

May 15, 2011

Description:
Kemarin chatting dengan Rully Agivianna, ngomongin pete yang saat ini lagi mahal, sepapan bisa 4000. biasanya cuma 1500 atau 2000.  Suami Rully katanya jago pete, karena itulah Rully minta dituliskan resep nasi goreng pete.

Kebetulan aku punya stok pete beku, bikinlah Nasi goreng, resep sih biasa aja, tinggal di tambah pete.

Keluargaku bukan penggila pete, tapi kadang2 kalau masak, di cemplungi beberapa butir pete, untuk menambah aroma syedeeepnya. Maka kalau pete lagi murah, aku beli sekaligus beberapa papan, dan di bekukan.

Ingredients:
2 piring nasi dingin
1 gengam pete kupas (kira2 1 papan pete)
25 gr udang kupas
25 gr daging ayam, potong2
1 btr telur
1 cabe merah besar, iris tipis
1 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
2 sdm minyak goreng

Bumbu halus:
2 bawang merah
2 bawang putih
2 cabe merah besar
1/2 sdt terasi

Directions:
– Goreng pete hingga matang, sisihkan
– dadar telur, langsung hancurkan, sisihkan
– tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan cabe iris, udang dan ayam, tumis hingga ayam dan udang matang
– tambahkan nasi, kecap, garam, telur dadar
– aduk rata, masukkan pete, masak hingga nasi benar2 panas

20 Comments
  1. pete ki ancen enak. nyem nyem nyem. bojoku suka banget. lebih asik kalau dipotong kecil2, sensasi klethusannya lebih jos🙂

  2. hah? bojo doyan? menik doyan jugakah?

  3. dua duanya doyan. dulu Menik sempet gak doyan, karena dibilang ibuku makanan bau. tapi aku bilang enak enak enak. cobain dehhhhh. lama lama ya suka. hehehehhe.

  4. Mb Ineee….ini aku rully..makasih mbanget, emang pete lagi muahal, tapi ini wajib kupraktekin dengan resiko diet bubar, hehehe…….

  5. ini enak buat winter di sydney…:)

  6. cocok cie.. buat suasana appun

  7. pete… hmmm diapain aja doyan🙂

  8. pete bakar pete rebus pete mentah enaaakkkkkk

  9. di tempatku masih 2000-an tuh pete, kemaren beli 2 papan, buat temen makan sayur asem + ikan asin🙂

  10. hiks..petenya cie, susah disini……

  11. doyan pete tapi gak pernah nyoba pete mentah, kapan2 boleh bikin acara tema pete nih Ne, hahahhahaa …. ngomong2 pete dibekuin kalo di defrost rasanya masih tetep seperti semula?

  12. haha… sukses meracuni menik dengan pete tuh, anak2ku belum ada yang doyan tuh Vi

  13. ayooo.. bikin demi menyenangkan suami tuh Rul

  14. Peteria?? sapa takuuut? hahaha… rasa masih…sama cie..

  15. yah…nasib deh Dev hehe

  16. di pasarku masih mahal cho.. belum bisa nyetok

  17. pedoyan pete juga ya Na?

  18. tuuh..diajakin ama cie Inge “Peteria”

  19. Suka juga sama pete. Apalagi nasgor pete. Wuih sedep. Asal jangan ketauan misua aja kalo lg mkn hehehe

  20. misua diajakin makan pete dong, biar kenal dan bisa ketagihan hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: