Skip to content

Bok cay saus tiram

December 26, 2006

Description:
Penyakit malas masak masih mendera, tapi pingin makan, masaklah yang sederhana, sayur di siram saus tiram.

Ingredients:
300 gr Bok cay, potong2
3 siung bawang putih geprek
5 sdm saus tiram
50 cc air/kaldu
1 sdm maizena di encerkan dengan sedikit air

Directions:
rebus bok cay dengan air dan garam hingga matang, tiriskan, tata di piring saji.
tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga harum, masukkan saus tiram dan air/kaldu. setelah mendidih, kentalkan dengan maizena.
Siramkan di atas sayuran.

18 Comments
  1. bukan saja naksir masakannya tapi juga naksir piringnya…..

  2. kok penyakit malas masak menular ya? saya juga lagi muales masak nih…masaknya ya yg gampang2 gitu, bok coynya mantap kok….

  3. simple tapi keliatannya enak bgt :=)

  4. betul, sederhana tapi lezat yang satu ini sih =)

  5. glennsean said: bukan saja naksir masakannya tapi juga naksir piringnya…..

    hehehe….ini piring dari mana ya?? *lha kog tanya*

  6. erm718 said: kok penyakit malas masak menular ya? saya juga lagi muales masak nih…masaknya ya yg gampang2 gitu, bok coynya mantap kok….

    kemarin aku sampai sebulan lebih nggak masak, ke dapur cuma bikin orderan aja. payah dah..kalau sampai menyerang.

  7. lamra said: simple tapi keliatannya enak bgt :=)

    rasa…ngandelin si saus tiram itu doang

  8. irenedelphin said: betul, sederhana tapi lezat yang satu ini sih =)

    silakan coba kalau lagi dilanda malas masak Irene:-))

  9. Perlu ditiru nih.. bok coy ada, bwa putih msh tergolek di kulkas, kaldu & maizena aku punya.. tinggal saus tiramnya yg ga ada.. bisa diganti apa ya mbak?? aku baru beli saus ikan (ikutan resep yg lalu itu lho..), bisa dipake ga ya?? judulnya diganti aja he..he.. maksadotcom..🙂

  10. enak, mudah, dan cepat saji he..he,..

  11. hahahah aku juga suka bikin yang mirip2 ini klo lagi males masak.. mungkin aku lebih males mbak… gak pake rebus & siram2an, tapi langsung cemplungin jadi satu di wajan.. tumisan pake saos tiram.. bumbunya sama persisss! 🙂 mau bok cay, caisim, ceciwis…wiiisss enak semuaahhh

  12. jrdd said: Perlu ditiru nih.. bok coy ada, bwa putih msh tergolek di kulkas, kaldu & maizena aku punya.. tinggal saus tiramnya yg ga ada.. bisa diganti apa ya mbak?? aku baru beli saus ikan (ikutan resep yg lalu itu lho..), bisa dipake ga ya?? judulnya diganti aja he..he.. maksadotcom..🙂

    gak pake saus tiram gak apa…. saus bawang putih aja juga enak..bumbu minimalis

  13. amadeus18 said: enak, mudah, dan cepat saji he..he,..

    bener Dew

  14. ningnong said: hahahah aku juga suka bikin yang mirip2 ini klo lagi males masak.. mungkin aku lebih males mbak… gak pake rebus & siram2an, tapi langsung cemplungin jadi satu di wajan.. tumisan pake saos tiram.. bumbunya sama persisss! 🙂 mau bok cay, caisim, ceciwis…wiiisss enak semuaahhh

    huahaha….pokoke..enak ya Ning

  15. I can’t wait to try, terima kasih kasih ya resep nya..btw pinggan nya bagus..

  16. finaandme said: I can’t wait to try, terima kasih kasih ya resep nya..btw pinggan nya bagus..

    Thks ya Anita

  17. Hallo Ci Ine, Aku Copy resepnya enggak apa kan? habis kayaknya simple tapi gurih.

  18. aemdal said: Hallo Ci Ine, Aku Copy resepnya enggak apa kan? habis kayaknya simple tapi gurih.

    boleh Anita, emang gampang dan enak kog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: