Skip to content

Wedang Sari Kacang Hijau

July 28, 2012

Description:
Sering kali buat wedang kacang hijau, anak-anak hanya ambil airnya saja, karena katanya kacang hijau (dan kulit) itu seret kalau di telan.
Tapi kalau wedangnya di blender dulu, anak-anak suka, dan laris manis karena tinggal di glek aja.

Ingredients:
250 gr kacang hijau
2500 cc air
4 lembar daun pandan di suwir
2 ruas jahe di geprek
250 gr gula
1 sdt garam

Directions:
1. Rebus kacang hijau bersama daun pandan dan jahe hingga empuk
2. Masukkan garam dan gula
3. Blender kancang hijau hingga halus
4. Sajikan hangat

Note:
1. Gunakan panci presto, perlu waktu 20 menit sejak panci mendesis
2. Selalu aduk sebelum menuang wedang sari ke gelas

10 Comments
  1. mbak, backgroundnya itu ketan srikaya ya mbak? Mau dwooongg

  2. c Ine… tfs… dah lama ga posting … apa kabar… gara gara ini, aku tadi beli 250 gram kacang hijau remuk,… 2 euro hehehhe…

  3. haleygiri said: mbak, backgroundnya itu ketan srikaya ya mbak? Mau dwooongg

    iya Yu, ketan srikaya, legit

  4. agneswollny said: c Ine… tfs… dah lama ga posting … apa kabar… gara gara ini, aku tadi beli 250 gram kacang hijau remuk,… 2 euro hehehhe…

    Agnes, kabar baik dari ku, setahun terakhir ini memang capek banget, karena beban kerja, sampe nggak mood ngapa2in klo sudah di rumah

  5. oic… met berhari minggu,… yg penting sehat

  6. Terimakasih resepnya Ci Ine. Cocok banget buat aku yg selalu lapar habis lahiran😀

  7. shintadamayanti said: Terimakasih resepnya Ci Ine. Cocok banget buat aku yg selalu lapar habis lahiran😀

    siip dah, ini hangat suhunya, hangat rasanya, karena pake jahe Shin. Selamat atas lahirannya ya, cepet sehat, tetap semangat ya.

  8. Nyontoh resepnya ya Ci In….soalnya anakq jg paling susah kalo disuruh makan kacang ijo.

  9. mbak innnee, senangnya ketemu blognya lagi.
    aku dulu sering ngikutin di multiply. pas bongkar resep2 lama di e-mail, ketemu resep wedang ini, mau ngecek ke multiply eeh udah tutup. untung namanya gak berubah, jadi gampang d-googlei😀

    eh btw, archive yg dari MP itu semua dibackup ke sini ya?
    untung bisa dipindahin ya.

    • hallo Fenny, senang juga ketemu lagi denganmu di sini.
      iya, yang dari MP di backup di sini, cuma ndak semua foto bisa pindah… tapi ya sudahlah…itu yang maksimal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: